cara buka rekening mandiri online lewat hp serta persyaratannya

Mau Buka Rekening Mandiri Online ? Berikut Cara Dan Syaratnya !

Karena kecanggihan teknologi saat ini, membuat semua industri keuangan dalam hal ini termasuk bank mandiri berbenah diri dalam memnafaatkan teknologi tersebut untuk memberikan layanan dan kemudahan kepada masyarakat.

Salah satu layanan yang di berikan bank Mandiri adalah seseorang dapat membuka rekening secara online. Bisa kebayang tidak, kalau dulunya kita harus ke kantor cabang mandiri, mengambil nomor antrian, melewati panas terik, dan meninggalkan pekerjaan lain hanya untuk membuka rekening.

Lihat juga : Cara daftar SMS Banking Mandiri Lewat ATM

Kini kita tidak perlu melakukan itu semua. Kini kita bisa membuka rekening hanya melalui ponsel yang kita miliki. Nah, jika anda belum tahu. Admin akan menunjukkan cara dan syarat apa saja yang di butuhkan untuk membuka rekening secara online. Adapun bank yang kita pilih adalah bank Mandiri.

Lihat juga : Cara daftar internet banking Mandiri

Syarat Membuat Rekening Mandiri Secara Online

Untuk membuat rekening mandiri online ada 2 syarat utama yang wajib di penuhi. Kita tidak bisa serta merta, membuka situsnya lalu mendaftar di sana. Sebab, jika tidak memenuhi syarat ini. Sama saja pengajuan kita tidak di penuhi. Walaupun proses pendafatarn bisa di bilang lancar dan tanpa kendala. Tapi jika tidak sesuai ketentuan yang telah di sampaiakn sebelumnya dari bank mandiri maka kita tetap tidak bisa mendaftar.

Lihat juga : Cara daftar Mandiri Online

Berikut syarat yang harus di penuhi :

  1. Memiliki KTP yang tercatat di catatan sipil.
  2. Memang belum memiliki rekening mandiri.
  3. Belum pernah menerima produk mandiri lainnya, seperti Axa Mandiri
  4. Sudah memiliki NPWP
  5. Bertanda tangan di atas kertas
  6. Memiliki pulsa dan nomor hp dari provider Telkomsel, Indosat, XL, Smartfren untuk menerima SMS dari bank mandiri yang biayanya di bebankan ke kita
  7. Menyiapkan alamat email aktif untuk konfirmasi.
  8. Smartphone android harus menggunakan google chrome dan Safari untuk IOS.

Jika ke 7 poin di atas sudah terpenuhi, maka kita bisa lanjut ke bagaiamana cara buka rekening mandiri online.

Cara Buka Rekening Mandiri Online

  1. Kunjungi situs https://join.bankmandiri.co.id menggunakan HP.
  2. Setelah itu, silahkan klik menu Buka Rekening Baru
  3. Klik Lanjut
  4. Lalu Ajukan Pendaftaran
  5. Silahkan pilih Kartu debit : GOLD VISA atau GOLD GPN
  6. Ajukan Pendaftaran
  7. Silahkan baca Syarat dan ketentuan. Jika setuju silahkan centang masing masing kolom yang ada kecuali kewajiban pajak di luar negeri.
  8. Nantinya kita di minta input, NIK, email, tanggal lahir, serta nomor ponsel.
  9. Setelah itu, silahkan unggah semua dokumen yang telah di siapkan tadi : KTP, Foto Selfie dengan KTP, NPWP, serta tanda tangan di atas kertas putih.
  10. Lalu proses konfirmasi, di lakukan melalu panggilan video call di menu yang telah di siapkan ke CS.
  11. Pastikan jaringan internet stabil, waktu video call pukul 08.00 WIB – 21.00 WIB. Jadi sebaiknya setelah proses pendaftaran langsung lakukan video call.
  12. Setelah berhasil, maka lakukan setoran kerening mandiri. Bisa melalui ATM mandiri punya teman, atau keluarga. Atau bisa datang langsung ke kantor cabang Mandiri atau bisa juga menggunakan m banking dan liannya.

Ingat jangan lewat dari 3 bulan setelah rekening online mandiri berhasil di buat. Jika lewat, dan tidak melakukan setoran. Maka rekening akan otomasti di tutup. Sedangkan untuk kartu ATM akan di kirimkan ke alamat yang telah di inputkan tadi.

Lihat juga : Jika akun mandiri online terblokir !

Demikianlah yang sempat admin sampaikan mengenai cara buka rekening mandiri online dan apa saja syarat dan ketentuannya. Jika masih ada yang kurang dari informasi ini bisa menghubungi Mandiri call di 14000. Sekian dan terimah kasih !

2 komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *