Ini Daftar Wisata Murah Terjangkau di Candi Borobudur

Bisnisonlineusaharumahan.com – Ada banyak wisata murah di dekat Candi Borobudur yang sangat terjangkau. Harga tiket masuk ke kawasan ini bahkan tidak lebih dari Rp 50 ribu.

Tak hanya candi, di Borobudur kamu bisa menikmati sejuknya pegunungan hingga menelusuri sejarah Candi Borobudur dari museum.

Berikut wisata low budget di dekat Candi Borobudur, dirangkum bisnisonlineusaharumahan.com dari berbagai sumber, Rabu (7/6/2022).

Candi Pawon

Candi Pawon – TripAdvisor

Candi Pawon berada di antara Candi Borobudur dan Candi Mendut atau sekitar 2,5 kilometer dari Borobudur. Candi ini juga bercorak Buddha yang kemungkinan dibangun oleh Dinasti Syalendra antara abad 8 hingga 9 Masehi.

Untuk harga tiket ke candi mendut kamu hanya akan ditarik biaya Rp 10 ribu rupiah untuk bisa masuk ke wisata dekat Borobudur ini.

Galeri Unik & Seni Borobudur Indonesia

Galeri Unik & Senin Borobudur Indonesia

Galeri Unik & Seni Borobudur Indonesia atau GUSBI merupakan museum yang juga terletak di kawasan Candi Borobudur. Museum ini juga dikenal sebagai Museum MURI karena meyimpan berbagai benda unik yang memecahkan rekor.

Di sini pengunjung bisa melihat patung budha emas terkecil, patung loro blonyo terbesar dan terkecil, lukisan dari sabun mandi, kemeja batik terbesar, jas terberat, dan masih banyak lagi.

Pasar Borobudur

Pasar Borobudur – Istimewa

Pasar Borobudur berada di Jl Pramudya Wardhani di sebelah Timur dan Jl. Syailendra Raya di sebelah utara. Lokasinya yang berada dekat dengan Terminal Borobudur menjadikan pasar ini sebagai destinasi menarik para wisatawan khususnya yang berkendara menggunakan angkutan umum.

Pasar ini merupakan pasar tradisional yang menjual beragam kebutuhan pokok. Tak cuma itu, pasar ini juga menjual beragam jajanan khas Borobudur dan Magelang, serta oleh-oleh souvenir khas Borobudur.

Punthuk Setumbu

Punthuk Setumbu – Istimewa

Punthuk Setumbu merupakan kawasan perbukitan dengan panorama pegunungan dan Candi Borobudur. Bukit ini menjadi lokasi favorit untuk menyaksikan sunrise dengan latar belakang Gunung Merbabu dan kemegahan Candi Borobudur.

Disarankan untuk tiba di daerah Borobudur sekitar jam 05:00. Pada momen ini Candi Borobudur dari Punthuk Setumbu akan tampak secara perlahan dihiasi kabut tipis. Cukup membayar Rp 20 ribu, kamu sudah bisa menikmati indahnya pegunungan dan Candi Borobudur dari ketinggian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!