cara menggali potensi diri

Mau Tahu Cara Menggali Potensi Diri ? – Ala Khaer

Mereka yang senang sabung ayam, mereka juga terkadang lupa waktu ketika bercengkrama dengan ayam peliharaannya. Tentu ini bukanlah potensi diri yang dimaksudkan dalam artikel ini. Karena bertentangan dengan syariat agama.

2. Apa yang membuat kita tertarik ?

Begitu banyaknya informasi dalam kehidupan ini, terkadang ada sesuatu yang membuat kita tertarik dan mengetahuinya lebih lanjut.

Misalnya saja, Beberapa orang yang sukses menjadi orang terkenal di Indonesia maupun di dunia. ternyata mereka bukanlah dari kalangan akademisi. Atau orang yang benar-benar memanfaatkan ilmu pengetahuannya dalam mengejar impian. Tetapi mereka-mereka adalah orang yang gagal dalam dunia pendidikan. Sebut saja Bob Sadino, Thomas Alfa Edison ( penemu lampu pijar ), Bill Gates (salah satu terkaya di dunia) pendiri Microsoft. Albert einstein, dan masih sangat banyak lainnya tokoh-tokoh dunia dan nasional yang tidak mengenyam pendidikan tinggi. Tetapi lebih kepada menjalani pekerjaan yang sesuai potensi diri nya. Contohnya Bill Gates yang Drop Out dari pendidikannya dan memilih mempelajari perangkat lunak setelah membaca artikel terkait komputer.

3. Apa yang membuat kita puas dan bahagia setelah melaksanakannya ?

Ketika selesai melaksanakan pekerjaan ada rasa bahagia dan puas. Rasa senang ini, bukan di timbulkan karena bayaran yang diperoleh dari pekerjaan itu, tetapi meskipun tidak di gaji. Kita bakalan ikhlas melaksanakannya.

4. Apa yang membuat kita tidak mempedulikan persepsi orang lain ?

Pekerjaan yang sesuai potensi diri, kita tidak akan lagi memperdulikan apa yang orang lain katakan tentang profesi itu. Misalnya saja, potensi kita melawak. Meskipun lawakan kita masih tampil di acara-acara kelurahan. Dan orang menganggap remeh dengan profesi tersebut. Namun kalau terus di asah, di gali, dan dimaksimalkan. Maka tidak menutup kemungkinan kita akan menjadi Komedian atau stund up komedi ngetop di kanca nasional.

Artikel terkait : Cara cepat menemukan jodoh sesuai kriteria

Demikianlah beberapa indikator yang dapat dijadikan panduan mengenal dan cara menggali potensi diri yang akan mengantarkan kita menjadi orang yang sukses di dunia maupun di akhirat. Jika setuju dengan pandangan ini silahkan di share, atau kalau adaa kritikan silahkan isi kolom di bawah ini. Terima kasih !

Loading...

3 komentar.

    1. terima kasih juga telah berkunjung, kami selalu minta saran dan kritikan untuk perkembangan blog ini kedepannya !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.