#4 Inspirasi Bisnis Keren Dan Menggiurkan | Blog Peluang

Jika anda kebetulan menemukan artikel ini karena ingin mendapatkan inspirasi bisnis, maka teruskan membaca dan melihat ulasannya, karena kedepannya bisnisonlineusaharumahan.com akan membagikan beberapa ide bisnis yang siap menjadi inspirasi bagi anda.

Ada beberapa alasan kenapa seseorang hendak membuka usaha sampingan, salah satunya adalah ingin menambah pemasukan. Karena kita ketahui bersama kebutuhan hidupan semakin hari semakin bertambah saja. Jika kita tidak pandai dalam menyiasati perubahan ini, maka bersiap saja kita akan menjadi “gelandangan” dalam hidup ini.

Permasalahnnya kemudian adalah banyak di antara kita, mau memiliki bisnis namun tidak tahu harus memulainya dari mana ? bahkan ada yang mau berbisnis namun terkendala dengan persoalan modal. Emang tidak dapat di pungkiri, hidup ini tidaklah berjalan mulus, sesuatu yang baik selalu menyisakan tantangan untuk di lewati. Nah di situlah seninya hidup, jika tidak ada perjuangan maka kita tidak akan pernah mensyukuri nikmat dari sebuah hasil.

Terlepas dari semua itu, admin akan menyebutkan beberapa peluang usaha yang bisa menjadi inspirasi bisnis bagi anda. Semoga dengan kehadiran artikel ini bisa menggugah dan menggali ide kreatif bisnis anda sampai menemukan satu peluang bisnis yang sesuai dengan harapannya !

 

Inspirasi Bisnis Terbaru di Tahun 2018

Jualan Pisang Nugget Via Medsos

Inspirasi bisnis berikut ini datang dari Novan Nurul Alam, seorang mantan jurnalis yang juga terinspirasi ketika meliputi berita bisnis di lapangan, akhirnya ia menemukan satu peluang yang menarik hatinya.

Dengan bermodalkan 800 ribu ia memulai bisnis jual pisang nugget setelah keluar dari kegiatannya sebagai jurnalis. Dengan di bantu oleh 3 ibu rumah tangga kenalannya, Novan bisa mendapatkan omset 15 juta perbulan hanya memasarkan melalui media sosial, seperti Instagram, WA, dan sebentar lagi ia akan memperlua pemasarannya dengan bergabung dengan start up yang di gadang oleh Kaesang.

Baca juga :

Jual Lilin Aneka Motif

Inspirasi bisnis berikut ini datang dari Cevi Agis, pemilik Batik Candle. Merintis usahanya di tahun 2015 ini dengan modal kurang lebih 7 jt, ia berhasil menciptakan sebuah varian bisnis kreatif dengan menciptakan ukiran batik dari lilin. Namun seiring perkembangan, lilin tidak saja ia ukir bermotif batik namun ada beberapa logo yang ia bentuk mulai dari logo perusahaan, logo sesuai pesanan, dan logo-logo club sepakbola dunia.

Cevi Agis memang pernah menimba ilmu di korea Selatan dari bantuan pemerintah. Namun usaha yang di cetuskannya ini tidak pernah terlintas. Dulunya ia ingin membuka usaha makanan coklat, namun karena ia merasa coklat memiliki daya tahan yang pendek, akhirnya jatuh perhatiannya kepada Lilin. Namun menjual lilin begitu saja tentu tidak ada nilai tambah. Maka jadilah ia mengukir Lilin ini kedalam berbagai bentuk atau motif. Meski pada tahun pertama ia merintis usaha ini tidak langsung di terima oleh masyarakat apalagi toko-toko. Namun Saat ini ia sudah kewalahan melayani pesanan terbukti ia kekurangan karyawan dalam mengukir lilin tersebut.

Jasa Penghilang Bulu

Inspirasi bisnis selanjutnya datang dari Fadhly Sahab, ia merupakan salah satu mantan karyawan BUMN yaitu PT Surveyor Indonesia ( Persero ). Saat ini menjadi CEO dari ZAP Clinic.

Awal dia membuka usaha ini, ia terispirasi dari komunikasi dengan temannya yang tinggal di Australia. Ia megatakan bahwa bisnis yang lagi trend di sana adalah penghilang bulu. Kemudian ia memberanikan diri membeli mesin pengilang bulu seharga 50 jt.

Awal menjalankan usahanya masih door to door, atau menerima panggilan dengan meminjam mobil bokapnya. Itupun ia lakukan saat jam istirahat, jadinya ia selalu melar di kantor.

Ia memulai usaha ini pertengahan 2009, namun saat ini sudah berkembang, bukan saja bulu kulit yang ia layani, saat ini ia mempekerjakan beberapa dokter, dan juga karyawan hotel dalam mengembangkan ZAP clinicnya. Adapun layanan yang di berikan seperti photo facial, platelet rich plasma, body rejuvenation, lifting, active acne laser hingga menghilangkan tato.

inspirasi bisnis dari Fadhly Sahab
Screenshoot Youtube ZAP Clinic

Jual kerajinan tas tangan dengan bahan agel, mendong dan pandan laut

Usaha ini merupakan inspirasi dari seorang perempuan yang bernama Natalia Indira, ia tidak pernah menyangka bahwa usaha yang di tekuninya ini akan meraup omset hingga ratusan juta. Awal mula ia mrintisnya hanya bermodalkan 500 ribu dengan membuat 12 pcs tas tangan yang kemudian ia ikut pameran, dan di luar dugaan produknya ludes terjual. Hasil dari penjualannya itu, ia memproduksi lagi 2 kali lipat dan lagi-lagi di sambut baik oleh customernya.

Usahanya kemudian ia beri nama Insoo, di situlah kemudian ia mulai fokus dan memproduksi tas dari bahan agel, mendong dan pandan laut dalam jumlah besar. Ia mampu menjual tas tangan 2000-3000 pcs dalam sebulan dengan harga 35 s/d 90 ribu per buahnya melalui toko online. Namun kedepnany Natalia tetap mengimpikan untuk membuka toko offline sendiri.

inspirasi bisnis jual hasil kerajinan tangan tas berbahan dasar daun pandan

Bisnis Bawang Goreng

Inspirasi bisnis bisa datang dari mana saja, entah itu dari TV, baca surat kabar, di pinggir jalan, dan lain sebagainya. Seperti itulah yang di alami oleh seorang Guru Budi Nurhadi sala satu pengajar di sekolah swasta di kuningan Jawa Barat yang terisnpirasi dari teman mengajarnya yang juga tengah melakoni bisnis sampingan yaitu alat lukis.

Menjual bawang goreng menjadi pilihan dari Budi Nurhadi sebagai usaha yang menarik hatinya. Pasalnya bawang goreng merupakan makanan favorit keluarga.

Merk produknya yaitu Bagoy yang merupkana singkatan dari bawang goyeng. yang kala itu disebut oleh anaknya umur 3 tahun yang belum bisa mengucapkan huruf R.

Tahu tidak berapa omset yang di dapatkan hanya dengan menjual bawang goreng ini ? 30 juta dengan keuntungan bersih antar 5-7 juta perbulan. Adapun modal awal membuka usahanya adalah 2 juta untuk beli bawang serta peralatannya, dan uang 2 jt itu menghasilkan 50 kemasan. Ia jual dengan harga 25 ribu (100 gr) sampai dengan 125 ribu (500 gr)

inspirasi bisnis kuliner
screenshoot akun Youtube Masak yuk

Itulah 4 inspirasi bisnis yang sempat admin sampaikan pada kesempatan ini. Akhir kata semoga bermanfaat !

Artikel ini di sharing dari finance.detik.com

 

 


loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.