Cara Pinjam Uang Di Pegadaian Ternyata Mudah, Begini Caranya !

Cara pinjam uang di pegadaian – Pegadaian menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat untuk mendapatkan bantuan modal. Baik itu sifatnya untuk konsumtif maupun untuk modal usaha.

Memang saat ini, hampir tidak dapat di pungkiri, bahwa ketika seseorang yang mau mengembangkan usaha atau membutuhkan uang, tentu yang ada di pikirannya adalah lembaga pembiayaan. Salah satu lembaga pembiayaan yang akrab di telinga kita adalah pegadaian. Banyak yang belum tahu cara pinjam uang di pegadaian. Padahal saat ini, pegadaiaan memiliki beberapa layanan pinjaman. Jadi bukan hanya terbatas pada gadai semata. Tetapi sudah merambah pembiayaan yang prosedurnya kurang lebih sama dengan apa yang di terapkan oleh perbankan.


Ok baiklah, bagi anda yang ingin tahu cara pinjam uang di pegadaian agar bisa di setujui, berikut hal-hal yang perlu di perhatikan ! Namun sebelum lanjut silahkan lihat cara menghitung bunga pinjaman pegadaian Agar kita dapat mengkalkulasikan jumlah pinjaman serta kemampuan bayar kita perbulannya.

cara pinjam uang di pegadaian

Cara pinjam uang di pegadaian jaminan BPKB Motor

Sebelum anda membawa berkas pengajuan di pegadaian, terlebih dahulu yang perlu di perhatikan adalah usaha yang akan di survey. Pegadaian tidak serta merta menyetujui permohonan kita tanpa ada kejelasan tujuan penggunaan dana tersebut. Olehnya itu, pastikan usaha yang akan di biayai sudah berjalan setidaknya minimal 2 tahun.

Berikut berkas yang di siapkan !

  • Foto copy KTP serta pasangan
  • Kartu keluarga,
  • Akta nikah,
  • Surat Keterangan Usaha minimal dari kelurahan
  • Foto copy BPKB motor, faktur pembelian, serta STNK kendaraan

Berikut : Tabel angsuran pegadaian Jaminan BPKB

Cara pinjam uang di pegadaian dengan jaminan emas

Salah satu, kelebihan pegadaian di banding dengan sebagian lembaga pembiayaan mikro lain yang ada adalah bolehnya menggunakan emas sebagai jaminan.

Oleh sebab itu, jika anda membutuhkan dana segar dan punya emas, maka pegadaian dapat menjadi solusi bagi permasalahan anda. Adapun untuk nilai pencairannya adalah bisa sampai 95% dari nilai taksiran emas.

Cara pinjam uang di pegadaian dengan jaminan BPKB Mobil

Menggunakan BPKB mobil sebagai jaminan, syarat dan prosedurnya sama dengan pinjaman BPKB motor. Yang membedakan adalah jumlah pencairan untuk BPKB mobil lebih besar di bandingkan BPKB motor. Walaupun hal itu, bukan persyaratan mutlak. Karena yang menjadi penilaian utama adalah usaha yang akan di biayai.

  • Jadi foto copy BPKB mobil, faktur serta STNK harus berlaku (tidak mati pajak)
  • Harus ada bukti pelunasan dari leasing jika masih kredit

Cara pinjam uang di pegadaian dengan jaminan Sertifikat

Sertifikat rumah dapat pula di jadikan jaminan di pegadaian. Kelengkapan berkas yang perlu di penuhi sebagai berikut, sama dengan pengajuan BPKB kendaraan. Yaitu dokumen identitas peminjam, dokumen perijinan usaha dan dokumen jaminan. Nah karena yang jadi jaminan kita saat ini adalah sertifikat rumah, maka kita perlu melampirkan foto copy sertifikat dan bukti pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB terakhir).

Demikianlah cara pinjam uang di pegadaian yang dapat kita ikuti. Dan sekali lagi, poin utama untuk mengajukan pinjaman seperti yang di jelaskan di atas adalah usaha bukan jaminan yang di miliki. Karena seperti yang selalu di katakan oleh surveyer pegadaian. Berapapun nilai jaminan yang di miliki, jika usahanya hanya mampu 5 juta maka hanya 5 juta yang di berikan. Walaupun jaminannya harganya sampai 500 juta. Terima kasih!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.