Voucher Axis Tidak Masuk ? Berikut Penyebab Dan Cara Mengatasinya !

  • Share

Salah satu kendala yang sering di alami, terutama bagi pengguna baru adalah kode voucher yang di masukkan tidak berhasil menambah atau mengaktfikan paket data internet. Dan terkadang muncul notifikasi Http Url Not Found. Jika itu terjadi, tidak usah bingung ! artikel ini akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi voucher axis tidak masuk.

Seperti kita tahu, bahwa selain beli pulsa lewat ATM kita juga bisa beli voucher yang dengannya berisi 16 digit kode yang bisa kita redeem menjadi pulsa atau paket data. Tergantung dengan jenis voucher yang kita beli tersebut. Cukup gosok bagian hologram dan inputkan kode yang muncul.

Namun masalahnya terkadang voucher tidak bisa terpakai. kalau seperti ini tentunya ada masalah. Bisa saja dari voucher yang telah kita beli rusak atau sudah lewat masa berlaku. Ataukah kita yang salah dalam memasukkan kode Dial.

berikut 7 poin cara mengatasi voucher axis tidak masuk

Penyebab Dan Cara Mengatasi Voucher Axis Tidak Masuk

Jika voucher tidak dapat terpakai atau kuota internet atau pulsa tidak masuk tentu ada sebabnya. Nah berikut, beberapa poin yang perlu kalian periksa. Karena banyak kasus demikian terjadi karena salah satu penyebab yang ada di bawah ini !

1. Nomor Axis dalam masa tenggang atau tidak aktif.

Jadi sebaiknya periksa terlebih dahulu apakah nomor axis masih aktif. Cara dengan ketik *123# lalu Panggil/Telepon.

Karena nomor yang dalam masa tenggang harus di isi pulsa terlebih dulu, untuk bisa mengaktifkan paket data yang kita masukkan dari kode voucher.

2. Salah Input Kode Voucher

Kode ini berisi 16 digit angka, olehnya itu, kita wajib pastikan bahwa inputnya benar. Jangan sampai kurang satu digit angka, ataukah ada no. yang terlupa. Olehnya itu perhatikan dengan baik angka-angka tersebut.

3. Nomor Belum Teregistrasi

Pastika kartu axis yang anda miliki sudah kalian registrasi sebelumnya. Karena jika belum, bukan saja kode voucher yang bermasalah tetapi untuk telepon dan sms juga tidak bisa kita gunakan.

Cara registrasi kartu Axis itu sangat mudah, karena biasanya ketika kita pertama kali memasang kartu perdana axis akan muncul pesan untuk melakukan registrasi. Yang kita perlukan hanyalah menyipakan no. NIK serta No. Kartu Keluarga. Lalu input pada kolom registrasi yang muncul pada smartphone.

Lalu, bagaimana jika pesan registrasi tidak muncul. Sedangan smartphone sudah di nyalakan.

Kalau pesan pop up tidak muncul, kita bisa kirim SMS ke 4444 dengan format : ULANG#NIK#Nomor KK (kartu keluarga)

4. Kode MMI Salah

Kode MMI merupakan format untuk klaim voucher tersebut. Setiap provider memiliki kode MMI yang berbeda. Begitupun dengan Axis. Cara memasukkan kode voucher axis dengan buka menu Telepon lalu ketik : *838*Kode Voucher# lalu panggil / call.

Misalnya kode voucher yang kita dapatkan setelah gosok hologram : 1234567812345678, maka ketik *838*1234567812345678#

5. Belum Pernah Isi Pulsa

Pelru juga di perhatika poin ini. Pastika bahwa kita sudah pernah melakukan pengisian pulsa sebelumnya. Jadi kalau belum pernah isi pulsa semenjak menggunakan provider Axis, maka isi pulsa terlebih dahulu.

Kebanyakan kasus voucher axis tidak masuk karena belum pernah isi pulsa.

6. Muncul Notifikasi Http Url Not Found

Jika itu muncul berarti ada masalah dari sisi server atau jaringan Axis. Coba ulangi langkah ini, karena kemungkinan permintaan kita tidak berhasil di eksekusi oleh server Axis. Mungkin lagi down atau ada masalah dari sisi server.

Coba gunakan aplikasi Axisnet. Klaim kode voucher lewat aplikasi tersebut. Dengan cara download dan instal aplikasi Axisnet. Lalu silahkan registrasi dengan no. axis, lalu masukkan kode voucher pada menu.

7. Jaringan Emang lagi Bermasalah

Terakhir penyebab yang kemungkinan bisa saja kita alami adalah jaringan emang lagi bermaslah, di mana kita melakukan klaim kode voucher. Oleh sebab itu, pastika posisi atau lokasi di mana kita berada sudah terjangkau jaringan axis baik itu 3g maupun 4g.

Coba ikuti poin ini satu demi satu. Temukan penyebab kenapa voucher axis tidak masuk ! semoga dengan apa yang admin sebutkan pada artikel ini bisa mengatasi masalahnya.

Namun jika sudah melakukan dan voucher belum juga masuk. Coba hubungi halaman bantuan pengguna Axis melalui link berikut ini

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *