Cara Mengganti Username IG Yang Tidak Tersedia

  • Bagikan
mengganti nama pengguna ig

Sebelum kita lanjut pada cara mengganti username IG yang tidak tersedia, ada 2 yang perlu kita bedakan di sini yakni nama tampilan dan nama pengguna. Nama pengguna merupakan username. Sedangkan nama tampilan adalah nama pribadi yang tampil di bawah foto profile. Nama tampilan ini bisa di ganti sesuai dengan keinginan. Tidak harus unik.

Nama tampilan di buat untuk menggambarkan akun tersebut. Misalnya, nama tampilan bisa di buat, menjadi nama yang mudah di ingat, mudah di kenal, dan menjadi cermin brand dari akun tersebut. Olehnya itu, banyak akun instagram bisnis menjadikan nama tampilan mereka serupa dengan topik jualnnya. Seperti : jualkamera, jualkucing dan lain sebagainya.

Intinya nama tampilan Instagram itu menggambarkan dari akun tersebut. Tetapi kalau akun IG itu hanya di gunakan sebagai akun pribadi, kita bisa tuliskan nama panggilan kita di situ. Agar teman Ig bisa dan mudah mengenali.

Berbeda dengan nama pengguna atau username. Username memiliki batasan dan tidak dapat di ganti sesuai dengan keinginan. Karena username ini akan menjadi URL Instagram. Misalnya nama username kita adalah ide_kher maka URL Instagram kita adalah https://www.instagram.com/ide_kher/

Selain itu, pembuatan username ini juga di batasi. Harus meliputi beberapa poin berikut :

  • Harus Unik artinya belum di gunakan oleh akun lain.
  • Kurang dari 30 karakter.
  • Hanya berisi huruf, angka, titik, dan garis bawah (tanpa menggunakan spasi).
  • Tidak mengandung kata-kata jorok, sumpah serapah, dan sejenisnya.

Jadi dalam username IG atau nama pengguna harus berdasar 4 poin di atas. Nah persoalannya, itulah kemudian mengapa saat kita mengganti username IG muncul tulisan tidak tersedia. Karena kemungkinan nama tersebut sudah di gunakan oleh akun lain, atau lebih dari pada 30 karakter sesuai yang di rekomendasikan, atau mungkin kita menggunakan kata-kata sensi* dan mengandung simbol yang tidak di perkenankan. Olehnya itu, penulis akan menuliskan bagaimana cara mengganti username IG yang tidak tersedia

Mengganti Username IG

cara mengganti username IG yang tidak tersedia

Jadi untuk praktiknya, silahkan buka aplikasi Instagram melalui Smartphone android atau iphone.

  • Silahkan login jika belum,
  • Tap menu profil, di sudut kanan bawah.
  • Buka menu Edit Profil
  • Masukkan username atau nama pengguna pada kolom
  • Lalu tap tanda centang pada sudut kanan atas,

Cara Mengganti Username IG Yang Tidak Tersedia

Jika muncul username yang tidak tersedia, maka jalan untuk menggantinya adalah dengan mencari username yang lain. Tetapi jangan khawatir, kita tetap bisa menggunakan username yang kita inginkan tersebut dengan cara menambahkan simbol angka, titik, dan garis bawah. Biar unik. Karena hanya ini solusi untuk mengubah username IG yang tidak tersedia.

1. Menambahkan Titik Pada Username

Misalnya, nama username yang akan kita gunakan adalah Fikarsaleh, tetapi ketika kita inputkan. Nama tersebut sudah tidak tersedia. Maka kita, perlu memvariasikan username tersebut dengan tanda titik (.). Tetapi tidak boleh kita pasang di awal dan diakhir username.

Kita bisa meletaknnya diantara huruf yang ada, seperti fikar.saleh, fik.arsaleh, atau di manapun kita letakkan sampai muncul atau kata tersebut tersedia.

2. Menggunakan Underscore

Jika kita tidak menemukan username yang tersedia ketika kita menambahkan karakter (.). Kita bisa memanfaatkan simbol underscore (_). Seperti fikar_saleh, fik_saleh, dan lain sebagainya. Sampai muncul bahwa username tersebut bisa di gunakan.

3. Menambahkan Angka

Ini juga, bisa membuat username . Dengan menambahkan angka. Kita bisa meletakkan 2 digit angka di belakang username. Misalnya Fikarsaleh23, fikarsaleh46, atau lainnya. Atau mungkin meletakkan diantara kata tersebut.

4. Menambahkan Kata / Huruf

Kita dapat menabhakan satu huruf di depan username atau di belakang username atau bahkan di antaranya. Sesuai dengan selera. Misalnya ffikarsalehh, dan lainnya.

Jadi intinya, kita tidak dapat menggunakan username pilihan jika sudah tidak tersedia. Maka untuk membuatnya bisa di gunakan. Kita bisa menjadikan username atau nama pengguna tersebut menjadi unik untuk semua akun IG yang ada di dunia. Caranya dengan memnafaatkan tanda (.), (_), angka, huruf, kata dan tanpa pakai spasi.

Sepertinya ini bukan hal yang sulit, bahkan kita bisa memadukan 2 atau lebih dari akarkter tersebut. Misalnya kita pakai “titik” dan “tanda hubung bawah”.

Lihat juga :

Demikianlah yang penulis sampaikan mengenai cara mengganti username atau nama pengguna yang tidak tersedia. Tak ada solusi lain selain mengkombinasikan karaketr yang di perkenankan itu untuk menjadi unik. Karena seperti di sebutkan tadi, bahwa username tersebut menjadi alamat URL yang langsung mengarah ke akun Instagram.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *