Langkah-Langkah Dan Petunjuk Cara Menjadi Dropship Yang Benar

3. Buka Toko

Setelah mendapatkan barang dan menentukan suplier yang baik di tokopedia maka langkah selanjutnya adalah membuka toko untuk memajang produk yang telah di pilih. Untuk cara membuka toko di tokopedia silahkan baca di sini.

4. Copy paste produk

Saatnya kita mengcopy gambar produk berikut dengan deskripsinya. Caranya dengan klik kanan seperti di bawah ini

cara menjadi dropship di tokopedia

5. Gunakan software (optional)

Untuk mengcopy gambar satu-satu di tokopedia mungkin menjadi pekerjaan yang lama dan membuat pegal. Masalahnya jika kita ingin menjadi dropship yang sukses dan mendapatkan orderan yang banyak dalam tempo yang singkat maka kita perlu memiliki produk yang di jual juga banyak. Nah caranya dengan menggunakan sebuah tool. Dengan tool tersebut kita bisa menscrab barang sampai ratusan dalam satu kali posting. Anda bisa memiliki softwarenya di sini

6. Terima orderan

Setelah kita mendapat orderan, biasanya pemberitahuan akan dikirimkan melalui email yang di pakai saat mendaftar, dan juga munculnya pesan notifikasi di akun tokopedia kita, di menu penjualan. Silahkan klik link itu dan lanjut klik terima orderan.

cara menjadi dropshiping

7. Beli barang

Setelah kita terima orderan. Maka otomatis pihak tokopedia akan mengirimkan pesan ke pembeli bahwa orderan tengah di proses oleh penjual, selanjutnya sebagai dropship adalah membelikan barang sesuai orderan yang di maksud dengan mencatat dengan benar data pembeli.

Klik menu beli pada barang yang di pesan. lalu tambah alamat baru, maka akan tampil kolom untuk mengisi alamat pengiriman.

cara pesan barang di tokopedia

8. Centang kolom dropship

Setelah mengisi data pembeli pada poin di atas, maka kita akan lanjut pada menu bayar, setelah itu akan muncul,

cara memesan barang dropship di tokopedia

 

yang paling penting, yang sering terlupakan, dan yang wajib di ketahui oleh seorang yang ingin menjadi dropship adalah apa yang di tunjukkan oleh tanda panah di atas. Dan mengisi kolom nama dan no. telp. Nama bisa di isikan nama pribadi kita atau nama toko kita di tokopedia.

9. Pilih metode bayar.

Setelah itu, kita tinggal mentransfer dana sesuai dengan harga barang, namun sebelumnya kita perlu memilih metode pembayaran. Sampai di sini tugas kita sebenerany sudah selesai. Hanya seperti itu langkah-langkah cara menjadi dropship dengan mudah dengan menggunakan marketplace Tokopedia.

Adapun untuk progres pesanan dan mengkonfirmasi kiriman kita di tokopedia dapat dilakukan jika suplier trempat kita beli barang telah mengimkan no. resinya kekita. kitapun secepatnya perlu mengkonfirmasi pengiriman ketokopedia. Sebab jika terlambat melakukan konfirmasi sesuai jadwal yang di tetapkan otomatis Tokopedia akan mengembalikan dana pembeli. Tentunya kita sebagai dropship akan rugi. Karena uang yang kita gunakan di awal telah di pakai untuk membeli barang pesanan. Dan bisa saja pembeli menerima barang. dan uangnya sendiri telah ia terima. Siapa yang rugi. Dropship kan ?

Baca juga : Cara menjadi reseller online

Demikianlah langkah-langkah praktis cara menjadi dropship di tokopedia, jadi pasti anda akan mengatakan bahwa menjadi dropship itu perlu modal!, yah kita perlu memiliki modal di awal untuk membelikan barang orang lain ke suplier, jika kita menjualnya juga di marketplace. Namun bisa saja menjadi dropship tidak memiliki modal jika barang yang kita ambil itu di jual di bukan marketplace, contohnya di jual di facebook, twitter, WA, BBM, Instagram, dan lainnya. sebab di sana uang pembeli akan masuk ke rek. kita. yang nantinya akan di gunakan untuk membelikan barang. Jika ada yang kurang di pahami silahkan untuk menanyakannya di kolom komentar di bawah ini !


loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *