Cara Pembayaran Di Shutterstock

Diposting pada

Bagaimana sistem dan cara pembayaran di Shutterstock ? metode pembayaran apa yang di pakai ? apakah bisa menggunakan akun paypal yang beda email dengan shutterstock ? berapa minimum pembayaran ? apakah penghasilan bisa kita tarik kapan saja. Kalau tidak, tanggal berapa pembayaran akan dikirimkan ?

Itulah beberapa pertanyaan bagi kita yang sementara belajar bagaimana cara menjual foto di shutterstok. Olehnya itu, artikel ini akan mencoba menjawab semuanya. Sampai dengan bagaimana menyiapkan rekening pembayaran dan bagaimana menghubungkannya dengan shutterstock.

Cara Pembayaran Di Shutterstock

Ada 4 jenis metode pembayaran yang bisa kita tambahkan. Yakni Paypal, Payoneer, Skrill dan Cek. Tinggal pilih salah satunya.

Jika kita memilih cek sebagai metode pembayaran, penghasilan akan di kirimkan ketika mencapai $500. Sedangkan untuk paypal, skrill dan payoneer. Pembayaran akan kita terima ketika telah mencapai $35.

cara pembayaran shutterstock

Waktu Pembayaran

Tanggal 7-15 bulan berikutnya. Misalnya ambang pembayaran $35 cukup atau lebih pada tanggal 5 Maret, maka pembayaran akan kita terima bulan April sekitar tanggal 7 sampai tanggal 15.

Olehnya itu, jika ambang payout telah sampai sedang waktu pembayaran belum. Maka saldo akan kembali 0, lalu nantinya akan di akumulasikan dengan saldo sebelumnya jika telah sampai waktu pembayaran bulan berjalan.

Jadi tidak perlu khawatir, karena ini sistem otomatis, jika sudah sampai minimum payout maka akan di kirim langsung ke rekening yang kita hubungkan pada shutterstock.

Bagaimana Cara Menghubungkan Rekening Ke Shutterstock ?

Dalam hal ini, kita wajib sudah menyiapkan salah satu dari rekening yang shutterstock terima yaitu : Paypal, payoneer, skrill atau cek.

Contoh kali ini kita pakai rekening Paypal. Yang jelas bukan Cek. Sepertinya cek tidak sesuai untuk pemula. Karena butuh waktu untuk bisa PO. Kecuali kalau yang kita upload adalah video yang berkualitas. Mungkin bisa jadi lebih cepat.

Sebab harga sebuah video 5-10 detik bisa dan lebih tinggi dari pada foto. Tergantung dari kualitasnya juga sih !

Lalu bagaimana cara menambahkan akun paypal ke shutterstock ? apakah paypal harus terverifikasi ?

Tidak mesti akun paypal terverifikasi. Cukup yang kita perlukan hubungkan saja akun paypal dengan rekening bank. Agar dollar yang masuk bisa langsung kita pindahkan ke rekening bank. Olehnya itu silahkan buat rek Paypal terlebih dahulu jika belum punya. Prosesnya mudah, dan langsung bisa kita gunakan.

Jika sudah, meskipun tidak terverifikasi tetap bisa kita gunakan. Namun tetap kita di anjurkan untuk melakukan verifikasi paypal untuk keamanan dan penggunaan jangka panjang.

Ok langsung saja, cara menghubungkan rekening paypal akun contributor shutterstock.

1. Silahkan login sebagai kontributor shuterstock

2. Setelah login. Klik menu Profil yang ada pada sudut kanan atas, klik Account Setting.

3. Setelah terbuka, perhatikan pada bagian Payout Information, ada 4 poin yang perlu kita isi :

  • Make payment to : Isikan nama yang tertera sesuai nama akun paypal
  • Payout Method : pilih Paypal
  • Payout Email : isikan alamat email paypal
  • Minimum Payout : secara defaut $35, tetapi ini kita bisa rubah ke misalnya $50. Nanti jika sampai 50 dollar otomatis akan masuk ke saldo paypal.

Terakhir jangan lupa klik Save change.

Berikut Yang Perlu Kita Perhatikan Terkait Rekening Paypal Shutterstock

  1. Jangan gunakan rekening paypal yang sudah terdaftar sebelumnya pada shutterstock. Hal ini, akan terbaca sebagai akun ganda. Salah satunya bisa kena banned. Atau dua-duanya. Karena sistem pengiriman uang yang otomatis dan tidak bisa mengirim ke 2 nomor rekening yang sama.
  2. Mengubah informasi pembayaran, seperti mengganti paypal ke payoneer atau sebaliknya. Akan berlaku pada bulan berikutnya, jika penghasilan telah terhitung. Jadi yang berlaku adalah masih rekening sebelumnya.
  3. Terakhir jangan lupa untuk mengisi data pajak pembayaran yang berupa US Tax. Hal ini penting jika tidak mau penghasilan di potong sampai 30%. Kalau sudah memperbaharui US TAX ini, kita cuma di kenakan pajak 10%. Lihat cara mengisi US Tax Shutterstock.

Itulah sekiranya informasi yang wajib kita pahami terkait sistem dan cara pembayaran shutterstock. Jika masih ada yang belum di pahami silahkan sampaikan pada kolom komentar di bawah ! Terima kasih, selamat bekerja !

Gambar Gravatar
Pengalaman lebih dari 10 tahun kerja di industri perbankan. Kemudian menjadi professional freelance dan global internet marketing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *