Cara Tarik Tunai Kartu Kredit di ATM Sama Saja Tarik Tunai Tabungan

cara tarik tunai kartu kredit di atm

Cara tarik tunai kartu kredit di ATM – Kartu kredit, Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan benda yang satu ini. Manfaatnya luar biasa, di antaranya bisa beli barang impian tanpa bawa uang cash, bisa cicil barang lewat online, ada promo diskon, dan bisa tarik tunai. Di balik manfaat ini, juga kita perlu merogoh kocek yang dalam untuk membayar fee, bunga, dan biaya-biaya tahunannya.

Salah satu manfaat lain dari kartu kredit adalah memungkinkan kita bisa melakukan tarik tunai. Sebagaimana kita ketahui bahwa terkadang ada kebutuhan mendesak dan kita membutuhkan dana. Saldo tabungan pun tidak ada. Pinjam sama keluarga juga tidak ada. Sama teman juga malu, Maka jalan satu-satunya adalah tarik tunai melalui kartu kredit.


Cara tarik tunai kartu kredit dapat di lakukan melalui penyediajasa tarik tunai, namun yang paling mudah melalui ATM.  

ATM yang berlogo VISA dan MasterCard sudah tersebar di mana-mana, jadi bukan barang yang sulit untuk melakukan tarik tunai kartu kredit. Karena untuk melakukan tarik tunai, hanya ATM yang berlogo Visa dan MasterCard yang memungkinkan untuk itu.  

Lihat juga : Cara membuat kartu kredit BCA

Cara Tarik Tunai Kartu Kredit di ATM

Melakukan hal ini, sama saja ketika kita melakukan penarikan uang tabungan seperti biasa melalui ATM. Yang membedakan hanyalah kalau menggunakan kartu debit atau kartu ATM tabungan, yang berkurang adalah saldo tabungan. Sedangkan tarik tunai menggunakan kartu kredit, tidak ada yang berkurang tetapi utang yang bertambah. Ha..ha..ha..ha…(jadi bijaklah dalam menggunakannya !)

1. Cara tarik tunai kartu kredit BCA di ATM

Bank BCA menjadi salah satu bank penyedia kartu kredit, nasabahnya juga cukup banyak. Olehnya itu, bagi para pengguna kartu kredit BCA yang masih baru. Atau calon pengguna kartu kredit BCA. Tak ada salahnya memperhatikan informasi yang bisnisonlineusaharumahan.com sampaikan pada kesempatan ini. Agar nanti ketika melakukan tarik tunai kartu kredit BCA tidak bertanya-tanya lagi sama orang bank atau bahkan sama teman.

Silahkan di perhatikan yah ! cara tarik tunai kartu kredit bca di ATM

  • Masukkan kartu kredit kemudian PIN kartu kredit
  • Pilih menu TRANSAKSI
  • Lalu CASH ADVANCE
  • Kemudian TUNAI
  • Lalu akan muncul nominal jumlah uang. Silahkan pilih nominal yang akan di tarik. 100, 200, 300, 400 ribu. Jika mau menarik lebih dari pada jumlah itu, silahkan pilih menu JUMLAH LAIN
  • Silahkan tunggu hingga uang keluar dari mesin ATM.

Bunga, limit dan biaya Penarikan

Inilah yang paling penting di ketahui oleh pengguna kartu kredit. Setiap kita menggunakan sejumlah uang dari kartu kredit tersebut maka kita akan di kenakan bunga sebesar 2,25% efektif /bulan. Hal ini berlaku untuk ke tiga jenis kartu kredit BCA yaitu, MasterCard, BCA Card dan Visa

Berapa banyak yang bisa kita tarik tunai melalui ATM ?

Untuk kartu kredit BCA, kita bisa melakukan tarik tunai sebesarmaksimal 40% dari limit kartu anda. Jadi misalnya limit kartu kreditnya 5 jutamaka maksimal yang bisa di tarik 2 juta.

Lalu berapa biaya tarik tunai kartu kredit BCA ?

  • Biaya tarik tunai kartu kredit BCA yaitu sebesar 4% untuk kartu kredit BCA Visa dan Master Card atau minimal 40.000 untuk transkasi internasional, 25.000 untuk transaksi domestik.
  • Adapun untuk kartu kredit BCA card biaya tarik tunai 3%

Lihat juga : Jenis-jenis kartu kredit BCA beserta fitur-fiturnya

2. Cara tarik tunai kartu kredit Mega Visa di ATM

Kartu kredit bank Mega Visa juga banyak di gunakan karena fitur dan promo yang menarik membuat orang tergiur menggunakannya. Cara melakukan tarik tunai kartu kredit mega visa di atm cukup mudah. Sama dengan tarik tunai pada umumnya. Berikut langkah-langkahnya !

  • Masukkan kartu kredit lalu pilih MENU LAIN/OTHER MENU
  • lalu masukkan PIN kartu kreditnya
  • Lalu akan muncul 3 menu, silahkan pilih PENARIKAN TUNAI
  • Terakhir masukkan nominal yang akan di tarik. lalu tekan BENAR
  • Uang akan keluar dari ATM sesuai nominal yang kita pilih.

Biaya penarikan kartu kredit Bank Mega Visa, sedikit lebih tinggi di bandingkan dengan kartu kredit BCA. Biaya 6% pertransaksi atau minimal 50.000

Ini hanya langkah-langkah cara tarik tunai kartu kredit Mega Visa di ATM, adapun untuk limit penarikan 40% dari limit per hari. Jadi sama dengan limit penarikan KK BCA

Lihat juga : Cara membuat kartu kredit bank BNI

3. Cara tarik tunai kartu kredit Mandiri di ATM

Tarik tunai kartu kredit melalui ATM bank Mandiri adalah sebesar 60% dari limit kartu. Sedangkan yang memiliki limit kartu tinggi batas penarikan maksimal 15.000.000 perhari per rekening.

Untuk biaya 6% per transaksi atau 100.000 mana yang lebih besar.

Berikut langkah-langkah cara tarik tunai kartu kredit mandiri di ATM

  • Masukkan kartu kredit lalu PIN
  • Pilih Bahasa
  • Lalu akan muncul di layar nominal uang yang akan di tarik, 100, 200, 300, sampai 500 ribu. Jika tidak ada di situ jumlah yang akan di tarik, pilih menu JUMLAH LAIN
  • Lalu akan muncul, menu GIRO, TABUNGAN dan KARTU KREDIT
  • Karena kita akan tarik tunai dari kartu kredit, tentunya kita tekan KARTU KREDIT.
  • Tinggal tunggu deh uang keluar dari mesin ATM.

Lihat juga : Cara membuat kartu kredit Bank Mandiri

Sangat mudah bukan tarik tunai kartu kredit Mandiri lewat ATM ?

Hal ini, sama saja berlaku untuk kartu kredit lainnya. Seperti kartu kredit bank bukopin, kartu kredit bank BNI, begitupun kartu kredit bank BCA. Oleh sebab itu, bagi teman-teman yang memiliki kartu kredit atau yang berencana mengajukan kartu kredit, bijaklah dalam menggunakannya. Karena kartu kredit ini benar-benar memberikan anda kemudahan dan kenyamanan dalam hal keuangan. Jangan sampai terlena dan tergiur untuk selalu tarik tunai. Karena beban bunga, biaya menanti anda di bulan berikutnya.

Itulah langkah-langkah cara tarik tunai kartu kredit di ATM yang dapat anda lakukan dengan mudah ! sekian dan terima kasih !


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.