Use Filmora video editor to express your creativity and amaze with beautiful results.

Cara Menghapus History Transaksi OVO Yang Benar

  • Bagikan
Cara Menghapus History Transaksi OVO Yang Benar

Setiap aplikasi pembayaran seperti OVO memiliki fitur untuk melihat history transaksi. Beberapa di antaranya ada yang memungkinkan kita untuk menghapus history. Dan ada pula yang tidak bisa. Lalu bagaimana dengan OVO ? apakah kita bisa menghapusnya ? karena jika kita lihat sepintas, saat kita buka aplikasi. Lalu kita pilih menu History. Tak ada fitur untuk menghapus. Lalu bagaimana apakah memang tidak bisa menghapus history pada transaksi OVO ? Berikut Cara Menghapus History Transaksi OVO Yang Benar

History transaksi berguna bagi pengguna untuk melihat transaksi yang pernah kita lakukan sebelumnya. Tetapi, karena sesuatu dan lain hal. Terkadang kita tidak mau menampilkan transaksi yang muncul. Kita mau menyembunyikan informasi transaksi yang pernah terjadi. Tetapi pada aplikasi OVO tidak ada menu atau fitur untuk menghapus transaksi tersebut.

Jika itu yang lain tanyakan. Simak uraiannya berikut ini !

Menghapus History Transaksi OVO

Pada dasarnya history yang ada pada transaksi OVO itu akan di munculkan dalam 6 bulan terakhir. Sesuai dengan volume transaksi yang kita miliki. Jadi lewat dari itu, secara otomatis tidak muncul pada menu History. Jadi kita tidak dapat menghapus history transaksi OVO secara manual. Kita perlu menunggu lewat dari waktu tersebut, baru tidak muncul pada aplikasi.

Sedangkan terkait dengan menghapus riwayat transaksi OVO ini ada juga yang menyarankan untuk melakukan reset ulang atau mengembalikan smartphone pada pengaturan pabrik. Ternyata hal tersebut tidak berhasil. Karena pada prinsipnya, data yang ada pada history transaksi tersebut adalah data yang tersimpan pada server atau sistem OVO. Bukan pada android yang kita punya.

Ketika kita install ulang OVO dan kita masukkan no. HP yang terdaftar data-data yang ada akan kembali. Termasuk dengan history transaksi.

Selain itu, ada juga yang mengatakan uninstall aplikasi baru kita install ulang. Ternyata hal tersebut tidak juga menghapus data transaksi.

Jadi salah satu cara untuk menghapus. Atau jika kita tetap ingin menghapus transaksi tersebut tanpa menunggu sampai batas penghapusan otomatis. Kita bisa menghubungi call center ovo pada halaman contact OVO

Di sana kita bisa mengajukan permintaan penghapusan. Tetapi, sebelum itu pastikan data-data serta alasan penghapusan yang bisa di terima oleh team OVO. Karena pada dasarnya, OVO telah memiliki kebijakan terkait dengan data dan penggunaan aplikasinya pada halaman kebijakan dan privacy OVO. Jadi tidak serta merta data bisa di hapus.

Lihat juga : Cara menghapus akun OVO

Demikianlah yang sempat kami sampaikan mengenai cara menghapus history transaksi ovo.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *