Cara Mengatasi Update Pembaharuan WordPress Yang Error

Halo, sobat blogger sekalian. Kali ini saya ingin berbagi pengalaman mengenai masalah yang saya alami mengenai update atau pembaruan wordpress yang error.

Error yang di maksudkan di sini adalah kesalahan seperti yang akan di ceritakan di bawah ini.

Mungkin sobat blogger, sudah tidak asing lagi mengenai pembaruan wordpress. Biasanya kalau kita buka dashboard wordpress, akan muncul notifikasi yang meminta pembaharuan jika ada versi wordpresss yang baru.

Hal itu selalu saya lakukan. Karena versi terbaru itu, memberikan pengalaman yang lebih baik tentunya. Walau tidak jarang yang mengeluh, karena adanya tampilan baru yang tidak familiar.

Tetapi bukan itu, yang akan saya bahas pada kesempatan ini. Melainkan saya ingin berbagi pengalaman dan cara saya mengatasinya. Siapa tau ada diantara teman-teman blogger lain yang mengalami hal yang serupa dengan saya.

Lihat juga : Solusi atasi update failed, gagal upload dan tidak bisa posting di wordpress

Masalah yang saya alami ini adalah, ketika selesai melakukan pembaharuan pada wordpress. Saya ingin update artikel baru. Otomatis, saya buka menu Pos lalu Tambah Baru, seperti di bawah ini !

Cara Mengatasi Update Pembaharuan WordPress Yang Error

Tetapi ketika saya klik menu tersebut, muncul halaman kosong. seperti ini !

erro yang muncul ketika habis update pembaharuan wordpress

Jika seperti itu, otomatis kita tidak bisa membuat postingan atau update artikel baru.

Bagaimana cara mengatasi update pembaharuan wordpress yang error

1. Hapus chace browser atau pakai browser lain

Langkah pertama, adalah ketika saya mengalami hal itu, saya coba menghapus chace browser. Setelah saya hapus, error tersebut tetap ada. Berarti problemnya ada yang lain.

2. Ganti theme

Langkah Kedua yang saya lakukan adalah, mengganti theme yang aktif ke theme bawaan wordpress.

Alasan saya, jangan sampai theme yang saya beli ini, sudah tidak compatible dengan versi wordpress yang baru saya update. (asumsi pribadi)

Jika setelah saya ganti theme, masalahnya tidak berubah ! berarti update pembaharuan wordpres yang error tersebut bukan dari theme. (theme saya kembalikan lagi)

3. Cek satu-satu plugin yang aktif

Dan benar, ternyata masalah update pembaharuan wordpress yang kemudian tidak bisa posting tersebut, karena adanya plugin yang saya gunakan yang bermasalah.

Cara mengetahuinya, adalah menonaktifkan semua plugin, lalu coba aktfikan satu demi satu. Sembari men test problem itu. Jika kedapatan ada plugin yang ketika di aktifkan lalu muncul error, berarti plugin itu yang bermasalah.

Jadi selanjutnya, tinggal kita matikan saja plugin tersebut.

Lihat juga : Cara mengatasi Halaman Tidak di Temukan (404)

Demikianlah cara mengatasi update pembaharuan wordpress yang error. Error yang di maksudkan adalah error seperti yang di gambarkan pada artikel di atas. Jika ada agan-agan sekalian yang mengalami persoalan yang serupa dengan admin dalam mengelola blog menggunakan platform wordpress self hosted, mungkin tak ada salahnya untuk mengikuti tulisan ini. Setidaknya sebagai pertolongan pertama, he..he…he…he…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *