4 Cara Mengetahui Nomor Rekening Bank Tanpa Harus Ke bank

Bagaimana cara mengetahui nomor rekening bank jika buku tabungan hilang ? Terkadang karena keperluan tertentu, kita perlu menginformasikan nomor rekening yang kita miliki kepada orang lain. Mungkin karena ingin menerima transfer atau untuk verifikasi data dan sebagainya. Nomor rekening terdiri dari beberapa digit angka yang lumayan panjang. Dan tidak sedikit di antaranya kita tidak bisa menghapal nomor-nomor tersebut.

Saat kita membuka rekening di sebuah bank. Kita pasti di berikan nomor rekening. Nah nomor rekening tersebut biasanya tersimpan di kwitansi setoran dan buku tabungan. Jadi ketika kita ingin mengetahui no rekening cukup kita buka saja buku tabungan tersebut. Yang jadi persoalan ketika buku tabungan tidak di tahu keberadaannya.

Tapi tenang saja, kita tetap masih bisa mengetahui nomor rekening bank tanpa perlu datang ke bank yang bersangkutan. Caranya sebagai berikut ! silahkan pilih yang mana paling mudah kita lakukan.

4 Cara Mengetahui Nomor Rekening BCA Atau Bank Lain

1. Melalui ATM

Jika benar buku tabungan bank tidak di ketahui keberadaannya, maka kita bisa memanfaatkan ATM sebagai tempat untuk mendapatkan info no. rekening.

Jadi, ATM tidak serta merta berfungsi hanya untuk tarik tunai, cek saldo, ataupun transfer. Tetapi kita bisa memanfaatkan ATM sebagai tempat untuk mendapatkan nomor rekening kita. Caranya, masukkan ATM, lalu pilih menu mutasi rekening. Biasanya untuk bank BRI dan bank BNI no. rekening muncul di mutasi rekening tersebut. Silahkan di catat baik-baik no. rekeningnya !

2. Mengetahui No. Rekening Melalui Internet Banking

Kita juga bisa mendapatkan nomor rekening melalui i Banking. Bagaimana caranya, yaitu cukup kita login dan buka salah satu menu internet banking maka kita akan mendapati nomor rekening kita. Misalnya saja, pada internet banking Mandiri. Saya pilih Informasi Rekening. Maka akan muncul nomor rekening seperti gambar di bawah !

cara mengetahui nomor rekening bank bca mandiri,bri dan lainnya

Lihat : Cara daftar internet banking Mandiri

Atau kalau tidak mau repot, kita bisa langsung cek saldo. Untuk cek saldo rekening BCA. Biasanya no. rekening tertulis di sebelah kiri saldo. Itu adalah nomor rekening BCA nya.

3. Menggunakan Mobile Banking

Sama dengan internet banking. Mobile banking juga dapat di fungsikan untuk mengetahui nomor rekening bank. Caranya, cukup login dan buka menu Informasi Account. Di sana biasanya tersimpan nomor rekening kita.

Lihat : Cara daftar mobile banking BCA lewat ATM

4. Tahu Nomor Rekening Melalui Call Center

Selain melalui ATM, Internet Banking dan Mobile Banking. Cara untuk mengetahui no. rekening bank entah itu bank BCA atau bank lain, kita bisa menggunakan Call center.

Jadi tinggal kita pilih mana yang paling mudah kita lakukan. Layanan Call center hampir tersedia bagi semua bank. Di sini kita bisa menanyakan apapun perihal perbankan. Entah itu layanan kartu kredit, atau yang lain.

Yang perlu di persiapkan untuk meminta info no. rekening pada Call center yaitu, siapkan KTP, atau kartu ATM. Karena mereka akan memverifikasi kebenaran data yang di berikan. Berikut beberapa Call center bank besar di Indonesia :

  • Bank BCA (1500888)
  • Bank Mandiri (14000)
  • Bank BNI (1500046)
  • Bank BRI (14017 / 1500017)
  • Bank BTN (1500 286)
  • Citibank (69999)
  • CIMB Niaga (14041)
  • Bank Permata (1500111)
  • Bank Mega (60010 /1500010)
  • Bank Danamon (67777 / 1-500-090)
  • Bank Muamalat (1500016)
  • BTPN Call (1500300)

Demikianlah cara mengetahui nomor rekening bank. Entah itu bank BCA, Mandiri, BRI dan lain sebagainya semua hampir bisa di terapkan pada 4 poin yang ada di atas. Oleh sebab itu, pastikan kita memiliki mobile banking, internet banking atau kartu ATM bank.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.