Bisakah Menonaktifkan SMS Banking BRI Lewat ATM ?

  • Bagikan
menonaktifkan sms banking bri

Meski manfaatnya sangat besar bagi pemilik rekening. Tetap saja, bagi sebagian nasabah, keberadaan notifikasi SMS Banking BRI itu terkesan mubazzir atau berlebihan. Olehnya itu, beberapa nasabah ingin menghentikan atau menonaktifkan SMS Banking BRI. Mengapa ? karena setiap kali ada transaksi. Baik itu debet maupun kredit selalu muncul pemberitahuan lewat SMS. Dan layanan tersebut di kenakan biaya sebesar Rp. 500,- dari saldo rekening.

Jadi meskipun kita tidak punya pulsa, notifikasi tetap masuk. Karena untuk BRI biaya ini mengambil dari rekening bukan ke pulsa. Alasan tarif inilah yang kemudian beberapa nasabah simpanan BRI memutuskan untuk menonaktifkan SMS Banking BRI tersebut. Meski tarifnya bisa kita bilang tidak seberapa, tetapi kalau dalam 1 bulan kita memiliki frekuensi transaksi tinggi, tetap saja hasilnya saldo yang ke potong juga banyak.

Notifikasi SMS Banking BRI itu memungkinkan pemiliknya untuk mengontrol keamanan rekening secara realtime. Jika saja ada transaksi yang terjadi tanpa sepengetahuan kita, terlebih itu transaksi penarikan saldo. Bisa kita laporkan secepatnya. Hal ini tentunya untuk meminimalisir kejadian yang tidak kita inginkan.

Selain itu, mengapa nasabah tidak terlalu membutuhkan notifikasi atau ingin mematikan notifikasi sms banking bri ? yakni karena saat ini, sudah banyak yang menggunakan BRI mobile. Jadi mereka merasa tidak perlu menggunakan notifikasi SMS Banking BRI. Walau sebenarnya, baik itu SMS maupun BRI mobile memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Menonaktifkan SMS Banking BRI Lewat ATM & Call Center, Apa Bisa ?

Banyak yang menganjurkan bahwa menghentikan notifikasi sms banking BRI bisa kita lakukan melalui contact center BRI. Ternyata cara menonaktifkan notifikasi sms banking BRI tidak bisa lewat contact center. Kita harus datang ke BRI cabang atau unit terdekat.

Lihat juga : Alasan SMS Banking BRI Gagal

Tetapi sejak artikel ini di muat, untuk semenatar layanan menghentikan notifikasi sms nasabah belum bisa di lakukan lewat online. Seperti menghubungi BRI lewat contact di bawah :

Admin sudah mencoba menghentikan notifikasi lewat sms tersebut, dan cs menganjurkan untuk mengunjungi kantor bri terdekat. Hal ini juga berlaku untuk menghentikan notifikasi lewat mesin ATM, juga tidak bisa kita lakukan.

Syarat Menonaktifkan SMS Banking BRI

Sepereti di sebut di awal, sama seperti cara menonaktifkan SMS Banking Bank Mandiri. Layanan pemberitahuan sms ini pun bisa kita hentikan lewat Customer Service BRI.

Apakah itu BRI unit, KCP, maupun kantor cabang tidak masalah asalkan kita yang datang langsung. Hal ini tidak boleh di wakili. Kita wajib membawa :

  • No. Hp yang terdaftar sebagai penerima notifikasi,
  • KTP
  • Buku tabungan,
  • Kartu ATM,

Sampai di kantor BRI, silahkan ambil no. antrian untuk ke CS. Lalu nantinya, jelaskan maksud untuk menghentikan notifikasi SMS Bankingnya.

Kesimpulan

  • Cara menonaktifkan notifikasi SMS Banking BRI tidak bisa dengan menghubungi contact BRI. Kita harus datang langsung ke kantor BRI dengan membawa dokumen yang di perlukan.
  • Biaya notifikasi bukan di debet dari saldo pulsa provider yang kita gunakan, tetapi di debet langsung ke saldo rekening sejumlah Rp. 500,-/transaksinya.

Demikianlah yang sempat penulis bagikan pada kesempatan ini, mengenai cara menonaktifkan pemberitahuan atau notifikasi yang muncul setiap kali ada transaksi yang terjadi pada rekening BRI. Meski ini sangat berguna, tetapi beberapa nasabah menganggap fitur ini tidak berguna, ketika seseorang sudah memiliki atau mengaktfikan BRI Mobile. Karena pada BRI mobile sendiri, seseorang sudah dapat mengetahu riwayat transaksi, tanpa terpotong saldo.

  • Bagikan