Cara Tambahkan Situs Blogspot Ke Google Adsense Yang Beda Email

Kali ini saya akan berbagi cara tambahkan situs blogspot ke google adsense yang beda email. Tutorial ini sesuai dengan pengalaman saya kemarin yang mencoba menambahkan situs blogspot saya ke google adsense.

Ceritanya saya sudah memiliki akun adsense, dan sudah ada dua domain self hosting yang terkait di sana.

Lalu saya pengen menambahkan lagi dua blog saya yang masih berdomain blogspot. Saya mau coba ajukan ke google, siapa tau di terima dan bisa di monetisasi dengan adsense. Lumayan blog tersebut sudah punya trafik organik.

Namun ternyata, untuk menambahkan situs blogspot tersebut ke google adsense yang beda email, ternyata tidak seperti ketika menambahkan situs self hosting. Ada sedikit yang perlu di lakukan agar blog tersebut bisa di tambahkan ke akun adsense.

Berikut Cara Menambahkan Situs Blogspot Ke Akun Google Adsense Yang Beda Email

Yang pertama silahkan buka dashboard blogger, pilih blog dan tambahkan izin admin penulis untuk email adsense dengan cara klik menu Setelan | Dasar jadikan Admin

Cara Tambahkan Situs Blogspot Ke Google Adsense

Lalu klik menu Penghasilan lalu klik Daftar Adsense. Tapi jika menu Penghasilan tidak ada, silahkan ubah bahasa menjadi Inggris (Amerika Serikat) – English (United Stated) lalu reload blogger. Nantinya akan tampil menu penghasilan seperti di bawah ini !

Cara Menambahkan Situs Blogspot Ke Akun Google Adsense Yang Beda Email

Nantinya kita akan di arahkan untuk login menggunakan email. Silahkan login pakai email adsense sobat.

Lalu klik Setujui Pengaitan

Ketika dashboard adsense di buka, maka akan bertambah domain / situs yang di monetisasi di sana.

Sekarang kita tinggal tunggu hasil review. Apakah blog kita layak di daftarkan atau tidak. Jangan lupa buat dan salin kode adsense lalu paste di blog.

Lihat juga : Cara menghubungkan akun adsense dan google analitik yang beda email

Demikianlah cara menambahkan situs hosted ke akun adsense yang beda email. Kalau email yang di gunakan sama, kita tidak perlu mengundang email adsense menjadi admin di blogger. Sekian !

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.