Cara Mengatasi Situs Tidak Memiliki File ads.txt Pada Google Adsense

Cara pasang File ads.txt di wordpress dan di blogger Pada Google Adsense

Kemarin saya buka dashboard google adsense, muncul notifikasi bahwa
Penghasilan Anda berisiko – Satu atau beberapa situs Anda tidak memiliki file ads.txt. Perbaiki hal ini sekarang agar tidak berdampak buruk pada pendapatan Anda.

Melihat pemberitahuan tersebut, saya sedikit bingung juga, pasalnya notifikasi itu baru saya dapatkan setelah beberapa tahun bermain adsense. Di tambah lagi, ini persoalan pendapatan. Jika tidak di bereskan maka kata google ini mempengaruhi penghasilan dari google adsense.

Saya pun mencari tahu caranya melalui referensi dari google melalui link berikut ini

Setelah saya pelajari link tersebut, ternyata cara mengatasi atau memasukkan file ads.txt di blog wordpress itu ternyata sangat mudah.

Cara Memasang File ads.txt di Situs WordPress

Kita perlu mencatat file ads.txt yang benar yang telah di tunjukkan oleh google yaitu :

google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Silahkan copy kode tersebut di notepad kemudian ganti pub-00000000000000 dengan nomor pub yang kita miliki dari google adsense.

Cara mengambil nomor pub, tentunya sudah pada tahu kan ? kita perlu login di dashboard adsense lalu klik menu AkunInformasi Akun – Maka akan muncul nomor Publisher yang kita punya.

Jika sudah di ganti, silahkan Save As notepad yang telah di pasang kode ads.txt lalu beri nama ads dengan format type .txt

Langkah selanjutnya, adalah mengupload file notepad di atas ke file manager hosting

Caranya, login ke Cpanel hosting, pilih menu File – Pengelola File – Lalu klik Public HTML lalu klik unggah /upload lalu pilih file notepad yang telah di simpan sebelumnya.

Yang perlu di perhatikan adalah file ads.txt tersebut harus di upload di public html.

Jika sudah ! coba akses namadomain.com/ads.txt – jika tampilannya sudah di akses berarti langkah-langkah yang di tunjukkan di atas sudah di lakukan dengan benar.

Cara Mengatasi Situs Tidak Memiliki File ads.txt Pada Google Adsense

Baca juga :

Cara Memasang File ads.txt di Blogspot

Bagi pengguna subdomain seperti blogspot, cara memasang file ads.txt nya cukup mudah, Karena blogspot sendiri sudah include dengan fitur untuk mengaktifkan file ads txt ini.

Caranya silahkan lhat di gambar berikut ini.

Cara Mengatasi Situs Tidak Memiliki File ads.txt Pada Google Adsense

Jangan lupa untuk Simpan Perubahan.

Demikianlah cara mengatasi situs tidak memiliki file ads.txt pada Google Adsense. Namun dengan begitu, pemberitahuan yang ada pada dashboard adsense tidak langsung hilang. Butuh beberapa hari. Setelah google mengcrawl dan menemukan file ads.txt yang telah kita upload. Sekian dan terima kasih !

1 komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.