cara mengatasi halaman tidak di temukan 404

Mengatasi Kesalahan URL Halaman Tidak Di Temukan 404 Pada WordPress

Halaman Tidak Di Temukan (404) – Pernahkah kita browsing di suatu blog atau situs dan mendapati URL website di wordpress tersebut memunculkan pesan “Halaman tidak ditemukan (404)”. Hal itu terjadi karena adanya URL yang tidak dapat di jangkau oleh robot mesin pencari, salah satu penyebabnya adalah URL tersebut sudah tidak ada disebabkan oleh pengelola blog telah menghapus konten atau mengalihkannya.

Hal ini bukan di alami oleh satu atau dua buah situs saja. Tetapi mungkin sebahagian besar blogger mengalami hal yang demikian. Dan google sebagai mesin pencari terbesar saat ini memaklumi kejadian tersebut dan memberikan kesempatan kepada pemilik blog untuk memperbaikinya dengan menggunakan google console.

Mengatasi kesalahan perayapan URL atau kerap juga di sebut sebagai not found, dapat di tanggapi dengan menyesuaikan kembali URL atau mengalihkan halaman yang tidak ditemukan tersebut ke satu alamat URL yang kita kehendaki. Atau bisa juga kesalahan URL tersebut dengan melakukan permintaan penghapusan kepada google agar menghilangkan chache dan kesalahan tersebut secara permanen dari internet.

Cara Menghapus / Menghilangkan Pesan Halaman Tidak Di Temukan (404) Dengan Memakai Google Console

1. Langkah pertama Login di Google webmaster tools

2. Pada bagian dashboard Google console, klik Google Index

cara mengatasi halaman tidak ditemukan

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *