Complain Jne Online Karena Kiriman Bermasalah ? Berikut Caranya !

Complain JNE – JNE menjadi salah satu kurir yang cukup banyak peminatnya dewasa ini. Jumlah cabang yang tersebar, memungkinkan untuk JNE menetapkan harga yang relatif terjangkau bagi pelanggan.

Namanya dunia jasa kirim barang. Pastinya tidak luput dengan berbagi permasalahan yang di hadapi. Begitupun dengan JNE. Ada beberapa permasalahan yang terkadang membuat pelanggan ingin melayangkan complain. Entah itu karena paket yang di terima tidak sesuai, barang belum sampai, paket di terima oleh orang lain, barang tertukar atau paket JNE sudah sampai atau belum dan lain sebagainya.

Hal ini, tidak bisa di pungkiri. Mungkin dari pihak JNE yang sudah melakukan yang terbaik dan pelayanan maksimal. Namun sebagai manusia, kehilafan dan kesalahan terkadang tak juga luput.

Walau complian JNE yang terjadi tidak selamanya karena kesalahan dari pihak JNE langsung. Mungkin saja dari pengirim ataukah penerima yang salah dalam hal prosedur pengiriman.

Olehnya itu, berikut admin tuliskan beberapa kiat yang bisa pelanggan tempuh untuk melakukan complain JNE.

Cara complain JNE secara online

Complain Melalui Call Center JNE

Jika anda ingin mendapatkan respon cepat atau permasalahn yang anda alami urgen. Mungkin barang belum sampai atau salah pengiriman sehingga barang ke terima oleh pihak lain.

Berikut nomor telepon pusat JNE yang bisa kita hubungi !

  • 021-2927 8888

Tapi pastikan sebelumnya, nomor resi pengiriman atau nama pengiriman, alamat dan tujuan paket telah kita ketahui. Karena data itulah nantinya yang akan CS lacak. Untuk menyelesaikan paket bermasalah tadi.

Pastikan juga, pulsa mencukupi. Karena layanan ini tidak gratis.

Menghubungi Lewat Email JNE

Jne juga menyiapkan contak center melalui email. Kita bisa mengirim, saran, kritikan atau complain karena paket tidak sesuai melalui alamat email tersebut.

Berikut alamat emailnya !

Pastikan kolom subjek kita isis sesuai dengan topik email. Misalnya Complain atau Saran Pelanggan. Agar CS bisa langsung memberikan solusi atasnya.

Lewat Sosial Media JNE

Selain melalui email. JNE juga memiliki 3 akun media sosial aktif. Akun tersebut, bisa kita gunakan untuk menghubungi JNE. Complain juga bisa kita layangkan di sana. Namun pastikan data atau kronologis complain jelas kita sampaikan ke pihak admin. Agar ia bisa cepat menangani barang yang belum sampai.

Berikut media sosial JNE yang bisa kita follow :

Complain JNE lewat Situs Resminya

Pada situs JNE telah tersedia formulir yang bisa kita isi sesuai dengan complain yang kita alami.

Silahkan isi nama lengkap, email, nomor telepon, serta subject yang jelas. Misalnya Customer service ataukah masalah Tracking melalui link berikut ini

Lihat juga :

Demikianlah 4 cara complain JNE yang bisa kita gunakan untuk menghubungi pihak JNE. Adapun jika persoalan tergolong urgen atau mendesak. Silahkan gunakan contac center by telepon agar kita bisa mengetahui secara pasti dan cepat mendapat respon JNE.

Gambar Gravatar
Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan referensi terpercaya. Insya Allah bisa dipertanggung jawabkan !!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *