Doa DiMudahkan Segala Urusan Dan Rezeki

Berikut 5 Amalan dan Doa DiMudahkan Segala Urusan Dan Rezeki

Doa dimudahkan segala urusan dan rezeki – Siapa sih yang tidak ingin hidupnya bahagia di dunia begitupun di akhirat ? Semua orang di dunia ini pasti menginginkan kebahagian. Namun kebanyakan di antara kita tidak mengetahui bagaimana cara mewujudkannya, kita tidak tahu jalan menuju kebahagiaan. Olehnya itu, beberapa saudara mencari kebahagiaan dalam realitas yang semu. Seperti kecanduan narkoba, minum-minuman keras, dan terjerat dalam dunia malam. Semua itu karena mereka sudah kehilangan pegangan.

Pada kesempatan ini, saya ingin merangkum amalan dan doa dimudahkan segala urusan dan rezeki. Lalu apa hubungannya dengan kebahagiaan? jelas sangat berkaitan sebab ketika apa yang kita impikan tercapai amak tentu kita akan bahagia. Banyak orang frustrasi, stress, bahkan depresi di sebabkan oleh urusan dan rejekinya seret.

Urusan bukan saja dalam bidang bisnis yang di geluti, tetapi urusan manusia juga berkaitan dengan kehidupan sosialnya, kehidupan di dalam rumah tangganya, serta perkembangan dalam karirnya. Semua urusan tersebut semakin hari semakin berat, dan dalam hal ini, banyak orang gagal atau menyerah dengan urusan yang semestinya perlu di selesaikan dengan baik.

Begitupun juga dengan persoalan rejeki, banyak di antara kita tidak mengetahui cara membuka pintu rejeki. Merasa telah bekerja siang dan malam dan hasilnya begitu-begitu saja. Mereka belum mampu memberikan yang terbaik buat keluarganya. Dan akhirnya mengklaim bahwa hanya seperti itulah rejeki yang di berikan Allah Kepadanya. Padahal kalau boleh kita berikan pertimbangan, mungkin mereka belum melaksanakan dan belum beriktiar secara maksimal. Belum ada keseimbangan antara maksimal usaha dunia dengan memaksimalkan Ibadah kepada Allah SWT.

Apa yang saya uraikan ini, bukanlah menunjukkan bahwa saya telah berhasil atau telah menemukan apa yang saya impikan ! Apa yang saya sampaikan ini tiada lain untuk merangkum amalan dan doa dimudahkan segala urusan dan rezeki agar nantinya saya menjadi orang pertama yang mendapatkan pelajaran dari apa yang saya tulis ini.

Sebab saya percaya dan yakin bahwa Allah SWT yang menguasai segala urusan dan Dia Pula yang memiliki dan memberikan rezeki. Oleh sebab itu tiada jalan lain bagi kita untuk mendapatkan kemudahan dalam urusan dan membuka pintu rezeki selain mendekati Pemilik-NYA.

Artikel terkait : Doa agar dagangan laris

Berikut Amalan dan Doa dimudahkan segala urusan dan rezeki

Menjaga Shalat Berjamaah

Shalat merupakan kewajiban seorang muslim, dan merupakan kunci bagi diterimanya segala amal. Jika kita tidak melaksanakan shalat maka sama saja kita belum menegakkan agama Islam pada diri kita. Karena Shalat adalah tiang Agama. Dan untuk kaum laki-laki, sebaik-baik shalat adalah shalat yang di laksanakan berjamaah di mesjid dan tepat waktu.

Allah Subhanahu wata’ala berfirman :

{إِنَّ الصَّلَاةَ كَانَتْ عَلَى الْمُؤْمِنِينَ كِتَابًا مَوْقُوتًا} [النساء: 103]

Sesungguhnya shalat itu adalah kewajiban yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman. [Annisa’ (4):103]

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

صَلاَةُ الرَّجُلِ فِى جَمَاعَةٍ تَزِيدُ عَلَى صَلاَتِهِ فِى بَيْتِهِ وَصَلاَتِهِ فِى سُوقِهِ بِضْعًا وَعِشْرِينَ دَرَجَةً وَذَلِكَ أَنَّ أَحَدَهُمْ إِذَا تَوَضَّأَ فَأَحْسَنَ الْوُضُوءَ ثُمَّ أَتَى الْمَسْجِدَ لاَ يَنْهَزُهُ إِلاَّ الصَّلاَةُ لاَ يُرِيدُ إِلاَّ الصَّلاَةَ فَلَمْ يَخْطُ خَطْوَةً إِلاَّ رُفِعَ لَهُ بِهَا دَرَجَةٌ وَحُطَّ عَنْهُ بِهَا خَطِيئَةٌ حَتَّى يَدْخُلَ الْمَسْجِدَ فَإِذَا دَخَلَ الْمَسْجِدَ كَانَ فِى الصَّلاَةِ مَا كَانَتِ الصَّلاَةُ هِىَ تَحْبِسُهُ وَالْمَلاَئِكَةُ يُصَلُّونَ عَلَى أَحَدِكُمْ مَا دَامَ فِى مَجْلِسِهِ الَّذِى صَلَّى فِيهِ يَقُولُونَ اللَّهُمَّ ارْحَمْهُ اللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ اللَّهُمَّ تُبْ عَلَيْهِ مَا لَمْ يُؤْذِ فِيهِ مَا لَمْ يُحْدِثْ فِيهِ

“Shalat seseorang dengan berjama’ah lebih banyak pahalanya daripada shalat sendirian di pasar atau di rumahnya, yaitu selisih 20 sekian derajat. Sebab, seseorang yang telah menyempurnakan wudhunya kemudian pergi ke masjid dengan tujuan untuk shalat, tiap ia melangkah satu langkah maka diangkatkan baginya satu derajat dan dihapuskan satu dosanya, sampai ia masuk masjid. Apabila ia berada dalam masjid, ia dianggap mengerjakan shalat selama ia menunggu hingga shalat dilaksanakan. Para malaikat lalu mendo’akan orang yang senantiasa di tempat ia shalat, “Ya Allah, kasihanilah dia, ampunilah dosa-dosanya, terimalah taubatnya.” Hal itu selama ia tidak berbuat kejelekan dan tidak berhadats.” (HR. Bukhari no. 477 dan Muslim no. 649).

Salah satu doa yang makbul adalah doa yang di panjatkan sesudah shalat fardhu. Shalat fardhu yang di maksudkan adalah shalat fardhu yang benar. Bukan asal sembahyang agar menggugurkan kewajiban saja, tetapi shalat yang benar-benar di proritaskan agar kita senantiasa bisa melaksanakan shalat secara berjamaah di mesjid dan tepat waktu. Sebagaimana fimran Allah SWT :

“Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu “[ Muhammad : 7]

Jadi jangan terlalu berharap banyak kenapa doa dimudahkan segala urusan dan rezeki yang kita yang senantiasa kita panjatkan setiap selesai shalat tidak terkabul. Mungkin ini penyebabnya !

Dalil yang menjelaskan mengenai keutamaan shalat secara berjamaah ada banyak sekali. Dan menjadi salah satu sunnah Nabi yang sangat ia anjurkan.

Lanjut Hal 2.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.