Mau Pakai Musik di Story Instagram ? Begini Caranya !

  • Bagikan
cara menggunakan musik di story IG

Tahukah anda bahwa Instagram kini telah menambahkan sticker music pada fitur story. Nah, ini tentunya menjadi berita menyenangkan bagi pengguna yang ingin membuat story Instagram lebih menarik. Seperti kita tahu, bahwa selain dari sticker music ini telah ada sebelumnya fitur sticker dan filter untuk membuat foto dan video lebih ciamik. Tapi kehadiran fitur musik tentu akan memberi efek lebih. Apalagi kalau musik yang di pilih sesuai dengan kisah yang di lampirkan pada story IG tersebut. Nah kali, ini kita akan mengulas bagaimana cara pakai atau menggunakan fitur musik di story Instagram ?

Sebenarnya fitur ini sudah hadir sejak tahun 2019. Tapi ini hanya untuk beberapa negara, seperti : AS, Inggris, Australia, Selandia Baru, Swedia, Prancis, Kanada, dan Jerman. Sedangkan untuk Indonesia belum tersedia, karena katanya belum lisensi musik untuk Indonseia.

Kalaupun ada kita ketemukan yang menggunakan musik pada story Instagramnya, itu karena mereka menggunakan VPN. Tetapi saat ini, fitur musik ini telah resmi dan dapat di pakai pada story Instagram tanpa perlu menggunakan VPN lagi.

Nah bagi yang kalian, belum tahu bagaimana cara pakai musik di story Instagram, bisnisonlineusaharumahan.com akan memberikan panduannya.

Cara Menggunakan Musik Di Story Instagram

Musik yang dapat di tambahkan di sini tidak terbatas pada foto atau video saja. Keduanya bisa kita selipkan musik, filter, dan sticker – sticker imut lainnya.

Cara melakukannya, sama seperti ketika kita membuat story biasa. Bisa langsung melalui Instagram.

Pertama, Dengan mengetuk tombol kamera atau icon Story pada aplikasi Instagram, Pada layar kamera silahkan ambil foto atau buat video, Setelah selesai, kita bisa tambahkan musik pada foto atau video yang akan di jadikan story tersebut dengan mengetuk icon sticker bagian atas layar, nantinya akan ada beberapa menu, silahkan pilih Music,

cara pakai musik di story instagram

Setelah itu, layar musik akan terbuka. Di sini kita bisa melakukan pencarian musik yang akan di gunakan. Bisa masukkan nama penyanyi, album, atau judul lagu. Silahkan putar lagu dengan men – tap tombol play, Jika belum cocok, kita bisa melakukan pencarian berdasarkan genre ( rock, pop, jazz, klasik, sinematik ) dan mood (menyenangkan, ceria, romantis, lembut).

Silahkan tap lagu tersebut, maka otomatis klip pendek musik itu akan masuk ke story IG yang kita buat.

Menyesuaikan Musik Dengan Story

  • Untuk story foto musik akan mengiringi selama 15 detik. Adapun untuk video akan mengiringi selama video dan di pisah tiap 15 detik.
  • Musik ini pula dapat di sesuaikan. Bagian trek nya, yang akan di ambil dan di pasangkan pada foto atau video dengan menggerakkan pada bilah penggeser. Ketika selesai, lagu ini akan di pasang dalam bentuk sticker pada bagian foto atau video.
  • Di sini kita bisa memindahkan sticker tersebut. Bagian mana pada foto akan di pasang dengan menggesernya dengan jari, bisa di perkecil atau di perbesar dengan menggerakkan 2 jari arah mengecil dan membesar.
  • Begitupun ketika memilih video sebagai story, bisa di sesuaikan bagian trek mana musik akan muncul.
  • Saat semuanya selesai, kita bisa langsung mempublikasikan story tersebut dengan tap menu Cerita.

Lihat juga :

Demikianlah cara pakai musik di story Instagram. Cara di atas adalah cara ketika story di buat langsung melalui tombol kamera pada aplikasi Instagram. Foto atau video yang ada pada galeri perangkat juga dapat di gunakan dan menggunakan musik. Caranya sama sama dengan langkah di atas. Hanya saja, kita tidak menggunakan tombol kamrea tetapi media yang ada pada perangkat. Ini pastinya dapat anda lakukan sendiri, setelah membaca panduan di atas. Jika belum paham ? silahkan komentar di bawah artikel ini yah guys !!!

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *