Inilah Beberapa Amalan Serta Doa Agar Dagangan Laris

Doa Agar Dagangan Laris – Usaha dan doa adalah dua hal yang tidak dapat di pisahkan dalam mengarungi hidup ini. Terlebih dalam mencari nafkah. Banyak di antara kita terkadang mengeluh, mengapa saya sudah berdagang tapi kok malah rejeki begitu-begitu saja tidak ada peningkatan ? berbagai strategi menjual telah kita upayakan, mulai dari promosi barang, penataan barang, layanan konsumen yang baik. Namun kok jualan kita tidaklah selaris dengan penjual yang ada di samping kita.

Baiklah kali ini bisnisonlineusaharumahan akan memposting artikel mengenai doa agar dagangan laris.

Setelah upaya kita dalam berdagang telah di maksimalkan untuk menambah pembeli. Maka sekarang kita perlu maksimlakan usaha dalam berdoa. Sebab rejeki itu milik Allah SWT. Jadi kita perlu meminta kepada NYA.

Doa yang akan di sajikan di sini, adalah amalan cepat kaya yang sesuai dengan syariat agama islam. Semuanya telah ada dan di anjurkan di dalam Al Quran dan Hadist. Jadi tidak perlu ragu dalam mengamalkannya. Sebab saat ini, ada juga yang menggunakan ilmu-ilmu yang tidak sesuai dengan syariat demi agar dagangan laris.

Ok, langsung saja doa yang dapat di amalkan.

1. Doa Agar Dagangan Laris Yang Di Amalkan Oleh Baginda Nabi Muhammad S.A.W

Doa ini bisa di bacakan ketika akan membuka toko pada pagi hari, lalu di tiupkan kepada semua barang jualan. Namun gimana kalau banyak barang, tentu kita tidak bisa meniupnya satu-satu. Dalam hal ini cukuplah kita menatap semua barang lalu merasakan tiupan itu mengenai seluruh barang jualan. Dan yang paling pokok perlu di pahami adalah semua ini kita lakukan dalam mencari karunia/rejeki Allah SWT, dengan niat yang tulus. Berikut Doanya.

Bismillahi rahmani rahiim

doa agar dagangan laris

Setelah membaca dan mengamalkan doa itu, lanjutkan mengamalkan setiap selesai sholat fardhu dan tiap selesai sholat jumat (Pria) membaca doa berikut ini :

Allahumma Yaa Ghaniyyu Ya Hamiidu Ya Mubdi’u Ya Mu’iidu Ya Rahiimu Ya Wadhudu Aghninii Bi Halaalika’an Haraamika Wakfinii Bi Fadhlika ‘Amman Siwaaka Wa Shallallahu ‘ala Muhammadin Wa Aaliihi Wa Sallama

Artinya :” Wahai Allah, wahai dzat yang maha kaya, wahai dzat yang maha terpuji, wahai dzat yang memulai, wahai dzat yang mengembalikan, wahai dzat yang mencintai. Cukupilah kami dengan kehalalan-MUdari keharaman-MU. Cukupilah kami dengan anugerah MU dengan selain ENGKAU semoga Allah melimpahkan rahmat dan salam atas junjungan kita Nabi Muhammad, Keluarga dan para sahabatnya “.

Itulah salah satu amalan yang di contohkan oleh Baginda Nabi Muhammad dalam menjalankan aktivitasnya berdagang.

Selain amalan di atas, berikut amalan lain yang bisa di jalankan untuk melariskan jualan

2. Amalan Sehari-hari Agar Dagangan Laris

Salah satu amalan yang bisa di jalankan tiap saat, juga amalan ini cocok di lantunkan ketika usaha baru di mulai.

“Inna nahnu nazzalna adz zikra wa inna lahu lahafidhun”

Artinya:“Sesungguhnya Kami telah menurunkan Al-Quran, dan sesungguhnya Al-Quran telah dijaga”

Cara mengamalkan dia ini adalah :

  • Niatkan dengan hati yang ikhlas agar dagangan laris.
  • Ambil nafas tahan, dan hembuskan sembari membaca doa ini. Rasakan hembusan kita menyebar ke seluruh jualan.
  • Rasakan doa anda seakan menyatu dengan alam.

Bacaan ini singkat, namun jika di lakukan dengan hati yang ikhlas dan penuh dengan keyakinan, Insya Allah dagangan kita akan di kerumuni oleh pembeli.

3. Dzikir Pendek Lainnya Agar Dagangan Laris

Doa dan amalan ini cukup pendek, jadi mudah bagi kita untuk senantiasa mewiridkan saat menjaga toko atau barang jualan. Dapat juga di tambahkan sebagai wirid saat selesai melaksanakan shalat wajib. Shalat Dhuha, serta shalat tahajjud, agar kian makbul

doa penglaris dagangan

Satu hal, yang perlu di pahami adalah doa dan dzikir yang kita kerjakan agar terasa efeknya jika usaha yang di kerjakan itu adalah dagangan yang di ridhoi oleh Allah SWT. Bukan dagangan yang mengandung unsur haram.

4. Doa Penglaris Yang Lain Namun Perlu Di Barengi Puasa 

Salah satu amalan yang bisa di lakukan untuk menarik hati para pengunjung membeli jualan kita adalah membaca doa berikut ini, di sarankan untuk berpuasa mutih dalam mengamalkannya. Puasa mutih yaitu puasa yang di lakukan hanya dengan minum air putih dan makan dengan nasi putih saja. Cara mengamalkannya adalah melaksanakan puasa mutih selama 3 hari berturut-turut. Saat puasa berlangsung perbanyak mewiridkan doa ini.

doa pengasihan dagangan

5. Amalan Nabi Sulaeman A.S

Amalan yang terakhir yang bisa menjadi acuan doa agar dagangan laris adalah doa nabi sulaeman. Sebagaimana kita ketahui bahwa salah satu orang yang di anugerahi kekayaan di muka bumi ini oleh Allah SWT adalah Nabi Sulaeaman A.S. Bahkan menurut riwayat, kekayaan Nabi Sulaiman belum ada tandingnya sampai saat ini.

Berikut doa Nabi sulaeman A.S

doa nabi sulaeman

Doa Nabi sulaeman merupakan salah satu amalan yang banyak di laksanakan oleh para pedagang dalam menjalankan usahanya agar selalu laris dan berkah.

Doa yang paling baik adalah doa yang di panjatkan pada waktu-waktu tertentu, seperti tiap selesai shalat, pada sepertiga malam terakhir usai melaksanakan shalat tahajjud, tiap selesai melaksanakan shalat dhuha sebagai shalat pemanggil rejeki.

Baca juga : Penjelasan Prof Quraish Shihab Mengenai Riba Dalam Islam

Demikianlah beberapa doa agar dagangan laris yang di sampaikan pada kesempatan ini,  Satu hal yang perlu di pahami, bahwa dalam rangka menambah laris dagangan. Selain dari doa dan amalan yang maksimal, cara-cara berdagang pun tidak boleh kita abaikan. misalnya tetap memberikan pelayanan yang baik kepada setiap customer, memegang prinsip dagang yang tidak mengejar keuntungan semata, melainkan menitik beratkan kepada berdagang demi mengharap ridho Allah SWT. Jika hal tersebut kita terapkan maka kita telah pantas menjadi orang yang di terima doanya oleh Allah SWT. Bukankah dia adalah dzat yang maha mengabulkan pemohonan hambaNYA ? Bukankah DIA yang maha pemberi, bukankah DIA yang maha kaya, lagi senang kepada hamba yang selalu bermunajat dan memohon kepada NYA ?

1 komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *