cara setting wordpress

Cara Setting WordPress Untuk Pemula Dalam Membuat Website

Cara Setting WordPress. Sebelumnya kita sudah berhasil menginstal script wordpress ke server hosting. WordPress self hosted sudah kita miliki. Alias sudah bisa kita lakukan settingan sesuai dengan apa yang di inginkan. langkah selanjutnya adalah mengenal ruang kerja wordpress. Ruang kerja wordpress untuk melakukan berbagai pengaturan di kenal sebagai dashboard. Dashboard dapat juga dianggap sebagai bagian dalam dari wordpress. Jadi website self hosted yang kita lihat itu memiliki dashboard yang hanya dapat diakses oleh mereka yang mengetahui nama user dan passwordnya.

Jika belum membaca artikel sebelumnya silahkan baca dulu sebelum lanjut ke artikel ini Cara Membuat Website dengan WordPress

Cara setting wordpress adalah meliputi pengaturan bagaimana wordpress itu berjalan sesuai dengan kaidah yang dikehendaki. Tujuan yang dimaksudkan kaidah yang dikehendaki dalam cara setting wordpress yaitu ramah pada search engine dan struktur website baik dimata pengunjung. Tidak amburadul, dan script wordpress memungkinkan melakukan pengaturan seperti itu.

Ok langsung saja untuk mengakses halaman dashboard wordpress alamatnya adalah “http://namadomain.com/wp-admin”.

cara setting wordpress

Kita tinggal memasukkan nama pengguna dan password dikolom tersedia, nama pengguna dan password didapatkan saat pengaktifan paket hsting yg dibeli, coba periksa kembali email yang dikirimkan oleh penyedia hosting, namun kalau tidak mau repot langsung saja klik yang lingkaran merah kehilangan password anda?.

cara setting wordpress

Tinggal masukkan alamat email di situ lalu segera buka email akan ada inbox permintaan reset password. Silahkan klik link itu, maka akan di berikan nama pengguna dan password baru. Jika linknya tidak berfungsi copy dan paste saja di browser anda. Silahkan Pilih nama user/pengguna dan password yang mudah diingat dan yang susah di tebak. Jika sudah berhasil maka halaman dashboard kurang lebih seperti berikut

cara setting wordpress

 

One thought on “Cara Setting WordPress Untuk Pemula Dalam Membuat Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *