Cara Atasi Status Crawler Error di Google Adsense | Blog Peluang

Cara atasi status crawler error di google adsense. Bagi pemain baru di adsense mendapatkan pesan di goggle adsesne, membuat perasaan campur aduk, pasalnya google adsense, bisa di bilang sangat sensitive, apalagi jika kita sebagai publisher mengharapkan pendapatan dari google. Tentu kita tidak mau kerjasama dengan google di putus sebelah mata, tentu sakit bukan ?

Kali ini bisnisonlineusaharumahan.com akan membagi pengalaman mengenai google adsense. Baru-baru ini aneh di kejutkan oleh munculnya pesan status di crawl error, ada beberapa url blog yang di blokir, artinya url yang tercantum tersebut tidak bias menampilkan google ads, tentu ini berakibat pada potensi pendapatan yang menurun. Coba lihat keterangan yang ada di bawah ini :

cara atasi crawl error di google adsense

Crawl google adsense berbeda dengan crawl google pencaharian.

Saya yang masih terbilang baru mengandalkan adsense sebagai monetisasi blog, tentu bingung dengan pesan yang seperti itu. Bagaimana cara menyelesaikan url yang di blokir agar bias menampilkan iklan google.

Oleh sebab itu, seperti biasa jika saya menemui kesulitan atau pertanyaan tentu saya mencarinya di internet,

Dari berbagai informasi yang saya pelajari dan terbukti berhasil menyelesaikan status crawl error di google adsense. Inilah ilmu yang saya dapatkan

 

Cara atasi status crawl error di google adsense

Terkait dengan kasus yang saya alami, URL blog yang di blokir atau tidak bisa di rayapi oleh bot google adsense adalah blog hosted atau blogspot. Menurut keterangannya, iklan pada URL tersebut tidak bisa menayangkan iklan alias blank.

Saya kemudian mempelajari solusi yang di tawarkan oleh google untuk menyelesaikan masalah yang saya hadapi, dengan mengklik link crawl error, namun setelah saya baca dan mengikuti petunjuk mengenai cara memberikan akses crawler dalam file robots.txt.

dengan seksama saya masih kurang paham dengan apa yang di maksudkan dengan

“Untuk memperbarui file robots.txt agar mengizinkan akses perayap ke laman Anda, hapus dua baris teks berikut dari file robots.txt:

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow: /

 

Akhirnya kemudian, saya menemukan jawabannya di salah satu blog, berikut caranya :

Login ke akun blogger, klik blog yang di maksud, lalu pilih setelan | preferensi penelusuran + aktifkan robot txt khusus lalu isikan format di bawah ini :

User-agent: Mediapartners-Google

Disallow:

User-agent: *

Disallow: /search

Allow: /

Sitemap: https://bloganda.blogspot.co.id/feeds/posts/default?orderby=updated

 Berikut contohnya : crawl error adsense

Maka pesan status crawl error di google adsense akan hilang dalam waktu 1 x 24 jam seperti yang saya alami.

 

Berikut penjelasan file text yang di masukkan di kolom robot.txt

  • “User-agent: Mediapartners-Google”: Berarti bahwa kode yang ditempatkan dibawahnya hanya berlaku untuk bot crawler/robot perayap. “Mediapartners-Google” merupakan bot crawler untuk google adsense.
  • ” disallow: ” Robot dapat marayapi semua halaman disitus anda.
  • ” User-agent: * ” berarti bahwa kode/perintah yang ditempatkan di bawahnya berlaku pada semua robot pencari dewakili dengan tanda *.
  • ” disallow: /search “ melarang para robot pencari untuk menjelajahi url yang memiliki awalan urlbloganda.com/search.
  • ” allow: / ”  membiarkan para robot pencari marayapi semua halaman kecuali yang dicantumkan pada perintah disallow.
  • “sitemap:” merupakan sitemap dari situs anda, yang diberitahukan kepada robot pencari agar mudah ketika menjelahahinya lagi. Sitemap berisi semua link yang ada disitus untuk dirayapi crawler

Artikel terkait :

Demikianlah Pengalaman saya dalam mengatasai pesan status crawl error di google adsense, mungkin ada teman-teman adsenser lain yang mengalami seperti yang saya alami bias mempraktikkan tutorial di atas. Semoga bermanfaat, jika ada saran atau pengalam lain terkait google adsense di lahkan share di kolom komentar di bawah agar para pemain adsense yang lain dapat mengambil pelajaranm dan kita bias tetap istiqamah dalam meraup follar di internet. Terima kasih.


loading...

2 thoughts on “Cara Atasi Status Crawler Error di Google Adsense | Blog Peluang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *