Cara Transfer Shopeepay Ke Rekening Bank, Bisa Tanpa Verifikasi !

  • Bagikan
cara transfer shopeepay ke rekening bank

Perlu di pahami bahwa saldo yang ada pada dompet shopee atau yang sering lebih dikenal dengan Shopeepay itu dapat kita tarik ke rekening. Jadi bagi anda, yang memiliki saldo pada shopeepay. Jangan khawatir saldo tersebut dapat anda pindahkan ke rekening bank yang anda miliki. Berikut cara transfer shopeepay ke rekening bank. Baik dengan verifikasi, maupun dapat juga tanpa verifikasi.

Namun jika anda baru pertama kalinya ingin memindahkan dana dari shopeepay ke rekening bank. Patut kiranya membaca dahulu panduan yang ada pada artikel ini. Hal ini untuk memudahkan anda, dan tidak terjadi kegagalan saat melakukannya.

Sebelum langsung pada panduan cara mentransfer dana shopeepay ke bank. Apakah nantinya dana di transfer ke bank BRI, BNI, Mandiri, bank BCA. Itu dapat di lakukan dalam hitungan menit saja. Tentu sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Tapi terkait dengan itu, tetap ada beberapa informasi penting yang perlu anda ketahui terkait cara memindahkan dana dari shopeepay ke rekening bank.

Biaya Transfer Shopeepay Ke Rekening Bank

Seperti pada umumnya ketika kita melakukan transfer atau perpindahan dana dari satu perusahaan ke perusahaan lainnya, ada biaya yang harus di tanggung oleh si nasabah. Adapun biaya untuk melakukan perpindahan dana ini, yakni Rp. 3.000, jika saldo yang kita pindahkan di bawah Rp. 50.000. Sedangkan di atas itu, kita tidak di kenakan biaya ke bank BRI, BCA, BNI, Mandiri.

Sedangkan untuk minimal penarikan sendiri yakni Rp. 5.000, –

Cara Transfer Shopeepay Ke Rekening Bank

Transfer shopeepay ke rekening bank itu bukan hal yang sulit. Sepanjang akun shopeepay yang kita punya telah di verifikasi menggunakan identitas. Identitas yang di maksudkan di sini adalah Kartu Tanda Penduduk. Jadi, jika kita tidak bisa melakukan hal ini. Maka saldo yang ada pada shopeepay hanya bisa di gunakan untuk belanja pada shopee atau merchant yang menerima pembayaran dengan shopeepay. Alias dana tersebut tidak dapat kita transfer ke rekening bank.

Verifikasi dengan e-KTP itu dapat di lakukan langsung melalui smartphone. Tak ada kewajiban apakah kita melakukannya di siang atau pada malam hari.

Proses verifikasi berlaku 24 jam. Jadi ketika misalnya, mengupload KTP tidak berhasil. Itu bukan karena jam kerja Shopee yang lagi libur. Ini bisa saja di sebabkan oleh koneksi internet yang memang lagi down.

Coba ulangi, sekali lagi jika itu bermasalah.

Cara Verifikasi Identitas

  • Silahkan buka aplikasi Shopee,
  • Lalu, pilih menu Isi saldo Shopeepay,
  • Lalu pilih menu Transfer,
  • Nantinya kita akan di beritahukan untuk melakukan verifikasi KTP / KITAS.
  • Jika, KTP telah kita siapkan. Lanjut klik menu Verifikasi
  • Otomatis kita akan di arahkan pada layar penginputan data.
  • Silahkan isi kolom sesuai dengan identitas yang tertera pada KTP. Mulai dari no. KTP, Nama, alamat, jenis kelam*n, foto KTP serta foto selfie bersama dengan KTP.
  • Pastikan tidak ada kolom yang tersisa, setelah itu. Klik Konfirmasi.
  • Setelah data terkirim. Pihak shopee akan melakukan verifikasi secara manual. Jadi kita perlu menunggu. Biasanya tidak sampai 2 x 24 jam. Akun sudah dapat di gunakan untuk transfer atau penarikan ke rekening bank.

Setelah akun shopeepay terverifikasi. Maka kita sudah dapat langsung melakukan transfer atau penarikan dana ke rekening bank yang kita punya.

  1. Caranya silahkan pilih menu Isi saldo Shopeepay saat aplikasi Shopeepay terbuka.
  2. Selanjutnya pilih menu Transfer,
  3. Lalu Penarikan ke Rekening Bank
  4. Kemudian tentukan ke rekening bank mana saldo akan di kirim,
  5. tentukan nominalnya,
  6. kemudian klik Lanjutkan,
  7. Selanjutnya, pada halaman konfirmasi. Perhatikan apakah informasi sudah sesuai. Jika ia klik Konfirmasi
  8. terakhir, tinggal masukkan PIN atau otentikasi sidik jari sebagai kode pengaman transaksi,

Durasi Waktu Penarikan Masuk ke Rekening Bank

Ini tergantung dengan rekening bank. Beberapa bank sedikit lebih cepat masuk di banding bank lainnya. Berikut, tabel estimasinya.

Bank Hari
BCA1
BNI 1
BNI Syariah1
Mandiri 1
BRI1- 2
Bank lain,1- 4

Dari sini kita lihat, selain bank yang di sebutkan di atas. Estimasi waktu bisa sampai dengan 4 hari. Misalnya kita tarik ke rekening bank Panin, Cimb Niaga, Bank Permata, dan lainnya.

Jadi ketika kita melakukan penarikan dan sampai dengan waktu yang tersebut itu. Saldo juga belum masuk. Patutlah kiranya kita menanyakan hal ini ke Call Center Shopee 1500702 atau mengirim email ke  help.shopee.co.id.

Transfer Dana Shopeepay Ke Bank Tanpa Verifikasi

Karena sesuatu dan lain hal, ada juga yang tidak bisa melakukan penarikan atau tidak dapat melakukan verifikasi di akun shopeepay yang mereka punya. Mungkin karena kartu identitas yang tercecer, atau sementara dalam pengurusan. Jadinya ia tidak mampu untuk upload KTP serta KITAS juga tidak punya.

Sedangkan saldo yang ada pada akun ingin kita pindahkan, karena ingin di gunakan. Kalau seperti itu, berikut penulis berikan solusi untuk melakukan penarikan dana ke rekening tanpa proses verifikasi.

Kita bisa memanfaatkan akun e-wallet kita yang lain seperti OVO, dana atau LinkAja. Jangan sampai salah satu akun yang kita miliki tersebut sudah kita lakukan verifikasi saat membuatnya. Setelah itu, kita transfer saldo shopeepay ke OVO. Lalu dari OVO kita pindahkan ke rekening.

Lihat juga : Transfer LinkAja ke rekening bank

Atau kita bisa menggunakan akun e- wallet milik teman, kakak, adik, istri yang sudah verifikasi.

***

Kesimpulan

Itualha cara melakukan transfer shopeepay ke rekening bank bahkan tanpa verifikasi. Semoga saja artikel ini bermanfaat. Terima kasih !

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *