Cara Reset Password Internet Banking BRI Tanpa ke Kantor

Begini cara reset password internet banking bri ! sebagaimana kita tahu bahwa ketika hendak login tentunya kita perlu menginputkan User ID serta password. User ID dan password ini kita peroleh saat kita mendaftar atau registrasi. Apakah kita daftarnya melalui ATM ataupun langsung di kantor BRI. Tetap saja kita perlu menginputkan kedua bagian ini.

User ID dan password sifatnya rahasia. Yang menjadi kendala terkait keberadaan User ID dan password ini adalah terkadang kita lupa dan tidak tahu apa password yang pernah kita buat. Secara otomatis tentunya kita tidak bisa login pada akun internet banking.

Mungkin kita jarang menggunakan, sehingga kita lupa apa user dan password internet banking BRI.

Maka cara untuk meresetnya bisa melakukan seperti yang akan admin tunjukkan pada kesempatan ini.

Cara Reset Password Internet Banking BRI

Yang perlu kita ketahui jika ingin melakukan reset atau lupa user atau password internet banking yang pertama kali adalah, apakah akun internet banking kita sudah bisa melakukan transaksi finansial atau belum.

Jika awalnya kita daftar internet banking melalui ATM maka itu artinya fitur transaksi finansial belum aktif. Artinya kita tidak bisa melakukan transaksi seperti pembayaran atau mentransfer uang.

Tetapi jika akun kita sudah bisa melakukan transfer atau kita pernah melakukan transaksi finansial berarti akun kita sudah aktif mTokennya. Berarti kita dulunya daftar lewat CS BRI.

Lihat juga : Cara Daftar SMS Banking BRI Lewat ATM

Reset Internet Banking BRI Yang Sudah Aktivasi mToken

Siapakan kartu ATM BRI, user ID serta alamat email yang sudah kita inputkan pada internet banking BRI saat daftar.

1. Lewat Online

lupa password internet banking bri
  • Lalu inputkan nomor kartu ATM, User ID, alamat email, serta masukkan kode validasi
  • Klik Kirim
  • Buka Email, klik link reset password
  • Silahkan buat password baru yang mudah kita ingat dan susah orang tebak.

Catatan : Jika kita lupa User ID atau email yang terdaftar pada internet banking BRI. Maka kita tidak reset password dengan cara ini. Kita wajib mengunjungi kantor BRI untuk menghapus terlebih dahulu akun internet banking. Lalu daftar ulang.

2. Melalui BRI Call Center

Kita juga bisa meminta bantuan dengan cara menghubungi BRI Call Center untuk mereset password yang terlupa.

Nomor kontak yang bisa kita hubungi yakni

  • 021-57-987-400

Ikuti instruksi yang ada pada line telepon. Karena ini mesin penjawab. Pilih untuk berbicara dengan customer service. Jika sibuk. Ulangi beberapa kali, dan klik no. 1 untuk menunggu antrian. Jika sudah tidak sibuk nantinya kita akan berbicara langsung dengan CS.

Lihat juga : Cara mengganti PIN ATM BRI

Catatan : Layanan ini hanya bisa me reset password dengan akun internet banking yang sudah bisa melakukan transaksi finansial.

Reset Langsung Pada kantor BRI

Kita bisa mengunjungi kantor BRI mana saja, asal buka BRI Teras. Tidak mesti kita datang ke kantor yang sebelumnya kita membuka atau daftar intrente banking. Bisa memilih kantor bri mana saja. Dengan membawa :

  • Kartu ATM,
  • Buku Tabungan,
  • Serta KTP.

Demikianlah cara reset password internet banking bri. Semoga bermanfaat !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *