Riwayat Pembelian di Shopee : Cara Melihat, Manfaat & Cara Menghapus

cara menghapus riwayat pembelian / pesanan di shopee

Hampir setiap aplikasi belanja online, memiliki fitur untuk melihat riwayat pembelian di Shopee. Riwayat pembelian ini memungkinkan kita dapat melihat kapan dan tanggal berapa kita melakukan pembelian. Ini juga dapat di gunakan untuk melakukan pembelian ulang pada produk tersebut, tanpa perlu mencari nama produk dan toko yang bersangkutan.

Fitur yang paling berguna pada riwayat ini, adalah menu untuk menghubungi penjual. Di sini kita bisa bertanya, atau mengajukan komplain atau lainnya terhadap produk yang kita beli

Namun karena sesuatu dan lain hal. Beberapa pengguna menghendaki untuk bagaimana cara menghapus riwayat pembelian di Shopee. Tujuannya, yah mungkin karena ia tidak ingin ketahuan telah berbelanja di Shopee. Ini sama ksusunya, ketika pengguna ingin hapus history pembelian Tokopedia.

Apalagi saat ini, metode pembayarn di Shopee telah mendukung menggunakan dompet digital seperti Shopeepay, DANA, OVO dan lainnya. Hal ini tentu memudahkan bagi siapa saja untuk melakukan pembelanjaan. Walau bukan aplikasi shopee sendiri.

Mengapa Riwayat Pembelian Perlu Di Hapus Di Shopee ?

Seperti yang di sebutkan di awal bahwa riwayat atau hostory pembelian menyimpan informasi kapan dan produk apa yang di beli. Selain itu, ada harga juga di sana. Olehnya itu, siapa saja yang bisa akses riwayat ini. Maka tentunya akan mengenathui pembelanjaan kita.

Olehnya itu, agar orang lain tidak mengetahui pembelanjaan online melalui Shopee. Terlebih dengan produk yang di beli adalah produk rahasi yang tidak mau di ketahui oleh orang lain. Apalagi yang punya aplikasi adalah aplikasi Shopee milik orang tua atau lainnya.

Melihat Riwayat Pembelian

Untuk melihat riwayat ini, tinggal kita buka aplikasi Shopee > Pilih menu Saya > kemudian pada bagian tasa, klik menu Lihat Riwayat Pesanan > nantinya akan muncul barang-barang yang telah di beli. Begitupun dengan riwayat pesanan yang belum selesai, juga dapat di ketahui melalui menu ini. Tinggal di geser saja tab yang ada di bagian atas.

Cara Menghapus Riwayat Pembelian Di Shopee

Jadi apabila kalian ingin belanja dan tidak ingin ketahuan, sebaiknya sebelum belanja gunakan aplikasi Shopee yang baru. Hal ini dapat dengan mudah kalian lakukan.

Kalian tinggal download, install dan daftar dengan akun yang baru.

Jadi dengan akun baru yang kalian gunakan tersebut untuk belanja. Maka pastinya riwayat pembelian tidak akan muncul pada aplikasi Shopee tersebut.

Hanya ini salah satu alternatif, yang dapat anda coba. Atau untuk lebih jelasnya, kalian bisa menghubungi Call center Shopee melalui halaman ini. Inipun tidak ada jaminan kita akan di layani untuk kasus seperti ini !

Lihat juga : Cara menghapus riwayat transaksi di OVO

Apabila kita ingin menghapus riwayat pembelian ini. Kita perlu menghubungi contact center Shopee. Karena secara default, Shopee sendiri tidak memiliki fitur untuk menghapus riwayat pembelian ini.

Itulah solusi yang kami tawarkan terkait cara menghapus riwayat pembelian di Shopee dengan mudah. Berhubung hal ini tidak di dukung secara sistem oleh Shopee untuk melakukannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!