Cara Transfer BRI ke BNI Lewat SMS Banking

Jika kita ingin melakukan atau ingin mengetahui cara transfer dari BRI ke BNI lewat SMS Banking, tentunya kita wajib menginput format sms yang benar. Adapun formatnya harus mencantumkan kode bank BNI lalu di ikuti nomor rekening tujuan.

Ini yang membedakan transfer dari BRI ke bank lain. Kalau sesama BRI kita tidak perlu menginputkan kode bank. Langsung saja pada rekening yang akan di kirimkan uang.

Sebelumnya admin telah memposting cara transfer menggunakan SMS Banking BNI, Transfer menggunakan SMS Banking Mandiri. Nah kali ini kita akan mengetahui bagaimana melakukannya dari BRI ke BNI.

CARA TRANSFER BRI KE BNI LEWAT SMS BANKING

Kode Bank BNI

Adapun kode untuk Bank BNI yaitu : 009

Kode ini penting untuk di ketahui, karena kode ini di input diawal nomor rekening tujuan ketika tujuan transfer itu berbeda dengan bank yang di gunakan untuk mengirim.

Baik kita melakukan transfer melalui ATM, maupun transfer melalui SMS Banking. Kode bank wajib di input Lihat : kode bank BRI dan bank lainnya

Format Cara Transfer SMS Banking BRI Ke BNI Lewat SMS Banking

TRANSFER<spasi>KodeBankTujuan+NoRekening<spasi>Nominal<spasi>PIN

Jadi misalkan kita ingin mengirim 1 juta ke nomor rekening 123456789 dengan PIN SMS Banking yang kita miliki adalah 123456. Maka input SMS seperti di bawah ini !

TRANSFER 009123456789 1000000 123456

Lalu kirim ke 3300

Begitupun misalnya kalau kita ingin mengirim ke bank lain selain dari bank BNI tinggal ganti saja kode bank yang akan dikirimkan. Misalnya kita mengirim ke Mandiri. Maka caranya, tinggal ganti saja kode banknya.

Ikuti format yang ada di atas, lalu ganti kode bank BNI dengan kode bank Mandiri yaitu 008

Lalu kirim ke 3300

Jika format cara transfer bri ke bni lewat sms banking salah, maka secara otomatis transfer tidak akan berhasil dengan munculnya notifikasi melalui SMS. Jadi pastikan kita memiliki pulsa yang cukup untuk mengirim dan menerima notifikasi.

Asalkan yang salah bukan nomor rekening tujuan. Karena jika ini yang salah, maka kiriman kita masuk ke rekening orang lain. Tentu ini tidak kita inginkan. Olehnya itu, perhatikan dengan benar saat melakukan penginputan SMS. Jangan karena terburu-buru, kita melakukan kesalahan yang fatal.

Selain itu, perhatikan pulsa di nomor sms banking, mencukupi untuk mengirim SMS dan menerima SMS. Biayanya sesuai dengan provider yang di gunakan.

Demikianlah artikel transfer menggunakan SMS Banking dari BRI ke BNI . Semoga saja informasi ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *