Cara Mengembalikan Instagram Ke Versi Lama Yang Benar

  • Bagikan
mengembalikan versi lama ig

Tentunya sudah di ketahui, bahwa hampir setiap aplikasi selalu memunculkan updatean terbaru. Ini tidak bergantung berapa lama setiap aplikasi akan di update, tetapi ketika pengembang menemukan sesuatu yang perlu di perbaharui pada aplikasinya, maka biasanya mereka akan meluncurkan pembaharuan. Begitupun dengan Instagram. Sebagai salah satu media sosial populer, sejak peluncurannya Instagram sudah beberapa kali melakukan update. Lalu pertanyaannya, bagaimanakah cara mengembalikan update Instagram ke versi lama ?

Bagi pengguna yang menginginkan untuk downgrade update Instagram ke versi lama, tentunya memiliki alasan tersendiri. Mungkin ada fitur yang tidak di senangi pada update terbaru, atau mungkin tampilannya yang kurang familiar jadi sulit di navigasi. Tapi apapun itu, ini adalah keputusan setiap pengguna.

Tapi perlu di ketahui juga, bahwa setiap ada updatean terbaru ini. Merupakan fitur yang di sempurnakan dari versi sebelumnya. Jadi kemungkinan pada versi lama, mungkin ada fitur yang tidak berjalan dengan baik. Atau ada menu yang tidak di munculkan.

Untuk mengembalikan Instagram ke versi lama, ada beberapa hal yang perlu di lakukan terlebih dulu.

1. Hapus Aplikasi Instagram Versi Terbaru

Yang pertama, yang harus di lakukan untuk download instagram versi lama adalah menghapus aplikasi Instagram yang saat ini terpasang. Yang tentunya adalah versi terbaru. Jika anda memiliki 2 akun Instagram. Lihat cara menghapus akun ke 2 Instagram

Cara menghapusnya, kalian bisa melakukannya melalui Playstore atau bisa uninstall langsung melalui menu Pengaturan | Aplikasi Terpasang | Instagram | Uninstall.

Ini terserah, kalian mau hapus melalui mana? karena jika versi terbaru terpasang, kita tidak dapat menginstall aplikasi versi lama. Karena ketika versi lama terpasang ia akan otomatis terperbaharui. Ketika terkoneksi internet.

Jadi kita harus hapus Instagram yang saat ini terpasang.

2. Nonaktifkan Pembaharuan Otomatis Dari Playstore / AppStore

Yang keuda, agar bisa berhasil menggunakan Instagram versi lama. Adalah menonaktifkan pembaharuan otomatis untuk Instagram dari Playstore untuk pengguna android dan Appstore untuk pengguna Iphone.

Fitur pembaharuan otomatis ini, merupakan fitur yang memungkinkan kita tidak perlu minta update secara manual. Tetapi ketika posenl terkonseksi internet maka ia akan terperbaharui otomatis.

Jadi agar Instagram versi lama tidak update otomatis ke versi baru. Maka fitur pembaharuan otomatis ini perlu di nonaktifkan.

Cara menonaktifkan Pembaharuan Otomatis Playstore

Pilih menu profil yang ada pada pojok kanan atas,

Lalu pilih menu Setelan

cara menonaktifkan update otomatis aplikasi

Setelah masuk pada menu Setelah, pilih Preferensi Jaringan

cara mengembalikan instagram versi lama

Lalu pada Preferesni Jaringan, pilih update otomatis,

Kemudian, centang Jangan Update Otomatis Aplikasi

3. Aktifkan Install Aplikasi Dari Sumber Tidak Di Kenal

Yang ketiga, yang kemudian harus di lakukan untuk bisa pasang Instagrma versi lama adalah mengaktfikan sumber tidak di kenal pada pengaturan Smartphone yang anda punya.

Tujuannya, agar ponsel bisa memang aplikasi yang bukan dari Palystore atau Appstore untuk Iphone.

Adapun cara mengaktfikan ini adalah pilih Pengaturan | Keamanan | Centang Sumber Tidak di kenal,

Mungkin, ponsel yang anda punya berbeda, intinya, kalian harus menemukan menu ini, dan centang untuk mengaktifkan pemasangan aplikasi dari sumber asing.

Lihat juga : cara memindahkan followers Instagram ke akun lain

4. Download Dan Install Instagram Ke Versi Lama

Setelah 3 poin di atas, di lakukan. Sekarang kita tinggal cari file APK Instagram versi lama yang kita inginkan. Kita harus cari di penyedia APK download yang tidak tersedia di Playstore atau AppStore. Karena di sana tentunya adalah updatean terbaru.

Untuk menemukannya, cukup mudah, tinggal ketikkan saja di kolom pencaharian google, dengan download apk instagram versi lama. Nantinya akan muncul beberapa situs penyedia APK versi lama.

Salah satu yang mungkin anda temui adalah situs berikut https://instagram.en.uptodown.com/android/old.

Cara Install aplikasi versi lama dari situs ini, adalah tinggal pilih versi Instagram dari riwayat yang tersedia. Jika ingin melihat versi yang lebih lama lagi, pilih see more yang ada pada bagian bawah situs.

download instagram versi lama

Menu ini akan menampilkan riwayat yang lebih lama. Tinggal sesuaikan saja, mana yang ingin anda Install.

Kemudian tunggu prosesnya selesai. Dan coba buka aplikasi Instagram yang telah terpasang. Apakah berjalan sesuai keinginan ? Jika gagal, kalian bisa mencoba versi lain. Karena ini menyangkut masalah kompatibilitas dengan ponsel.

Mungkin ingin gunakan Instagram di Laptop, bisa lihat cara download Instagram di windows 7 tanpa Bluestack.

***

Itulah langkah yang bisa di lakukan untuk mengembalikan atau download aplikasi Instagram versi lama. Cara ini, dapat di jadikan panduan bagi anda yang memiliki ponsel yang tidak kompatible dengan versi terbaru. Selain itu, keuntungan lain yang mungkin di dapatkan ketika menggunakan aplikasi Instagram versi lama. Adalah hemat penyimpanan data. Karena beberapa aplikasi terbaru, biasanya memiliki size yang lebih besar dari versi sebelumnya. Semoga apa yang di sampaikan ini bermanfaat. Jangan lupa komentar di bawah jika da yang ingin di tanyakan. Terima kasih !

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *