teknik cara merawat ayam bangkok

Cara Merawat Ayam Bangkok Agar Sehat, Kuat dan Pukulannya Bagus

Cara Merawat Ayam Bangkok – Apakah anda salah seorang pecinta ayam bangkok ? atau memiliki beberapa ayam bangkok di rumah ? jika benar, maka tentu kalian sudah mengetahui sedikit banyak dengan ayam bangkok. Bahkan mungkin anda termasuk salah seorang yang hobby ayam aduan ini.

Perawakannya yang gagah, serta cara bertempurnya yang kuat. Menjadikan ayam bangkok makin di minati.

Para pemelihara ayam bangkok memiliki ritme atau cara merawat ayam bangkok mereka sendiri. Yang mungkin tidak sama dengan yang lain. Semua itu mereka lakukan demi mendapatkan ayam aduan yang kuat.

Berikut ini bisnisonlineusaharumahan.com akan menyajikan cara merawat ayam bangkok yang bisa menjadi inspirasi atau masukan bagi anda. Terlebih  jika ayam bangkok kesayangan pukulan atau serangannya lembek.

Yang perlu di ingat ayam bangkok perlu di rawat setiap hari, agar senantiasa dalam kondisi bugar.

 

Berikut Langkah-langkah Cara Merawat Ayam Bangkok

Memandikan ayam

Cara merawat ayam bangkok yang pertama-tama adalah memandikan ayam tiap hari, di lakukan sekitar pukul 06.00 – 07.00 menggunakan air bersih. (sebaiknya air hangat). Hal ini bertujuan agar ayam selalu segar, mencegah epilepsi, serta menjaga kesehatan.

Cara memandikannya pun tidak asal menyiram atau membasahi sekujur tubuhnya. Namun perlu meliputi beberapa cara berikut ini !

  • Siram bagian ketiak sayap secara bergantian, menggunakan busa yang di rendam lalu di peras di ketiak ayam agar air mengucur membasahi ketiaknya.
  • Lalu usap-usap ayam secara perlahan agar tidak kaget
  • Setelah itu, basahi bagian belakangnya dari bawah.
  • Usap bagian bawah, sampai kaki dengan hati-hati menggunakan busa yang berisi air sampai bersih
  • Kemudian di lanjutkan ke bagian leher dengan membasahi sedikit air
  • Dan yang terakhir membasahi semua bagian tubuh ayam dengan air hingga bersih.

Berikut video dari youtube gelanggang ayam laga

 

Mengeringkan

Setelah ayam selesai dimandikan, selanjutnya adalah mengeringkan tubuhnya, hal ini di lakukan agar air yang membasahinya tidak terlalu lama. Kita bisa memasukkannya kedalam kandang umbaran agar ayam bebas untuk mengepak atau mematuk bagian-bagian dalam tubuhnya. Sebaiknya kandang umbaran terkena sinar matahari pagi langsung. Biarkan sekitar 1 – 2 jam, lalu tetap biarkan dalam kandang umbaran namun tidak terkena sinar matahari langsung.

Lanjut hal. 2


loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *