Ada 6 Cara Investasi emas di Pegadaian

6 Layanan Investasi Emas Di Pegadaian Yang Bisa Anda Pilih !

Investasi emas di pegadaian – Investasi menjadi salah satu solusi bagi masyarakat yang hendak mempertahankan daya beli uang yang di milikinya dari laju inflasi. Ada beberapa macam instrumen investasi, misalnya investasi di bidang properti , investasi di pasar modal, deposito, dan juga investasi emas.

Salah satu instrumen investasi yang banyak di minati adalah investasi emas. Pasalnya logam mulia ini, harganya cenderung mengalami kenaikan setiap tahun, tahan akan laju inflasi, sifatnya yang berbeda dengan rupiah yang harganya tidak di pengaruhi oleh kebijakan pemerintah, di tambah lagi keberadaan pegadaian sebagai salah satu perusahaan BUMN di Indonesia yang sudah memiliki ribuan outlet yang dapat menjangkau hampir seluruh pelosok tanah air. Telah membuka layanan Investasi emas. Jadi masyarakat yang mau melakukan investasi cukup hanya perlu mengunjungi pegadaian yang ada di sekitar tempat tinggalnya.

Baca juga : Kiat Memilih Investasi Yang Menguntungkan

Cara investasi emas di pegadaian tidak sama berinvestasi di pasar pasar modal. Di pegadaian sendiri telah mengembangkan beberapa produk yang dapat di tempuh oleh calon investor.

 

6 Cara Investasi Emas Di Pegadaian

Mulia Tunai

Merupakan salah satu produk dari pegadaian bagi nasabah yang mau berinvestasi emas. Caranya nasabah membeli emas batangan di outlet yang telah tersedia di lebih dari 629 outlet pegadaian Galeri 24. Cukup memiliki kartu Identitas (KTP/SIM/Paspor). Dan membayar sejumlah uang sesuai dengan emas batangan yang akan di beli. Kita bisa melakukan pembelian mulai dari 1 gram samapi dengan emas batangan 1 Kg, jadi sangat terbuka kesempatan bagi kita yang memiliki dana terbatas. Selain itu, nantinya kita akan di berikan sertifikat atas logam mulia tersebut.

Keuntungan investasi dengan layanan Mulia Tunai, adanya sistem konsinyasi terbebas dari biaya titipan, biaya asuransi, serta berpeluang mendapatkan margin dari barang yang di jual oleh pegadaian, tentu setelah ada barang pengganti.

 

Mulia Arisan

Dengan membentuk komunitas minimal 6 orang kita bisa memebentuk arisan logam mulia. Hal ini bisa menjadi salah satu solusi bagi kita yang jika masih kesulitan untuk berinvestasi emas di pegadaian secara individu terasa sulit. Dengan berkelompok kita tentu akan mendapatkan logam mulia yang lebih besar jika di bandingkan dengan jika kita sendiri yang membeli emas. Sebab di sini logam mulia tidak di dapatkan langsung tunai, tetapi di persyaratkan untuk membayar uang muka sebesar minimal 10% dari harga emas saat awal arisan.

Tempo pembayaran sampai dengan 3 tahun atau 36 bulan dan pembayarannya dapat di lakukan di ATM, Melalui Online, atau langsung datang ke outlet pegadaian itu sendiri.

 

Mulia Kolektif

Mulia kolektif hampir sama dengan Mulia arisan, yaitu kita membeli emas batangan di pegadaian dengan pembayaran uang muka 20%, setiap anggota menyerahkan fotocopy kartu Identitas ke pegadaian dan bersedia menandatangani akad perjanjian, dan setiap anggota bisa memilih jumlah keping emas yang di inginkan, tentu di sesuaikan dengan kesiapan pembayaran angsurannya perbulan.

 

Tabungan Emas

Menjadi salah satu investasi emas di pegadaian yang paling minati, pasalnya uang yang di tabung atau di setorkan di pegadaian akan di konversikan kedalam harga emas saat itu. Berapapun uang yang di setorkan akan memiliki nilai emas setelah di konversikan. Jadi uang yang di tabung misalnya 500 ribu akan mendapat emas 1 gram, jadi uang 500 ribu yang di miliki bisa mengalami kenaikan ketika di tarik saat harga emas berada di atas harga 500 ribu/gramnya.

Saldo baru bisa di cairkan jika telah memiliki nilai sama dengan harga emas minimal 1 gram.

 

Konsinyasi Emas

Juga merupakan salah bentuk investasi emas di pegadaian yang memiliki sistem kerja dengan menitipkan emas atau logam mulia yang di miliki di pegadaian yang kemudian nantianya akan di jual oleh pegadaian jika ada nasabah yang membutuhkan emas kita.

Ada beberapa keuntungan yang di dapatkan oleh masyarakat yang berinvestasi dengan layanan konsinyasi pegadaian adalah emas aman dan di asuransikan, di kelola secara transparan dan kompeten, emas yang di titipkan dan di jual itu akan tetap di gantikan ke kita sesuai dengan kadar dan beratnya, dan keuntungan yang paling menarik di produk konsinyasi emas ini adalah adanya margin keuntungan yang di dapatkan dari hasil penjualan tersebut.

Untuk ikut berinvestasi cukup dengan menyerahkan fotocopy Identitas, dan mendaftar konsinyasi emas di outlet yang tersedia.

 

Produk Emasku

Kita bisa mendapatkan logam mulia 24 karat bersertifikat resmi dengan hanya membayar uang muka minimal 150 ribu, dan kita bisa memiliki emas 1 gram sampai dengan 25 gram. dengan pembayaran angsuran 1 tahun dan dapat di lakukan di ATM, Bank atau pegadaian.

Selain itu kita akan di ikutkan asuransi jiwa, cacat tetap karena kecelakaan, dengan jumlah pertanggungan sampai dengan 30 juta, dan cara mengaktifkannya polisnya sangat mudah karena berbentuk voucher dan hanya melalui SMS.

Baca juga : Cara Investasi di Pasar Modal Untuk Pemula

Demikianlah beberapa informasi produk cara investasi emas di pegadaian, jadi bagi kita yang hendak untuk menjaga aset tergerus dari laju inflasi, maka silahkan memilih produk investasi emas sesuai dengan kebutuhan dan finansial kita. Meski ada banyak macam instrumen investasi, namun emas masih menjadi primadona bagi banyak kalangan di sebabkan, emas tidak membutuhkan modal banyak, minim resiko kerugian, dan yang lebih penting sangat mudah di lakukan oleh siapa saja. Apalagi dengan banyaknya perusahaan yang mendukung masyarakat untuk berinvestasi emas. Apalagi perbankan saat ini sudah ada yang memberikan layanan seperti pegadaian.

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.