Cara serta Persyaratan Gadai HP di Pegadaian Langsung Cair

Gadai hp di pegadaian – Sudah kita ketahui bersama bahwa saat ini pegadaian bukan hanya melayani gadai emas saja. Tetapi bisa juga menjaminkan barang elektronik yang di miliki. Untuk sementara barang elektronik yang di maksud adalah Hp dan Laptop.

Nah bagi kalian yang sedang bingung dan membutuhkan sejumlah uang untuk keperluan mendesak, semoga dengan artikel cara gadai Hp di pegadaian ini bermanfaat bagi anda. Bukan saja Hp yang bisa anda gadaikan namun, jika anda memiliki Laptop yang menganggur hal tersebut bisa, menjadi anda manfaatkan untuk mendapatkan sejumlah dana.

Proses gadai Hp di pegadaian di masukkan dalam kategori KCA atau  ( kredit Cepat Aman ) dengan sistem gadai konvensional. Hal ini perlu di ketahui, karena di pegadaian sendiri selain, sistem gadai konvensional juga ada sistem gadai syariah. Sistem gadai konvensional memungkinkan pembiayaan untuk kebutuhan konsumtif. Dengan plafond mulai dari 50 ribu sampai dengan 500 juta dengan jangka waktu maksimal 4 bulan.

syarat gadai hp di pegadaian

Syarat Gadai Hp di Pegadaian

Sebenarnya untuk gadai hp di pegadaian terbilang sangat mudah asalkan persyaratannya terpenuhi, yang jadi kendala adalah terkadang pemilik atau pemohon membatalkan pengajuan di akibatkan tidak sesuainya dana yang di butuhkan dengan yang bisa cair.

Besarnya jumlah pencairan dana itu maksimal 95% dari harga pasaran. Dan untuk Hp harus merupakan keluaran 1 tahun terakhir. Jika lewat maka tidak di layani. Berikut ringkasan cara dan syarat – syarat pengajuannya !

  1. Hp dalam kondisi normal
  2. Kartu identitas pemohon, bisa menggunakan KTP atau SIM
  3. Kwitansi

 

Prosedur gadai Hp di pegadaian

Setelah mengetahui syarat gadai Hp di pegadaian, maka yang tak kalah penting  perlu di pahami adalah cara, serta prosedur pengajuan gadai hp di pegadaian itu sendiri.

 

Biaya administrasi

Di pegadaian sendiri untuk gadai hp, perhitungan bunganya di sesuaikan dengan kategori skema. Misalnya untuk skema A plafond pinjaman 50 ribu sampai 500 ribu, bunganya sampai 0,75% tiap 15 hari.

Jadi misalnya dana yang cair 400. ribu maka bunga per 15 harinya = Rp. 3.000, –

 

Artikel terkait : 

 

Cara pelunasan dan pengambilan jaminan

Untuk pengambilan jaminan atau ketika melunasinya, maka kita perlu mempersiapkan surat bukti kredit atau surat perjanjian saat pengajuan kredit. Jadi saat pertama kali mengajukan surat ini harap di simpan baik-baik agar ketika mau mengambil hp dapat di layani dengan mudah.

Selain dari Surat Bukti Kredit tersebut, KTP serta sejumlah dana untuk menebus sisa utang beserta bunganya.

 

Itulah cara, syarat, serta prosedur gadai hp di pegadaian. Bagaimana apakah kalian berminat ? untuk saat ini pelayanan gadai hp hanya bisa di lakukan di outlet pegadaian. Belum ada layanan atau pengajuan via online. silahkan datang langsung kekantornya sambil membawa dokumen yang di butuhkan. Begitupun ada baiknya memeriksa nilai pasar hp yang di miliki agar kita memiliki acuan dasar mengenai besarnya jumlah dana yang akan cair nantinya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.