Langkah-Langkah Dan Petunjuk Cara Menjadi Dropship Yang Benar

Apakah Anda sekarang sedang ingin mencoba bisnis dropship kah? Jika iya, kali ini saya akan bahas cara menjadi dropship dan tips kunci suksesnya untuk anda. Memang sekarang ini bisnis dropship banyak sekali diminati dari kalangan remaja yang masih duduk di bangku Sekolah, kuliah hingga para pekerja karyawan di kantor. Itu di sebabkan karena bisnis dropship ini mudah di jalankan, tanpa modal besar dan bisa mendatangkan pendapatan yang cepat. Apa lagi sekarang ada marketplace yang membuat bisnis droship menjadi booming & menjamur. Anda bisa lihat di marketplace antara dropshipper dan supplier sudah tidak bisa lagi karena sudah sangking banyaknya. Ya begitulah keadaanya sekarang.

Anda masih bingung ingin membuka usaha apa ? kali ini bisnisonlineusaharumahan akan mengulas cara menjadi dropship. Dropship merupakan sebuah peluang usaha online yang dapat di jalankan dengan mudah tanpa modal besar dan bagusnya bisa menghasilkan profit yang tidak sedikit.

Jika anda masih penasaran dan ingin mengethaui tentang bisnis dropshipping, silahkan terus baca artikel ini sampai selsesai. Karena jangan sampai dari artikel ini bisa menjadi pembuka jalan atas kebingungan mau menjalankan usaha apa ?
Di sini saya akan mengupas langkah demi langkah yang langsung dapat anda ikuti atau praktikkan dan bisa menjalankan usaha dropship langsung setelah membaca artikel ini.

 

Apa itu pengertian dropship ?

Dropship adalah sebuah teknik menjual tanpa memiliki stock barang, ketika mendapatkan order baru dropshipper meneruskan ke pihak suplier atau pemilik produk, dan pemilik produk mengirimkan barangnya ke alamat pembeli sesuai dengan data yang di kirimkan oleh dropshipper ke suplier.

apa itu dropship
Ilustrasi by http://good.biz.id

 

Apakah bisnis dropship potensial ?

Saat ini sudah banyak marketplace atau mall online, di mana situs tersebut menampung banyak suplier atau penjual menjualkan barangnya di situ. Sebut saja, tokopedia, bukalapak, shopee, lazada, dan masih banyak lagi.

jika hendak menjadi dropshipper maka kita tidak akan kesulitan, pasalnya di sana ada ratusan bahkan mungkin ada ribuan suplier yang memiliki barang berbeda yang bisa kita pilih untuk di promosikan atau di jual kembali di tempat atau marketplace yang sama dengan suplier. Pasalnya di Marketplace kita tidak bisa membedakan mana dropship dan mana suplier. Adapun harga barang dropshipper lebih tinggi di bnadingkan dengan suplier. Karena di situlah keuntungan dropship.

Kalau dari segi potensi, dropship akan selalu menjanjikan selagi internet itu ada. Dan akan terus tumbuh pelakunya karena cara menjadi dropship itu sangat mudah dan sangat cocok di jalankan bagi orang yang bahkan tidak memiliki modal. Di tambah lagi saat ini, orang sudah tidak canggung lagi membeli barang online. Dari hasil riset uang yang beredar di marketplace perharinya itu mencapai 3 milyar. Bisa di bayangkan potensi penjualan yang ada di sana.

Ok langsung, saja

 

Langkah-langkah Cara Menjadi Dropship di Tokopedia

Siapa sih yang tidak kenal dengan tokopedia ? jika anda pernah dan sering mengakses internet, maka Tokopedia bukan istilah asing bagi anda. Pasalnya tokopedia tiada hentinya melakukan promosi. Jadi tidak heran anda akan selalu menemukan situs ini. Dan tokopedia menjadi salah satu marketplace lokal yang aman dan terpercaya. Menyediakan berbagai banyak kategori barang, baru dan bekas semuanya tersedia di sana.

1. Buat akun di tokopedia

Hal yang paling pertama kita lakukan adalah mengakses situs tokopedia, lalu register/sig up, silahkan isi data yang di butuhkan, dan ikuti petunjuknya. Setelah berhasil maka kita sudah memiliki akun di tokopedia.

2. Pilih barang yang akan di jual

Cara memilih barang untuk di dropshipkan adalah bisa menggunakan menu kategori atau mengetikkan langsung pada kolom pencarian produk.

Setelah itu kita akan di sajikan ratusan produk dari toko yang berbeda,

untuk mendapatkan suplier yang bagus, perhatikan pada kolom informasi toko seperti di bawah ini !

cara menjadi dropship

Pilihlah suplier yang memiliki logo Gold Merchant, tingkat reputasi yang baik, Tingkat persentase Transaksi Sukses, nilai produk, kecepatan tanggapan, dan informasi lainnya yang dapat kita eksplor untuk mendapatkan kesan postifi dari toko tersebut.

Lanjut hal 2


loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.