cara menggunakan dan booking dokter online dengan sehatq.com

Cara Menggunakan Dan Booking Dokter Online Lewat Aplikasi SehatQ.com

Salah satu nikmat Tuhan yang kadang kurang di syukuri adalah kesehatan. Padahal kalau kita mau jujur, kesehatan merupakan anugerah yang tidak ternilai. Kita tidak bisa beraktifitas, tidak bisa ke kantor, tidak bisa mencari uang, kalau badan ini terasa tidak fit.

Nah, kalau kita sakit, yang paling pertama dan yang ada di benak kita adalah mencari obat untuk menyebuhkan penyakit tersebut. Namun membeli obat tidak boleh asal-asalan. Karena jangan sampai apa yang kita tebak mengenai penyakit kita, tidak sesuai dengan kondisi sebenarnya. Oleh sebab itu, kita wajib mengkonsultasikan penyakit tersebut ke dokter yang memang berkompeten untuk itu.

Ada banyak dokter di sekitar di mana kita tinggal, namun untuk berkonsultasi dan menemuinya, kita perlu mengunjungi tempat di mana mereka membuka praktek. Atau bisa langsung ke rumah sakit.

Namun tahukah kita, bahwa saat ini ada salah satu aplikasi online di mana kita bisa berkonsultasi secara gratis dengan dokter yang terpercaya, Aplikasi tersebut adalah SehatQ.com

Aplikasi ini bisa di download secara gratis melalui Google Play dan App Store.

Cara Konsultasi Gratis Dengan Dokter Lewat Online

Menggunakan aplikasi ini cukup mudah, setelah kita download dan install, langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi tersebut.

1. Silahkan menuju ke menu sebelah kanan bawah, kita wajib login terlebih dahulu untuk bisa menggunakan fitur Chat dokter untuk konsultasi. Namun apabila, kita hanya pengen membaca dan mendapatkan ribuan artikel kesehatan sebagai bahan referensi keluarga, kita bisa mengklik menu Artikel.

2. Login bisa menggunakan akun google, juga bisa lewat akun Facebook. Atau bahkan kita bisa registrasikan email.

3. Lengkapi data diri, jenis kelamin, serta tanggal lahir.

4. Setelah berhasil, barulah kita bisa langsung mengklik menu Chat Dokter Gratis untuk mendapatkan informasi terkait keluhan yang kita derita.

Lihat juga :

Ingat jadwal chat yaitu Senin sampai dengan Jumat dari jam 7 pagi sampai dengan jam 8 malam. Selain itu, tutup. Pada aplikasi ini, bukan fitur chating dengan dokter saja yang ada, tetapi juga kita bisa atur jadwal ketemuan dengan dokter. Jadi kita bisa tahu, jadwal dokter yang bersangkutan. Kapan dia praktik dan kapan di tidak ada di tempat.

Cara Melakukan Booking Dokter Online Di Aplikasi SehatQ.com

Setelah kita konsultasi dengan dokter dengan memnafaatkan fitur chating gratis, tentunya kita akan mendapatkan rujukan atau referensi kemana dokter yang tepat untuk menangani penyakit yang di derita. Selanjutnya, kita bisa memnafaatkan fitur Booking Dokter

  1. Klik Menu Booking Dokter
  2. Maka akan tampil rumah sakit atau laboratorium klinik yang terdekat dengan lokasi dimana kita tinggal.
  3. Setelah itu, silahkan pilih RS yang akan kita kunjungi,
  4. Kemudian pilih dokter yang akan kita booking,
  5. Klik nama dokter itu,
  6. Setelah itu, kita bisa lihat profil dokter tersebut, dan yang paling penting adalah jadwal praktiknya.
  7. Silahkan pilih hari, di mana kita akan berkunjung. Tapi mohon di perhatikan bahwa ada hari-hari tertentu di mana mereka tidak praktik.
  8. Setelah menentukan hari, lihat pula jam berapa mereka melayani pada hari tersebut.
  9. Jika semua sudah beres dan yakin dengan waktu yang di pilih silahkan klik menu Booking Dokter
  10. Nantinya, kita akan menerima struck kode booking dari aplikasi ini yang akan di tunjukkan saat berkunjung ke Rumah sakit itu.

Demikianlah refiew singkat mengenai aplikasi SehatQ. Selebihnya, silahkan di eksplor sendiri. Karena bagi saya pribadi yang paling berkesan, adalah fitur chating, booking dokter, serta ada satu lagi tambahan yaitu bisa bergabung dan berkomunitas dalam satu forum kesehatan. Di sana kita bisa melihat dan berkomunikasi dengan banyak orang dari berbagai latar belakang yang pastinya kita akan mendapatkan wawasan luas mengenai kesehatan. Jadi tunggu apa lagi, silahkan pasang aplikasi ini dan mulailah belajar bagaimana cara hidup sehat, karena sesungguhnya mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.