Cara Daftar Mandiri Online Dengan Mudah Tanpa Perlu Ke Kantor Cabang

Cara Daftar Dan Aktifasi Mandiri Online – Memiliki aplikasi perbankan secara online tentu menyenangkan, kita bisa melakukan transaksi perbankan tanpa perlu datang ke bank atau ke ATM. Apalagi saat ini adalah eranya aplikasi digital. Setiap layanan publik, mulai mengadaptasikan diri untuk bisa di akses lewat aplikasi smartphone. Hal ini, bukan tanpa alasan. Sebagaimana kita ketahui bahwa aplikasi merupakan sesuatu yang sangat mudah di akses, karena hampir setiap orang memiliki smartphone baik berbasis android maupun IOS.

Perbankan sebagai salah satu pelayan yang banyak bersentuhan dengan masyarakat, juga meluncurkan aplikasi smartphone. Dimana masyarakat bisa melakukan transaksi perbankan dengan mudah hanya lewat genggaman. Sebut saja dalam hal ini bank Mandiri memiliki aplikasi yang bernama mandiri online.

Baca juga : Cara Daftar BCA Mobile

Aplikasi Mandiri online” dapat di download secara gratis melalui Playstore bagi pengguna android dan appstore untuk pengguna IOS. Namun sebelum menggunakan “mandiri online” yang telah kita download, kita harus mendaftar dan mengaktifkannya agar kita bisa menggunakan fitur atau semua menu yang ada di dalamnya. Seperti : bayar tagihan, cek saldo, transfer, beli voucher listrik, pulsa HP, isi ulang e -money dan e-cash dan lainnya.

cara daftar mandiri online

Berikut Cara daftar mandiri online lewat HP dengan mudah.

Untuk memiliki akun Mandiri Online, berikut 3 syarat yang wajib di penuhi. Pertama harus terdaftar sebagai nasabah tabungan Bank Mandiri, memiliki kartu debit atau kartu ATM Mandiri jenis apapun. Serta sudah aktif SMS Banking Mandirinya.

Jika sudah memeunih ke 3 syarat tersebut di atas, kita sudah bisa langsung daftar Mandiri Online.

  1. Buka aplikasi Mandiri Online yang telah di download dan terpasang
  2. Silahkan klik LEWATI di sudut kanan atas.
  3. Lalu MULAI
  4. Klik SETUJU pada halaman Syarat dan Ketentuan
  5. Input nomor kartu debit, bulan dan tahun valid thru kartu, serta tanggal, bulan, dan tahun lahir.
  6. Setelah itu, klik LANJUT
  7. Maka kita di minta untuk mengirim kode unik yang berhasil dibuat. Jadi pastikan pulsa nda mencukupi untuk mengirim SMS dan menerima notifikasi.
  8. Setelah berhasil, kita akan di minta untuk buat User ID serta Password untuk login di Mandiri Online.
  9. Sampai di sini kita sudah berhasil mendaftar dan mengaktifkan Mandiri Online.

 

Yang menjadi masalah saat mendaftar mandiri online adalah terkadang nomor telepon yang kita punya tidak terdaftar sebagai layanan SMS Banking dari bank Mandiri. Jika seperti itu, kita harus mendaftarkan nomor telepon tersebut lewat ATM. Caranya bisa lihat artikel cara daftar sms banking mandiri lewat atm.

Jika sudah, kita sudah bisa lanjut pada 9 poin yang di sebutkan di atas. Namun satu hal yang perlu di garis bawahi bahwa jika kita mendaftarkan nomor telepon seluler lewat ATM, kita hanya bisa melakukan transaksi non finansial, seperti cek saldo, cek mutasi, cetak mutasi, cek pembayaran, ubah data dan sebagainya. Sedangkan untuk menggunakan layanan se[erti bayar tagihan, transfer, beli voucher listrik dan lainnya kita tetap harus mendaftarkan nomor telepon di kantor cabang. Dengan cara memberikan kode OTP yang di terima saat daftar lewat atm tadi.

1 komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.