cara mengedit video tiktok yang sudah dipublikasikan

Cara Mengedit Video TikTok Yang Sudah Dipublikasikan

Diposting pada

Bagaimana sih cara mengedit Video TikTok yang sudah dipublikasikan ? pernah nggak sih merasa ada video titok yang telah kita posting kurang baik ? mungkin masih ada yang ingin kita edit, kita ingin menambahkan tulisan, efek, atau mungkin mau ganti music pada Video Tiktok. Apakah hal itu bisa kita lakukan ? Berikut ulasannya.

TikTok memungkinkan kita melakukan edit video. Fitur yang ada seperti menambahkan tulisan, memberi efek, serta menambahkan music. Menjadi salah satu daya tarik TikTok di mata pengguna. Apalagi TikTok merupakan salah satu situs jejaring sosial. Jadi video yang telah di posting akan di lihat oleh pengguna TikTok lainnya.

Proses edit video tersebut di lakukan saat video masih dalam format draft. Jika sudah di posting atau di publikasikan maka kita tidak bisa edit video lagi. TikTok tidak memiliki fitur, untuk mengedit video yang telah terpublish. Olehnya itu, perhatikan dengan baik hasil editing sebelum kita publish. Tetapi meski begitu berikut beberapa saran penulis jika memang video tersebut di rasa penting untuk di edit.

Mengedit video tiktok yang sudah dipublikasikan

  • Buka video TikTok yang ingin kita edit, dengan cara pilih menu profil di sudut kanan bawah
  • Klik Titik tiga pada video,
  • Lalu pilih Simpan Video. Nantinya video tersebut akan tersimpan di galeri atau pada file download smartphone. Sebaiknya hapus watermarknya. Agar nanti saat upload ulang menjadi lebih original. Lihat cara download video TikTok tanpa watermark.
  • Selanjutnya hapus video tersebut agar tidak muncul lagi di TikTok
  • Kemudian klik menu (+) pada beranda untuk membuat postingan baru,
  • Klik menu Unggah, lalu pilih video yang akan kita edit lagi.
  • Sebelum di unggah, silahkan tambahkan caption, music, atau mungkin effect. Di sini kita tidak dapat melakukan editing dengan maksimal. Bedaa saat kita membuat video baru.

Kalau masih ada tersimpan draft video TikTok pada galeri ponsel. Atau video mentahnya, ini juga bisa menjadi solusi bagi kita untuk edit video TikTok yang telah di publikasikan. Tetapi jika tidak, maka kita perlu mengembalikan draft video TikTok yang hilang. Kita bisa mempostingnya kapan saja kita kehendaki dengan merubah nya menjadi publik video tersebut.

Tetapi jika kita tidak puas dengan fitur yang TikTok miliki. Terkait edit video yang sudah dipublikasikan. Kita bisa mencoba memanfaatkan aplikasi editing video untuk TikTok. Seperti : Inshot, Vivavideo dan beberapa aplikasi lain yang ada pada appstore dan playstore.

Demikianlah cara mengedit video tiktok yang sudah dipublikasikan. Jadi dari sini kita akan paham bahwa TikTok tidak memiliki fitur editing langsung pada video yang sduah online. Tapi tetap kita bisa melakukan perubahan atau editing sederhana sesuai dengan fitur yang ada dengan melalukan download ukang video tersebut. Lalu kita hapus video aslinya, dan kemudian kita edit hasil download tadi, lalu kita posting lagi. Jangan lupa hapus watermark video tersebut. Sebelum posting ulang.

Gambar Gravatar
Pengalaman lebih dari 10 tahun kerja di industri perbankan. Kemudian menjadi professional freelance dan global internet marketing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *