Cara Ternak Burung Puyuh Petelur

Panduan Dasar Cara Ternak Burung Puyuh Petelur Secara Lengkap

Cara Ternak Burung Puyuh – Halo sobat onliner sekalian. Kita bertemu lagi dalam artikel yang mengulas cara menjalankan usaha ternak burung puyuh petelur. Sebagaimana kita ketahui salah satu prospek bisnis yang cukup menjanjikan di bidang budidaya adalah telur burung puyuh.

Mengapa beternak burung puyuh petelur sangat potensial ? seperti yang di katakan oleh Slamet Wuryadi, pemilik Slamet Quail Farm (SQF) kepada detikFinance di Pondok Wirausaha Dewin Assalam, Kecamatan Cikembar, Sukabumi, Minggu (21/5/2017) bahwa kebutuhan telur burung puyuh di Indonesia mencapai 14 juta butir tiap pekannya. Dari kebutuhan tersebut baru bisa di cukupi sekitar 3,5 juta butir yang di pasok dari seluruh wilayah Indonesia.

Selain itu, kandungan Gizi dan khasiat telur burung puyuh lebih tinggi jika di bandingkan dengan telur ayam. Telur puyuh memiliki 13 persen protein, sedangkan ayam hanya sekitar 11 persen. Kandungan vitamin A dan B1 telur puyuh berbanding 2 kali lipat telur ayam. telur puyuh sendiri tidak mengandung kolestrol jahat atau LDL dan malah memiliki kolestrol baik lebih banyak (HDL), Telur puyuh tidak menyebabkan alergi seperti telur ayam yang kadang ada orang yang alergi jika mengkonsumsi telur ayam. Bahkan telur puyuh terkadang di gunakan bahan untuk membuat obat anti alergi.

Selain kandungan dan manfaat di atas, telur puyuh juga meningkatkan kekebalan tubuh. dan sangat cocok di konsumsi setiap hari, untuk segala usia, mulai dari Balita S/D kakek nenek. untuk informasi lengkapnya silahkan mencari informasinya di google.

Pada kesempatan ini, bisnisonlineusaharumahan hanya akan memberikan tutorial cara ternak burung puyuh petelur untuk pemula yang baru mau memulainya.

Panduan Cara Ternak Burung Puyuh Petelur Yang Wajib Di Ketahui Oleh Pemula

Memulai sebuah usaha peternakan ada beberapa hal yang perlu di persiapkan sama ketika kita akan melaksanakan usaha ternak unggas lainnya seperti budidaya ayam kampung, ada beberapa kiat yang perlu di ketahui. termasuk dalam menentukan lokasi dimana kandang burung puyuh akan di dirikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *