Tidak Sempat ? Begini Cara Mengurus ATM Terblokir Di Wakilkan

Mengurus atm terblokir di wakilkan apakah bisa ? hal ini bisa saja di lakukan dan bank bisa melayani hal tersebut. Namun yang jadi persoalan adalah mengurus atm yang terblokir dengan di wakili oleh saudara atau teman itu kesannya lebih ribet dari pada kita urus sendiri.

Yang menjadikan lebih ribet adalah kita wajib melampirkan surat kuasa kepada orang yang di percayakan untuk mengurus atm kita yang terblokir.

Surat kuasa ini harus di buat dan di tanda tangani oleh notaris. Dan tentunya, di notaris akan ada biaya untuk membuat surat semacam ini.

Itulah mengapa saya katakan bahwa mengurus ATM yang terblokir dan diwakilkan itu lebih sulit di banding dengan mengurus edniri di kantor di mana atm tersebut di terbitkan.

Lihat : Cara mengatasi BCA Mobile yang terblokir

Tetapi jika, faktor kesibukan yang tidak bisa di tunda dan tidak memungkinkan kita untuk ke bank. Mungkin karena sibuk, lagi di luar kota dan lains sebagainya. Maka kita bisa saja mempercayakan orang lain untuk mewakilkan kita mengurus atm yang terblokir itu. Baik itu ATM BRI, Mandiri, BNI, BCA dan atau atm bank lokal lainnya.

Cara Mengurus ATM Terblokir Di Wakilkan

Berikut Syarat Mengurus ATM Terblokir Di Wakilkan

Baiknya di sini adalah orang yang betul-betul kita percayakan. Untuk membuat atau mereset ulang ATM yang di blokir karena salah PIN, cukup membawa :

  • Buku tabungan
  • KTP Pemilik Tabungan
  • KTP Yang Mewakilkan
  • Surat kuasa
  • ATM yang terblokir

Di sini kita tidak perlu melampirkan atau mengurus surat keterangan kehilangan di polsek, karena yang kita urus hanya atm yang terblokir, bukan atm yang hilang.

Adapun untuk contoh surat kuasa, di buatkan nanti di kantor notaris. Atau bisa melihat contoh surat kuasa pengambilan BPKB motor. Tinggal edit data pemberi dan penerima kuasa.

Lihat : Cara mengatasi mandiri online terblokir

Itulah cara mengurus ATM terblokir di wakilkan. Bagaimana ? apakah masih ingin memilih orang lain untuk mewakilkan atau urus sendiri ? kalau urus sendiri cukup bawa, ktp, buku tabungan, serta atm yang terblokir. Tetapi jika tidak memungkinkan cukup tambahkan surat kuasa dari notaris. Sekian dan semoga bermanfaat !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *