Perhatikan Ini Dulu, Sebelum Mengambil Uang di Teller Mandiri !

  • Bagikan
cara mengambil uang di teller mandiri

Bagi pemilik rekening di bank mandiri. Tentunya sudah pada tahu bahwa selain melalui ATM, kita juga dapat mengambil uang melalui teller bank Mandiri. Tetapi karena ke praktisan yang di punyai oleh mesin ATM. Maka kebanyakan para nasabah memilih tarik uang melalui ATM. Apalagi saat ini, mesin ATM juga dapat di gunakan untuk melakukan setor tunai. Jadi ini dapat mengurangi jumlah antrian di depan Teller. Lagian, mesin ATM lebih mudah di jangkau di bandingkan harus antri lagi di kantor cabang mandiri.

Namun, bukan berarti hal itu, kita tidak membutuhkan teller untuk melakukan penarikan uang. Ada kondisi tertentu, yang mewajibkan nasabah untuk mengambil uang melalui teller bank mandiri.

Salah satunya, adalah ketika kita akan mengambil uang dalam jumlah yang melebih batas penarikan. Maka kita harus mengambil uang esoknya lagi. Misalnya saja, limit penarikan sebesar Rp. 10.000.000, berarti ketika kita membutuhkan dana Rp. 80.000.000, pada hari itu. Maka otomatis kita tidak dapat melakukannya melalui mesin ATM. Kita harus mengambil uang melalui Teller.

Itulah kemudian yang akan di bahas pada artikel kali ini. Yakni bagaimana cara mengambil uang melalui teller bank mandiri. Karena dari beberapa pengalaman kemarin, ketika melakukan penarikan di kantor. Beberapa nasabah, bank mandiri mengelami problem ketika berada di depan teller.

Jadi sebelum ke teller bank amndiri untuk mengambil atau menarik uang. Sebaiknya lihat terlebih dulu, syarat dan prosedur penarikan. Agar tidak mendapatkan kendala saat melakukannya.

Syarat Mengambil Uang Melalui Teller Mandiri

Jangan anggap bahwa ambil uang lewat teller itu, hanya butuh slip penarikan dan ajukan ke teller. Ternyata mengambil uang melalui teller, tetap membutuhkan kartu atm atau kartu debit. Dan bahkan kita juga nantinya tetap akan mengisi atau menginput PIN atm ketika akan melakukan penarikan.

Sedangkan untuk KTP itu tidak perlu. Kecuali kalau kita lupa PIN atau kartu ATM tertelan atau hilang dan kita ingin membuat ulang lagi, maka kita wajib membawa KTP.

Jadi di sini sudah jelas, bahwa syarat untuk mengambil uang di teller bank mandiri. Kita wajib membawa kartu ATM serta buku tabungan.

Prosedur Penarikan

Ketika kita sudah menyiapkan buku tabungan serta kartu ATM. Maka kita tinggal mengisi atau mengambil nomor antrian terlebih dulu, lalu mengisi formulir atau slip penarikan.

Adapun data yang perlu di isi pada slip tersebut adalah :

  • Isi tanggal pada pojok kanan atas
  • Nama pemilik rekening,
  • Nomor rekening,
  • Jumlah penarikan,
  • Terbilang, (jumlah penarikan dalam kalimat)
  • Berita : tujuan penarikan
  • Kemudian tanda tangan 2 x pada kolom penarik dan penerima

Setelah itu tinggal tunggu antrain. Dan satu juga yang perlu di perhatikan, bahwa ketika mengambil slip penarikan. Harus terdiri dari 2 rangkap. 1 untuk teller, kemudian nanti setelah penarikan berhasil. Kita atau nasabah juga akan mengambilnya satu lembar.

Lihat juga :

Demikianlah cara mengambil uang di teller bank Mandiri. Semoga dengan artikel ringan ini, dapat menangani problem nasabah yang baru pertama kalinya untuk mengambil uang melalui teller. Semoga bermanfaat !

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *