Bingung ? Begini Cara Dan Syarat Mengurus ATM Mandiri Yang Tertelan

Cara mengurus atm mandiri yang tertelan – Mungkin anda pernah mengalami kartu debit yang anda gunakan tertelan di mesin atm. Hal ini cukup wajar, bahkan saya sendiri entah sudah berapa kali mengalami kejadian seperti ini. Karena untuk atm mandiri, jika kita terlambat beberapa detik saja menarik kartu ketika transaksi sudah berhasil maka mesin akan menarik cepat kartu yang masih ada di situ. Hal ini untuk keamanan. Jadi ketika kartu itu tertelan atau hilang bisa minta untuk di lakukan pemblokiran. Caranya bisa di lihat di sini 

Tips ini bisa juga di gunakan untuk atm bank lain yang tertelan juga, karena pada prinsipnya cara kerja mesin atm kurang lebih sama. Jadi jika anda mengalami atm BRI, atm BCA, atm BNI, atau atm bank lain yang tertelan kalian bisa membaca artikel ini sampai selesai.

cara mengurus atm mandiri yang tertelan

Berikut Syarat-Syarat Untuk Menerbitkan Kembali Kartu ATM Yang Tertelan

  1. Foto copy Buku Tabungan,
  2. Foto copy KTP.

Kalau saya sendiri, saya hanya bawa buku tabungan asli serta KTP karena customer service biasanya yang akan memfotocopy berkas yang kita bawa itu,

Baca juga : Cara daftar mandiri online 

 

Cara Mengurus ATM Mandiri Yang Tertelan

  1. Jika sudah, silahkan bawa ke 2 dokumen tersebut ke bank yang bersangkutan. Misalnya kalau atm mandiri yang tertelan tentunya kita bawa ke bank tempat di mana di terbitkan atm tersebut yaitu bank mandiri juga.
  2. Ambil nomor antrian untuk ke CS
  3. Ambil tempat duduk antrian
  4. Tunggu sampai nomor di panggil.
  5. Setelah itu, di CS kita akan di berikan Formulir pengajuan atm tertelan yang wajib di isi. Meliputi nama, nomor rekening, nama ibu kandung, no. KTP dan lainnya. Setelah itu jangan lupa untuk tanda tangan.
  6. Sebisa mungkin, menyebutkan atau mengingat transaksi terakhir serta jenis ATM yang di pakai saat atm tertelan. Karena CS akan meminta info tersebut,
  7. Lalu silahkan isi surat pernyataan pembuatan kartu debit.
  8. Silahkan tunggu, sampai kita di berikan kartu ATM baru lagi.
  9. Setelah itu, jangan lupa ke teller untuk lakukan pembuatan PIN.

ATM baru bisa di gunakan setelah 30 menit. Jika ingin di gunakan saat itu juga, silahkan sampaikan ke CS untuk di gunakan sekarang, karena dia kan memvalidasikan kartu kita saat itu juga agar bisa di pakai untuk bertransaksi.

Baca juga : Cara bayar bpjs kesehatan lewat atm mandiri 

Demikianlah cara mengurus atm mandiri yang tertelan. cara yang di sebutkan di atas itu, bisa digunakan juga untuk mengurus atm bank lain. Bahkan ketika atm saya hilang saya juga menggunakan cara ini. Karena ketika kita menyebutkan penggantian kartu karena atm hilang itu, kita perlu lagi membuat surat keterangan kehilangan dari kepolisian. Semoga bermanfaat !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.