cara menguatkan sinyal wifi

Cara Menguatkan Dan Memperluas Sinyal Wifi – Budget 150 ribuan

Cara menguatkan sinyal wifi, itulah yang coba admin sampaikan pada kesempatan yang berbahagia ini. Mungkin tidak berlebihan jika di katakan bahwa akses internet sudah menjadi kebutuhan pokok saat ini. Ada beberapa cara untuk mendapatkan akses internet, yaitu membeli paket data, berlangganan Indihome (Speedy), menjadi member di jaringan hotspot orang lain atau nongkrong di warung kopi.

Baca ini : Jika anda ingin belajar membuat bisnis hotspot voucheran


Namun yang terkadang menjadi kendala ketika menerima wifi yang di pancarkan itu adalah sinyal wifi yang kita dapat itu sangat lemah. Mungkin karena jarak yang jauh, antena yang tidak mendukung, atau medan yang banyak penghalangnya.

Menyikapi hal ini, salah satu solusi yang dapat di lakukan untuk bisa browsing dan menikmati jaringan internet tanpa putus, yang perlu di lakukan adalah  menguatkan sinyal wifi yang kita terima.

Ada beberapa cara menguatkan sinyal wifi. Namun pada kesempatan ini kita akan memperkuat sinyal dengan menggunakan Xiaomi Repeater (USB WiFi Amplifier v1 atau v2).

Xiaomi (Mi) repeater USB Wifi
Source Youtube Taufik Hidayat

Cara menguatkan sinyal wifi menggunakan ” Xiaomi Repeater (USB WiFi Amplifier v1 atau v2)”

Salah satu produk xiaomi yang cukup menakjubkan adalah Xiaomi Repeater USB WiFi Amplifier. Bentuknya yang mungil tetapi memiliki daya tangkap dan penerima wifi yang cukup kuat. Jika di bandingkan dengan bentuknya tentu ini sangat fantastis. Sudah banyak testimoni tentang produk ini, Apalagi harganya yang bisa di bilang sangat murah jika kita lihat hasilnya dalam menguatkan wifi yang ada di

1 Hidupkan Xiaomi repeater ke sumber listrik. Kita dapat mencolokkannya menggunakan port USB pada PC, Power Bank, atau dapat juga langsung di colokkan kesumber listrik. Tapi sebelum di colokkan terlebih dahulu kita perlu menggunakan adaptor charger. Ketika sudah terhubung dengan sumber daya, lampu akan berkedip dalam warna orange.

2. Download dan install Mi Home lewat tautan berikut ini

https://play.google.com

3. Buka aplikasi jika sudah terinstall, dan pilih Mailand China atau Tiongkok daratan (Bhs Indonesia). Kebanyakan kasus, settingan tidak berfungsi jika menggunakan wilayah selain itu.

4. Klik tanda (+)di pojok kanan atas atau Tambahkan perangkat. Atau dapat juga mengklik notifikasi perangkat yang di temukan  (jika muncul ), seperti gambar di bawah :

5. Pilih Mi Network Extender52f7c atau perangkat apa yang di tampilkan.

Cara menguatkan sinyal wifi

Jika tidak ada perangkat yang di temukan, sebaiknya atur ulang wifi extender dengan cara memasukkan pin ke lubang reset sampai terasa bunyi klik. tekan sejenak sampai lampu indikator padam sejenak atau berubah warna dari biru ke kuning.

6. Sampai tahap ini kita di perintahkan untuk masuk ke akun Xiaomi, Buat akun baru di sini =>jika belum punya.

7. Pilih jaringan wifi yang akan di kuatkan menggunakan Mi repeater dengan cara memasukkan kata sandi yang valid

Cara menguatkan sinyal wifi

8. Tunggu proses konfigurasi berhasil yang di tandai dengan indikator lampu orange berubah menjadi biru.

cara memperkuat sinyal wifi

9. Dalam beberapa kasus, terkadang proses konfigurasi muncul error atau tidak berhasil namun lampu indikator sudah biru, artinya kita perlu mengabaikan pesan error tersebut. Karena biasanya Mi repeater tetap berfungsi dengan baik.

Cara menguatkan sinyal wifi

10. Sedangkan nama SSID yang di perluas atau di perkuat adalah nama SSID di tambah _plus. Begitupun dengan kata sandi akan tetap sama dengan user dan password SSID aslinya !

Untuk merubah nama SSID dan passwordnya silahkan lihat halaman selanjutnya ….


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.