Cara Mengganti Dan Menambah Nomor Rekening Google Adsense

Cara mengganti no rekening bank pada google adsense itu cukup mudah, sama seperti ketika kita akan menambahkan rekening bank. Namun perlu kita lakukan dengan benar, karena jika tidak kita perhatikan langkahnya. Jangan sampai saldo yang telah mencapai ambang batas pembayaran tidak masuk ke rekening karena prosesnya salah.

Olehnya itu, pada kesempatan ini admin akan memposting bagaimana cara melakukannya. Sesuai dengan pengalaman kemarin yang ingin menggunakan rekening bank yang satunya. Karena rekening yang itu, ingin di gunakan hanya untuk menerima transferan dari google. Bagaimana caranya ?

Lihat juga : cara kaitkan situs blogspot dengan google adsense yang beda email

Nantinya tetap perlu memasukkan nomor verifikasi yang google kirim ke rekening baru yang kita akan jadikan sebagai rekening utama. Angka verifikasinya yaitu antara 1 sampai dengan 999.

Kode verifikasi itu akan google kirim dalam 1 sampai 3 hari kerja. Jadi pastikan untuk selalu mengecek transfer yang masuk dari google. Agar kita bisa segera menerima pembayaran dari google adsense.

Ketika sudah ada transferan masuk berupa kode verifikasi tersebut pastikan untuk melakukan verifikasi pada dashboard adsense dengan cara klik Verifikasi. Untuk lebih detailnya coba lihat langkah-langkah yang ada di bawah ini :

Cara Mengganti Nomor Rekening Di Google Adsense

  • Silahkan buka dan login pada dashboard adsense
  • Setelah berhasil masuk, pilih menu pembayaran pada menu sebelah kiri
  • Lalu klik Tambahkan Metode Pembayaran pada samping nomor rekening utama
  • Lalu masukkan Nama pada rekening, Nomor serta nama Bank
cara mengganti nomor rekening bank pada google adsense
  • Setelah klik SIMPAN,
  • Tunggu kode verifikasi yang terdiri angka 1 – 1000 dalam 1 sampai 3 hari kerja, melalui rekening
  • Cek mutasi atau transfer masuk dari Google, jika sudah ada masuk. Selanjutnya Klik Tombol Verifikasi
  • Nanti tampilannya akan seperti ini !
Cara menambah dan mengganti nomor rekening utama pada google adsense
  • Jangan hapus dulu nomor rekening yang mau kita ganti. Tunggu sampai verifikasi berhasil, baru kita klik HAPUS. Agar saldo untuk pembayaran (jika cukup) dapat masuk tanpa tertunda.

Lihat juga : Cara mengatasi File Ads.txt google adsense

Nama Adsense Berbeda Dengan Nama Rekening

Bagaimana kalau nama pada rekening yang kita mau tambahkan berbeda dengan nama yang tercantum pada akun adsense ? untuk hal seperti ini perlu kita pertimbangkan. Karena saya punya pengalaman mengganti nomor rekening adsense. Dan itu bikin deg-degan. Karena ketika menggunakan nama yang berbeda. Muncul notikasi pembayaran di tangguhkan sampai saya memverifikasi akun.

Itulah cara mengganti no rekening di google adsense. Hal ini sering menjadi informasi yang kita butuhkan terutama sebagai publisher yang ingin mengganti nomor rekening. Sebetulnya informasi ini, bisa siapapun aplikasikan tanpa membaca artikel ini. Tetapi mengingat, bagian pembayaran merupakan topik sensitif. Kita tidak mau, jika mestinya saldo yang sudah kita hasilkan tidak masuk ke rekening hanya gara-gara salah ketika melakukan penggantian. Bisa saja, pembayaran tertunda ketika kita terlambat melakukan verifikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *