cara mengatasi halaman tidak di temukan 404

Mengatasi Kesalahan URL Halaman Tidak Di Temukan 404 Pada WordPress

Diposting pada

Halaman Tidak Di Temukan (404) – Pernahkah kita browsing di suatu blog atau situs dan mendapati URL website di wordpress tersebut memunculkan pesan “Halaman tidak ditemukan (404)”. Hal itu terjadi karena adanya URL yang tidak dapat di jangkau oleh robot mesin pencari, salah satu penyebabnya adalah URL tersebut sudah tidak ada disebabkan oleh pengelola blog telah menghapus konten atau mengalihkannya.

Hal ini bukan di alami oleh satu atau dua buah situs saja. Tetapi mungkin sebahagian besar blogger mengalami hal yang demikian. Dan google sebagai mesin pencari terbesar saat ini memaklumi kejadian tersebut dan memberikan kesempatan kepada pemilik blog untuk memperbaikinya dengan menggunakan google console.

Mengatasi kesalahan perayapan URL atau kerap juga di sebut sebagai not found, dapat di tanggapi dengan menyesuaikan kembali URL atau mengalihkan halaman yang tidak ditemukan tersebut ke satu alamat URL yang kita kehendaki. Atau bisa juga kesalahan URL tersebut dengan melakukan permintaan penghapusan kepada google agar menghilangkan chache dan kesalahan tersebut secara permanen dari internet.

Cara Menghapus / Menghilangkan Pesan Halaman Tidak Di Temukan (404) Dengan Memakai Google Console

1. Langkah pertama Login di Google webmaster tools

2. Pada bagian dashboard Google console, klik Google Index

cara mengatasi halaman tidak ditemukan



3. Klik tombol “sembunyikan sementara”

4. Lalu masukkan alamat URL websitenya yang bermasalah di kolom yang muncul setelah mengklik tombol sembunyikan sementara

cara mengatasi halaman tidak di temukan 404

5. Klik Tombol Terus Lalu muncul halaman konfirmasi kirim permintaan

6. Lalu permintaan akan berstatus tuna sebagai permintaan telah terkirim. Dan URL alamat tersebut akan di hapus dari index google.

Baca juga : Cara Setting WordPress

Demikian yang bisa saya sharing terkait cara mengatasi kesalahan URL atau pesan Halaman Tidak Di Temukan (404) pada Blog wordpress dengan cara menghapusnya secara permanen. Menghapus chace dari index google tentu akan memberi penilaian tersendiri. Coba bayangkan jika banyak chace URL yang tidak ditemukan.

Chace alamat url Halaman yang tidak di temukan (404) ini ibarat seperti sampah di halaman rumah google. Sampah ini meninggalkan tanda buruk bagi performa website kita, yang tidak patuh dan tertib dalam hal kebersihan istana google. he he he. Ini hanya perumpamaan. Entahlah apakah google memiliki logika seperti manusia ?

Gambar Gravatar
Pengalaman lebih dari 10 tahun kerja di industri perbankan. Kemudian menjadi professional freelance dan global internet marketing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *