Cara Nembak Wifi Jarak Jauh Menggunakan TP Link CPE 210

Cara nembak wifi – Halo sobat pengunjung bisnisonlineusaharumahan.com kali ini di kesempatan yang berbahagia ini, admin akan memposting artikel bagaimana cara menembak sinyak wifi dari jarak jauh.

Namun sebelum saya lanjutkan, maksud dari artikel ini mengenai cara nembak wifi adalah memasang antena di sisi client agar dia dapat menerima sinyal atau menembak sinyal wifi dari pusat hotspot.

Sebelumnya, yang ingin saya utarakan adalah saya selaku pelaku bisnis hotspot voucheran, dan saat ini saya lagi belajar bagaimana cara memasang antena di sisi client agar mereka dapat menerima sinyal wifi dari antena hotspot yang saya miliki. Pasalnya saat ini, saya sudah memeiliki beberapa pelanggan namun radius yang saya jangkau berada di sekitaran 500 meter langsung HP atau laptop. Padahal ada beberapa pelanggan yang hendak berlangganan juga namun di rumahnya tidak terjangkau oleh sinyal wifi yang di pancarkan dari rumah. Olehnya itu, saya belajar bagaimana cara nembak wifi ?

Pada prinsipnya menembak wifi itu ada beberapa cara yang dapat di terapkan, Namun pada kesempatan ini saya menggunakan alat Accesspoint TP Link CPE 210 di kombinasikan dengan Access point indoor tplink TL-wa830re. Mengapa saya memilih menggunakan Alat dan kombinasi ini ? Dari berbagai hasil refiew sesama teman-teman pengusaha RT RW net, mereka mengandalkan alat ini karena selain harganya yang terjangkau, juga hasil kinerjanya luar biasa.

Adapun tambahan alat berupa Access point indoor tplink TL-wa830re itu hanya optional, karena terkadang AP outdoor yang kita pasang tidak dapat menjangkau bagian dalam rumah secara keseluruhan, karena Ap tersebut di pasang di atap atau bagian atas rumah, kemungkinan penyebaran wifinya akan terhalang oleh atap. Jadi jika kita mau agar seluruh bagian dalam rumah mendapatkan sinyal maka kita perlu menggunakan Access point indoor.

Ok langsung saja, kita ke pokok bahasan, cara nembak wifi jarak jauh itu memiliki mekanisme kerja yang simple dan sederhana, yaitu kita hanya perlu memasang antena outdoor di sisi client di mana lokasi tersebut sinyal wifi lemah atau bahkan tidak terjangkau. Dengan menggunakan AP out door maka sinyal wifi yang lemah akan menjadi kuat. Accesspoin Outdoor itu sangat baik di gunakan karena alatnya nya di desain untuk di letakkan di daerah yang tahan musm. Baik hujan, panas ia akan tetap memancarkan kinerja yang baik.

 

Cara nembak wifi menggunakan AP TP Link Cpe 210

Kita hanya akan belajar cara settingnya saja, karena secara teknis kalian pasti sudah paham dan mengerti, bahwa nantinya antena ini akan di pasang di bagian atap atau menggunakan tiap/pipa atau yang lainnya agar ia bisa langsung menembak wifi yang di maksud tanpa terhalang oleh pepohonan atau bangunan tinggi.

Cara setting Accesspoin TP Link CPE 210 sebagai penangkap dan penyebar sinyal wifi

  1. Hubungkan Accesspoin TP link dengan laptop menggunakan kabel LAN
  2. Samakan jalur IP adress Laptop dengan Access point
  3. Buka browser mozilla dan ketikkan ip adress AP TP Link CPE 210
  4. Login menggunakan username dan password default yaitu masing-masing admin
  5. Setelah itu, tampilannya akan sebagai berikut maka kita pilih Repeater (menangkap dan menyebarkan wifi)
  6. Setelah itu, kita akan di berikan pilihan untuk apakah akan mengubah IP address atau tidak. setelah itu klik Survey, maka akan muncul beberapa SSID jaringan yang terdeteksi, nah di sini kita hanya perlu mencentang SSID jaringan yang akan kita tembak, Klik Connect.
  7. Cara buat repeater
  8. Cara menangkap dan menyebarkan sinyal wifi Cara nembak wifiSetelah sampai di atas, maka konfigurasi TP link Cpe 210 telah final. Namun ada beberapa tambahan misalnya pada Tab,  Network kita bisa memilih Dynamic atau static
  9. Pada Tab status kita melihat kekuatan signal dan hasil konfigurasi yang telah kita lakukan.

 

Baca juga : Cara setting modem Speedy untuk RT RW net

Demikianlah salah satu cara nembak wifi menggunakan Accesspoint TP link Cpe 210, adapun konfigurasinya dengan Access point indoor tplink TL-wa830re akan saya posting di kesempatan berikutnya. Untuk saat ini, menggunakan cara di atas sudah dapat menangkap, memperkuat dan menyebarkan sinyal wifi. Semoga bermanfaat dan terima kasih !

 


One thought on “Cara Nembak Wifi Jarak Jauh Menggunakan TP Link CPE 210

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.