Cara Menghitung Bunga Pinjaman KUR 1 Kali Bayar

Pada kesempatan ini bisnisonlineusaharumahan.com akan mengulas bagaimana cara mengetahui pembayaran untuk pinjaman KUR 25 juta untuk sekali bayar langsung lunas dengan tempo 1 tahun. Jadi kita bayar pokok dan bunganya juga.

Sebagaimana kita ketahui bahwa KUR di peruntukkan untuk pengembangan usaha, agar masyarakat yang butuh pinjaman dapat mengaksesnya dengan mudah.

Khusus untuk tahun ini KUR di proritaskan untuk usaha pertanian dan peternakan. Dan pihak bank BRI sebagai salah satu penyalur KUR memiliki sistem pembayaran sekali bayar dengan jangka waktu 1 tahun. Atau bayar sesuai dengan masa panen. Misalnya petani, bisa membayar ketika habis panen. Dan jangka waktunya itu bayar tiap masa 4 bulan. Begitupun dengan usaha penggemukan sapi, bisa bayar sekali dalam 1 tahun atau bayar per 6 bulan.

Artikel terkait :

Lalu pertanyaan yang kemudian muncul adalah bagaimana cara menghitung pembayaran angsuran atau berapa yang harus di bayar dalam 1 tahun dengan sistem pembayaran sekali bayar. Ketika masa kredit telah sampai 1 tahun, kita harus mengembalikan pokok beserta bunganya.

Berbeda dengan kur yang di bayar setiap bulan. Pokok dan bunganya di kembalikan setiap bulan juga. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat tabel angsuran kur terbaru

Cara Menghitung Bunga Pinjaman KUR 1 Kali Bayar

Cara Menghitung Pembayaran KUR Untuk Sekali Bayar

Untuk mengetahui pembayaran KUR 1 kali bayar langsung lunas dengan mengembalikan pokok dan bunga dalam jangka waktu 1 tahun itu mudah saja. Sebagaimana kita ketahui bahwa bunga KUR itu adalah efektif 7% pertahun. Jadi cara menghitungnya sebagai berikut !

  1. Misalnya Plafond pinjaman 15 juta dengan jangka waktu 1 tahun, maka yang harus kita bayar saat pinjaman telah jatuh tempo adalah Rp.16.050.000 yang terdiri Pokok = Rp. 15.000.000,- + bunga Rp. 1.050.000,-
  2. Cara mendapatkan bunganya adalah 15 juta x 7% = 1.050.000

Demikianlah cara menghitung pembayaran pinjaman KUR dengan sistem pembayaran per panen, atau kerap juga di sebut kredit musiman. Begitupun dengan sistem kredit yang di bayar per 6 bulan dalam 1 tahun. Tinggal di bagi 2 saja angsuran dalam 1 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.