5 Menit Cara Setting Modem Speedy Untuk RT RW Net Dengan Benar

Cara Setting Modem Speedy – Tulisan ini merupakan kelanjutan dari tulisan sebelumnya mengenai cara membuka RT RW net. Sebelumnya kita telah menghubungkan beberapa perangkat untuk membuat rt rw net, seperti sektoral, acces point, Mikrotik rb 133, dan cara menggunakan pigtail, serta cara menggunakan POE. Setelah alat tersebut terpasang dengan benar sesuai dengan topologinya, maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan agar jaringan RT RW net dapat berjalan adalah melakukan settingan pada modem speedy.

Cara melakukan settingan pada modem speedy, dapat di lakukan beberapa cara, sesuai dengan tujuan yang akan di capai dari settingan tersebut, namun dalam pembahasan artikel berikut ini yang akan di jelaskan adalah cara setting modem speedy untuk RT RW net.

Langkah Pertama Cara Setting Modem Speedy Untuk Hotspot

Setting IP PC yang terhubung modem Speedy, dengan cara klik Icon jaringan yang ada di bagian kanan bawah monitornya, Lalu Open Network dan Sharing centre, Setelah jendelanya terbuka maka klik Wireless atau Network yang menjalankan jaringan, maka akan muncul jendela Wireless Network Conection, Klik Propertis Lalu masukkan IP Adress : 192.168.1.4 ( No. IP setara dengan modem yaitu 192.168.1.1 )

Subnet Mask : 255.255.255.0

cara setting modem speedy

Setelah itu klik Ok,

Lalu buka browser firefox, lalu ketikkan IP adress modem di bar pencarian 192.168.1.1, User name dan password Admin. Setelah pertama kali login langsung klik Quick start, lalu Run Wizard klik Next, Pilih time zone, klik Next, selanjutnya centang pada mode Bridge bukan pada PPOE, Bridge mode artinya kita membuat pengaturan yang berjalan pada mikrotik bukan pada settingan modem, nah sedangkan settingan yang mau di fungsikan ada pada mikrotik. Lalu klik Next. maka akan muncul VPE nya 8 dan VCE nya 81, ini adalah standar dari Telkom Speedy jika tidak sesuai dapat di tanyakan di Telkom terdekat di daerah anda. Kemudian klik Next dan next lagi. Maka settingan akan tersimpan.

Itulah Cara setting modem speedy untuk buat RT RW net secara sederhana, langkah selanjutnya kita akan masuk ke cara setting mikrotik untuk RT RW net. Semoga artikel ini membantu terima kasih !

 

One thought on “5 Menit Cara Setting Modem Speedy Untuk RT RW Net Dengan Benar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *