Cara Top Up Rekening Jenius BTPN, Kelebihan Serta Biaya-Biayanya

Cara top up jenius atau isi saldo di rekening jenius BTPN sangat mudah. Karena hal ini hampir bisa di lakukan dari bank lokal yang kita kenal atau rekening bank lain yang telah kita miliki seperti bank BRI.

Jika anda memiliki rekening bank BRI, Mandiri maupun BCA. Maka anda bisa melakukan isi top up rekening jenius lewat ATM, mobile banking maupun lewat Internet banking.

Namun sebelum kita lanjut pada cara top up jenius BTPN. Baiknya terlebih dahulu admin menyebutkan kelebihan menggunakan rekening Jenius BTPN. Karena mungkin ada yang bertanya, apa sih gunanya menggunakan rekening Jenius ? Mengapa perlu isi saldo segala, bukankah kita sudah memiliki rekening bank ? Mengapa tidak menggunakan rekening bank lain saja dari pada harus repot repot buka rekening bank lain.

Isi saldo rekening Jenius BTPN

Berikut Kelebihan Menggunakan Rekening Jenius

1. Gratis kirim uang ke rekening bank lain

Ini menjadi daya tarik tersendiri bagi rekening Jenius, yaitu : kita tidak di kenakan biaya setiap kali transfer ke rekening bank lain. Misalnya transfer ke bank BRI, Mandiri, BNI dan lainnya.

Sebagaimana kita ketahui bahwa transfer beda bank itu ada biaya 6.500. Nah kalau menggunakan Jenius, kita bisa transfer ke bank lain tanpa biaya. Sepanjang tidak lebih dari 25 x transaksi dalam 1 bulan.

Lihat :

2. Pengganti Kartu Kredit

Terkadang ketika akan melakukan pembayaran di situs-situs luar negeri, membutuhkan kartu kredit. Ada sih yang bisa kartu debit, tetapi ia minta konfirmasi dari bank penerbit. Dan saya punya pengalaman selalu gagal ketika beli hosting luar negeri pakai kartu debit, alasannya kartu tidak valid.

Jalan terbaiknya adalah pakai Kartu Kredit. Tetapi pengajuan kartu kredit sendiri itu tidak mudah, bagi kita yang tidak punya penghasilan yang tetap.

Maka solusinya adalah rekening jenius bisa digunakan sebagai pengganti kartu kredit. Fungsinya sama dengan kartu kredit karena memiliki fitur CVC nya sendiri.

3. Bunga Tabungan Tinggi

Ini hanya istilah dalam artikel ini saja, karena rekening jenius memiliki fitur yang namanya Flexy Saver. Dimana saldo yang di simpan sebagai Flexy Saver akan di berikan bunga 5% pertahun. Tentu hal ini, bunganya hampir kurang lebih sama dengan bunga deposito.

Berbeda dengan bunga simpanan bank lokal pada umumnya, yang bukan deposito. Bunganya sampai dengan 2,5 % atau lebih sedikit. Bahkan ada yang hanya 1% saja.

Cara menggunakan Flexy Saver

Flexy saver dapat di gunakan kapan saja. Dan saldo yang ada dapat kita traik kapan saja. Cara menggunakannya yaitu saldo yang ada di rekening Jenius di pindahkan ke Flexy Saver agar kita di beri bunga tinggi.

Ketika akan di gunakan, saldo di Flexy saver di tarik lagi ke rekening Jenius untuk di ambil.

4. Aktivitas Transaksi di Lakukan Lewat Smarthpone

Yang membuatnya semakin nyaman pakai Jenius adalah setiap aktifitas di lakukan lewat smartphone. Mulai dari pembukaan rekening sampai dengan proses aktifasinya lewat smartphone.

Jadi kita tidak perlu repot ke ATM atau pakai Internet Banking, Karena di Jenius paket aplikasinya sudah include dengan semua transaksi. Jadi bisa di bilang untuk memiliki jenius harus punya smartphoen terlebih dahulu.

Aplikasinya bisa di download secara gratis lewat Playstore untuk pengguna android dan appstore untuk IOS

Itulah beberapa kelebihan yang dapat di temukan menggunakan rekening Jenius BTPN. Dan kelebihan yang membuat banyak orang membuka rekening jenius ini adalah menjadi sebagai pengganti Kartu Kredit.

Banyak orang terkedala dalam belanja online karena terkendala kartu kredit, maka mereka membuka rek. Jenius sebagai alat pembayarannya.

Begini Cara Top up Jenius

Top up jenius itu sangat mudah, dan bisa di lakukan lewat ATM, mobile maupun lewat Internet banking. Jadi kita tinggal pilih mana yang lebih simple di jangkau.

Setelah itu, kita pilih menu Transfer ke Bank lain lalu pilih Bank BTPN dengan kode bank 213 setelah itu, masukkan rekening jenius.

Baca : Cara mengetahui rekening bank


Cara Top Up Rekening Jenius

Dari pengalaman saya kemarin, setelah buka rekening, saya ingin buktikan bahwa apakah benar tidak di kenakan biaya transfer dari jenius ke bank lain. Sayapun kemudian isi saldo menggunakan internet banking Mandiri. Dan mencoba transfer ke bank BCA. Kebetulan ada yang hendak saya bayar dan orang tersebut hanya punya bank BCA dan BRI.

Ternyata biaya untuk top up itu di kenakan 6.500. Coba lihat gambar di bawah !

cara top up jenius kelebihan serta biaya biayanya

Mungkin kita bergumam dalam hati, sama dong kita tetap di kenakan biaya.

Jangan khawatir, Jenius memberikan promo atau kesempatan untuk top up dengan biaya gratis atau Jenius mengembalikan biaya 6.500 tersebut di 10 hari kerja di bulan berikutnya dengan ketentuan top up minimal 500.000 dari bank lain. Dan promo ini hanya berlaku 1 kali top up dalam 1 bulan untuk 1 nasabah. Jadi kalau mau, langsung memang top up banyak agar tidak berulang kali. Atau bisa di siasati dengan top up di bulan berikutnya.

Selain itu, promo ini memiliki masa berlaku. Misalnya saja saat artikel ini di tulis. Promo ini berlaku sampai dengan 31 Juli 2019. Jadi silahkan terus update informasi di laman resmi jenius berikut ini.

Kesimpulan

Demikianlah yang sempat kami bagikan pada artikel kali ini terkait cara top up jenius beserta kelebihan dan biaya-biaya yang ada. Akhir kata, jangan khawatir menggunakan Jenius, karena ini merupakan produk perbankan. Jadi selalu di awasi oleh Negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.