Cara Verifikasi Paypal Dengan Rekening Jenius Serta Kelebihannya

Mengapa kita perlu melakukan verifikasi paypal ? sebenarnya tanpa verifikasipun akun paypal tetap bisa kita gunakan. Dalam artian akun paypal tetap bisa menerima dan mentransfer saldo. Cuma ada kekurangan bagi akun paypal yang tidak terverifikasi. Olehnya itu, pada kesempatan ini admin menyempatkan membuat tutorial bagaimana cara verifikasi paypal dengan rekening jenius atau tanpa menggunakan kartu kredit dan VCC.

Sebagaimana kita ketahui untuk saat ini, salah satu cara verifikasi paypal yakni menggunakan kartu kredit yang berlogo Mastercard dan Visa. Sedangkan kartu kredit sendiri tidak setiap orang memilikinya. Jadi bagaimana solusinya ? biasanya orang menggunakan jasa pembuatan VCC atau kartu kredit virtual dan ini tentunya memakan biaya.


Nah ada cara yang paling mudah untuk verifikasi paypal tanpa menggunakan kartu kredit dan VCC yakni menggunakan rekening Jenius dari bank BTPN.

Mengapa Kita Perlu Verifikasi Paypal ?

Untuk pengguna yang jarang menggunakan paypal sebagai metode transaksi online. Mungkin tidak mengapa kalau tidak melakukan verifikasi. Mengapa ? karena akun yang tidak terverifikasi (info yang kami dapat) hanya bisa menerima transferan saldo akumulasi $500 dan transfer saldo akumulasi $100 saja

Olehnya itu, jika ingin pakai paypal seterusnya. Tentunya kita wajib verifikasi. Untuk menghindari pembatasan transaksi. Misalnya kita mau menerima transferan $600 dari hasil jual foto pada shutterstock, maka ini tidak bisa karena akun paypal yang belum beres. Hal ini juga berlaku ketika kita mau melakukan pembayaran. Tidak boleh lebih dari $100.

Selain itu, ada beberapa merchant online yang menerima pembayaran paypal hanya menerima akun yang telah terverifikasi.

Cara Mengetahui Paypal Yang Sudah Terverifikasi Atau Belum

Jika ingin tahu apakah akun paypalnya sudah terverifikasi atau belum berikut caranya ! Karena ada yang beranggapan ketika akun sudah di hubungkan dengan rekening bank, maka akun paypalnya sudah terverifikasi. Padahal beda menghubungkan rekening bank dan verifikasi paypal.

Menghubungkan rekening bank, fungsinya ketika kita menarik saldo pada akun PP maka saldo akan masuk pada rekening yang telah terhubung.

Olehnya itu, cara melihat apakah paypal sudah verif atau belum silahkan, Buka dashboard paypal dengan cara login terlebih dahulu.

Setelah itu, pilih menu pengaturan rekening dengan cara klik logo bergerigi

cara melihat apakah paypal sudah terverifikasi atau belum
Gambar 1

Lalu perhatikan pada bagian “Profil Bisnis” pilih “Dana, Bank, Kartu”, setelah itu jika tidak terverifikasi akan muncul seperti berikut !

cara verifikasi paypal
Gambar 2

Bagaimana Verifikasi Paypal Pakai Jenius ?

Nah saat ini kita akan pakai rekening Jenius BTPN sebagai pengganti kartu kredit dan VCC. Jika belum punya Jenius, lihat panduan buka rekening Jenius

  1. Jika sudah, verifikasi Paypal dengan cara klik menu Edit sebelah kanan (gambar 2). Lalu klik “Konfirmasikan Kartu Anda“pada layar berikutnya.
  2. Lalu klik Dapatkan Kode. Namun sebelum itu, pastikan ada saldo pada rekening Jenius. Minimal $1,95 (sesuaikan dengan kurs Rupiah). Karena paypal akan menarik saldo $1,95 ketika kita minta kode.
  3. Nantinya akan muncul notifikasi periksa laporan bank untuk melihat kode verifikasi dalam 5-7 hari kerja. Tetapi pakai Jenius kode verifikasi langsung Masuk. Cara melihatnya lihat pada bagian In & Out aplikasi Jenius

Dari situ kita bisa lihat kodenya yakni 8590, itulah kode yang perlu kita masukkan pada paypal. Jangan lupa tekan verifikasi

Itulah informasi yang perlu kita ketahui, terutama bagi pemula yang baru saja menggunakan Paypal.

Gambar Gravatar
Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan referensi terpercaya. Insya Allah bisa dipertanggung jawabkan !!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *