Cara Pasang Iklan Admob Di Aplikasi Android Yang Anda Buat

Cara pasang iklan admob di aplikasi android yang telah kita buat-Tutorial ini lebih tepatnya hanya untuk pemual di dunia admob. Sama seperti saya yang juga masih terbilang nubie banget. Pasang iklan di android saja, susahnya minta ampun.

Saah satu yang bisa mendatangkan uang di dunia online adalah membuat aplikasi yang kemudian aplikasi tersebut di kaitkan dengan iklan admob. Bukan saja iklan admob sih yang bisa memberikan kita komisi dari penayangan atau instalan aplikasi. Namun karena admob telah di akuisisi google dengan harga $ 750 juta. Jadinya banyak pemain bisnis online memilih admob sebagai perusahaan periklanan. Karena sudah ada bukti google adsense yang terbukti membayar tinggi para publishernya.

Kembali pada topik bahasan – cara pasang iklan admob di aplikasi android yang telah kita buat, sebenarnya sangat mudah jika kita telah mengetahuinya. He he h e h e

Namun bagi kita yang masih sangat nubie, hal itu bisa menjadikan kita pusing 7 keliling.

cara pasang iklan admob di aplikasi android

Cara pasang iklan admob pada aplikasi yang di buat dari Appsgeyser

Sedikit saya bercerita – Kemarin saya, sempat baca-baca beberapa blog tutorial mengenai cara membuat aplikasi. Dan saya ketemukanlah tutorial membuat aplikasi dari Appgeyser.com.

Ternyata membuat sebuah aplikasi yang bisa di intstall dan di download melalui android itu ternyata tidak sesulit yang di bayangkan. Appgeyser ternyata telah menyediakan fasilitas untuk itu. Tanpa perlu kita mengotak atik kode, yang sangat membingunkan bagi kita yang nubie.

Akhirnya aplikasi saya tersebut, berhasil saya buat. Saya kemudian menginvestasikan uang $25 untuk membuat akun di google play. Karena untuk memposting atau memasang aplikasi di play store kita perlu bayar.

Baca juga : Cara membuat akun di google play

Dan tidak butuh waktu lama ternyata aplikasi saya tersebut banyak yang install. Tidak nyangka juga. Tidak lebih dari 5 hari jumlah install mencapai 300 an. Aplikasi tersebut, merupakan sebuah aplikasi bisnis online, yang lagi booming di media sosial. Atau lebih tepatnya, bisnis MLM yang lagi mau launching. Promosi di berbegai media sosial amat gencar. Jadinya kesempatan itu saya manfaatkan untuk sekalian mempromosikan aplikasinya, berhubung bisnis MLM itu belum memiliki aplikasi android.

Bisa di lihat aplikasinya di sini.

Di hari ke 5 itu, saya iseng-iseng membuka aplikasi yang saya buat tersebut. Kok ada iklannya. Padahal saya tidak pernah memasang iklan admob di aplikasi yang saya buat. Ternyata usut punya usut, jika kita membuat aplikasi melalui appgeyser.com, jika jumlah instalan lebih dari 100 maka otomatis pihak appgeyser akan memasang iklan di aplikasi kita, yang tentunya penghasilan akan dia dapatkan dari hasil kerja kita yang telah buat aplikasi.

Olehnya itu, saya kemudian belajar bagaimana cara pasang iklan admob di aplikasi yang telah kita buat. Caranya sangat mudah !

 

  1. Login ke akun appgeyser.com
  2. Terus pilih aplikasi yang telah kita buat dan hendak di pasangkan iklan.
  3. Pilih menu Monetize,
  4. Terus pilih Setting Monetize yang ada di halaman sebelahnya.
  5. Centang Admob, lalu masukkan ID iklan admob yang telah kita buat sebelumnya.

pasang iklan di aplikasi

  • Your small banner (Untuk iklan banner)
  • Your interstitial (Untuk iklan Interstitial)

Baca juga : Cara buat akun dan buat iklan di admob

Terakhir, klik Save. Maka aplikasi yang telah kita buat di appgeyser itu akan memperoleh penghasilan dari iklan yang tayang. Asalkan aplikasi kita memiliki pengguna.

 

Demikianlah cara pasang iklan admob di aplikasi android dengan mudah. Hanya seperti itu sih caranya,  tidak sebanding dengan artikel ini yang hanya bercerita panjang lebar tapi isinya hanya segitu doank. Selamat mencoba yah sob. Semoga bermanfaat !


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.