Cara Upload Video di WhatsApp Lebih Dari 30 Detik Tanpa Aplikasi

  • Bagikan
upload video di status wa lebih 30 detik

Sebagai pengguna Whatsapp, tentunya tidak asing ketika membagikan gambar atau video pada status WhatsApp, maka kita akan mendapati bahwa durasi video yang dapat kita kirim hanya sampai dengan 30 detik. Jadinya, ketika kita memiliki video dengan durasi lebih dari itu, atau misalnya video 1 atau 2 menit maka video lebihnya akan terpotong. Lalu adakah cara upload video di whatsapp lebih dari 30 detik tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Fitur 30 detik pada durasi video status whatsapp itu sudah di atur mengenai ketentuan status di WhatsApp yang bisa di lihat di sini. Begitupun, lamanya status yang akan tampil hanya sampai 24 jam. Lebih dari itu akan terpotong secara otomatis.

Ketika kita menggunakan WA, berarti kita telah tunduk pada aturan dari aplikasi itu sendiri. Nah, ketika kita ingin upload sebuah video lebih dari 30 detik di status whatsapp. Maka kita harus melakukan langkah seperti yang penulis akan sebutkan pada artikel ini.

Langkah untuk melakukan hal ini bisa menggunakan aplikasi dari pihak ketiga maupun tanpa menggunakan aplikasi. Seperti kita ketahui, bahwa ada banyak aplikasi pendukung untuk memaksimalkan penggunaan WhatsApp. Misalnya aplikasi untuk copy status whatsapp teman.

Alasan Mengapa Video Status Whatsapp Di Batasi

Penulis tidak mengetahui secara detail mengapa pengembang membatasi durasi video status hanya 30 detik. Tapi yang paling masuk akal atau yang bisa di terima adalah. Video yang kita upload dengan durasi panjang tentunya akan menambah beban aktifitas server.

Dan untuk semakin mengoptimalkan kinerja dari whatsapp ini maka di buattal performanya menjadi lebih ringan. Salah satunya dengan membatasi durasi video yang ada pada status whatsapp. Selain itu, ini akan menekan penyebaran konten-konten hoaks.

Tetapi bukan pengguna tidak dapat membagikan video yang panjang. Jika anda belum mengetahui cara upload video di whatsapp lebih dari 30 detik tanpa aplikasi, maka ini informasi yang layak anda baca !

Upload Video di Whatsapp Lebih Dari 30 Detik Tanpa Aplikasi

Jika anda memiliki video menarik yang ingin di bagikan melalui story WhatsApp. Dan video tersebut, lebih dari 30 detik. Katakanlah 3 menit, maka anda bisa menggunakan cara ini ! agar semua durasi video panjang tersebut bisa terupload semuanya.

Berikut saya contohkan video dengan durasi 01.30 menit.

  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Pilih tab Status kemudian Status Saya,
cara upload video di whatsapp lebih dari 30 detik tanpa aplikasi
  • Kemudian tarik ke atas untuk menampilkan galeri. Silahkan pilih video yang ingin anda bagikan di story whatsapp
  • Setelah video terpilih, silahkan klik kirim.
cara upload video di whatsapp lebih dari 30 detik
  • Kemudian, kembali ke Status Saya, pilih kembali video yang sama. Lalu ubah durasi postingan, dari 0.30 – 1.00
  • Ulangi lagi, caranya. Ambil lagi video tersebut, lalu geser durasi dari 1.00 sampai 1.30 detik.

Dengan melalukan langkah-langkah seperti itu, maka semua durasi video yang lebih dari 30 detik itu bisa terposting semuanya. Langkah-langkah di atas hanya efektif ketika kita membagikan video maksimal 5 menit. Lebih dari itu, maka kita akan kesulitan untuk menentukan durasi ketika akan mengirim video dari galeri. Jika kita, ingin membagikan video lebih dari 5 menit. Maka kita bisa menggunakan aplikasi split Whatsapp yang bisa kita dapatkan dari Playstore untuk android atau appstore untuk Iphone.

Dengan menggunakan aplikasi, maka kita tidak perlu capek-capek untuk mengatur atau menggeser durasi. Kita hanya perlu menginputkan waktu pada aplikasi split. Maka secara otomatis video panjang tersebut akan terpotong secara otomatis, dan langsung ter upload di story WA.

Demikianlah yang sempat admin bagikan mengenai cara upload video di whatsapp lebih dari 30 detik tanpa aplikasi dan tanpa perlu root.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *