Cara Mengganti Background Layar Utama Whatsapp Dengan Mudah

Cara mengganti background layar utama Whatsapp sangat mudah untuk dipraktikan. Rutin mengganti background tersebut bisa menjadi salah satu solusi,ketika Anda merasa bosan dengan tampilan Whatsapp. Saat ini Whatsapp merupakan salah satu aplikasi chatting yang cukup populer dan banyak instalasi aktif.

Lebih dari 1 milliar pengguna aktif. Similiarweb menempatkan whatsapp sebagai aplikasi urutan ke 4 setelah facebook, Instagram, Twitter dengan kategori Social Networks and Online Communities.

Aplikasi ini memiliki fitur beragam guna mendukung keperluan untuk komunikasi. Sehingga para penggunanya merasa nyaman. Fitur pada Whatsapp itu fitur tanda pesan terkirim, telah terbaca. Namun fitur tersebut bisa juga kita nonaktifkan dengan cara whatsapp agar tampak tidak online.

Menggunakan WhatsApp berarti Anda tidak hanya bisa berkirim pesan saja, akan tetapi Anda juga bisa melakukan panggilan suara dan panggilan video. Ada juga fitur lain yaitu berbagi story yang bisa Anda gunakan untuk membagikan info atau aktifitas terkini. Agar Anda tidak merasa jenuh dengan background WhatsApp maka Anda bisa menggantinya lho.

Lihat juga : Cara copy status Whatsapp

Cara Mengganti Background Layar Utama Whatsapp Dengan Mudah

Cara Mengganti Background Layar Utama Whatsapp

1. Mengganti Lewat Menu

Cara mengganti background layar utama Whatsapp yang pertama adalah melalui menu. Mengubah background atau wallpaper ruang chat,melalui menu pada aplikasi WhatsApp. Untuk melakukannya Andahanya perlu langkah singkat dan mudah, yaitu seperti berikut:

  • Buka aplikasi Whatsapp kemudian klik ikon tiga titik pada pojok kanan atas.
  • Kemudian pilihlah menu Pengaturan atau Setting.
  • Selanjutnya ketika telah masuk ke menu Setting tersebut selanjutnya Anda bisa klik Chats.
  • Langkah selanjutnya Anda bisa klik pada Wallpaper untuk mengubah gambar pada ruang obrolan Anda.
  • Lalu akan muncul pilihan-pilihan menu yaitu pilihan dari mana Anda akan mengambil gambar bisa melalui gallery, wallpaper library, solid color serta no wallpaper.
  • Selanjutnya Anda bisa memilih gambar yang Anda suka kemudian klik Set.

2. Mengganti Lewat Ruang Obrolan

Mengganti background WhatsApp juga bisa kita lakukan dari ruang obrolan. Cara ini merupakan cara paling mudah dan singkat yang bisa Anda lakukan. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Bukalah aplikasi WhatsApp pada smartphone Anda.
  • Kemudian masuk buka salah satu percakapan pribadi atau group.
  • Lalu klik tap menu atau titik tiga yang berada pojok kanan.
  • Selanjutnya akan muncul pilihan menu wallpaper yang bisa Anda pakai.
  • Pilih gambar yang Anda suka dari beberapa sumber tersebut lalu akhiri dengan klik Set.
  • Jika Anda tidak ingin menggunakan wallpaper maka Anda bisa memilih No Wallpaper.

Lihat juga : Cara melihat status wa orang lain tanpa ketahuan

Tampilan WhatsApp yang lebih menarik tentu akan membuat aktifitas chatting menjadi lebih seru dan menyenangkan. Sehingga Anda tidak akan cepat bosan dan tidak perlu membayar mahal untuk ganti smartphone karena tampilannya bisa Anda perbarui. Itulah cara mengganti background layar utama Whatsapp bisa siapa saja lakukan dengan mudah.

1 komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − two =