10 Cara Tarik Saldo Indodax Ke Rekening Bank (Withdraw)

  • Share
tarik saldo Indodax

Sebelumnya, telah kami posting cara deposit ke Indodax. Nah kali ini kami akan menunjukkan cara tarik saldo Indodax ke rekening bank.

Sebelum melakukan tarik saldo ke rekening bank. Teman-teman perlu tahu, bahwa di Indodax ada 2 jenis saldo. Yakni saldo Crypto dan saldo IDR atau saldo Rupiah.

Apabila kita telah beli aset Crypto, maka aset kita akan menjadi saldo Crypto. Jadi sebelum melakukan penarikan, saldo Crypto tersebut harus di pindahkan terlebih dahulu menjadi saldo IDR atau Rupiah. Setelah aset Crypto jadi Rupiah. Barulah kita dapat melakukan penarikan ke rekening bank.

Namun sebelum melakukan itu, pastikan teman-teman memiliki akun bank seperti Mandiri, BCA dan BRI. Pastikan juga memiliki nomor Handphone aktif untuk menerima PIN SMS.

Jadi, untuk detailnya. Teman-teman bisa lihat panduan di bawah ini !

Cara Tarik Saldo Indodax ke Rekening Bank

1. Silahkan login ke akun Indodax,

2. Pilih menu Wallet, di situ akan kelihatan aset Crypto yang teman-teman pernah beli sebelumnya. Jika, ingin di pindahkan ke rekening bank. silahkan pilih Aset Crypto yang ingin di jual. Lalu pilih tombol Deposit/Withdraw

cara tarik saldo Indodax ke rekening bank

3. Lalu pada layar berikutnya, pilih bagian bawah, tepatnya di bagian Jual.

cara tarik dana indodax

4. Silahkan pilih Type Order : Limit dan Instant. Kalau limit kita bisa tentukan di harga berapa akan di jual aset tersebut. Apabila harga pasar tidak sesuai dengan harga yang di inputkan. Maka, status order akan pending. Tetapi, misalnya kalau mau langsung jual, pilih tipe order Instant. Ia akan menyesuakan harga pasar saat itu.

5. Setelah berhasil, ia akan masuk ke saldo IDR. Di sini, bisa kita tarik ke rekening bank. Setelah masuk ke saldo tersebut. Pilih Deposit/Withdraw (IDR),

6. Lalu pindah ke tab, Tarik Rupiah.

7. Pada akun Penarikan pilih Akun Baru, jika belum pernah menginputkan akun bank sebelumnya, atau ingin memasukkan akun bank yang lain.

8. Jumlah penarikan, pilih nominal dalam persentase.

9. Lalu minta Kirim Pin SMS.

10. Nantinya, kita perlu menginputkan 6 digit angka yang di kirim Indodax melalui SMS.

Sampai di sini semua proses untuk melakukan penarikan saldo IDR Indodax ke rekening bank telah berhasil. Jadi apabila teman-teman ingin menggunakan uang yang telah di depositkan sebelumnya. Kalian bisa mengikuti panduan di atas. Yah wajar kalau pemula, mungkin ada yang bingung dan belum tahu cara melakukannya. Jadi semoga artikel ini bisa membantu !

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!